27.4.17

Samsung S8, Smartphone Tanpa Batas Sudah Dijual Di Indonesia

Samsung S8 yang sudah ditunggu-tunggu penjualannya di Indonesia, akhirnya sampai juga.

samsung s8

Untuk tahap awal, pihak produsen jual Samsung S8 Indonesia dengan sistem pre-order. Sedangkan unitnya akan diterima pemesan tanggal 5 Mei 2017 bertepatan dengan grand launching di 3 kota yaitu Jakarta, Surabaya dan Medan.

Meski demikian, penampakan Samsung S8 sudah dirilis di acara ‘Unpacked Your Phone’ di New York tanggal 29 Maret 2017 lalu dan langsung mendapatkan perhatian luar biasa karena smartphone ini tampil tanpa batas dalam arti sebenarnya. 

Samsung S8 dirancang tanpa bezel atau pembatas layar, sehingga layar tampak sangat lebar dengan bentang 5.8”. Samsung menyebutnya sebagai Infinity Display.

Selain tanpa batas, pinggiran Samsung S8 sedikit melengkung mengikuti kontur genggaman tangan. Kontur ini membuat smartphone yang lebar terasa kecil dan ringan.

Ditengah membanjirnya smartphone murah, Samsung tetap pada prinsipnya untuk menghadirkan smartphone berkualitas. Tukang service gadget netral (bukan service center produk tertentu) selalu merekomendasikan Samsung sebagai pilihan utama jika dimintai pendapat. Khusus untuk Samsung S8 ini menyasar konsumen high-end yang ketika membeli gadget selalu mengedepankan tampilan yang elegan dan mewah, fitur berteknologi terbaru dan memiliki power untuk mendukung kegiatan yang super dinamis sepanjang hari.

samsung s8
Bixby si asisten cerdas.


Memilih high-end gadget itu tidak semata-mata karena harganya tinggi demi gengsi, tapi pilih yang tampilannya paling modern dan teknologinya paling mutakhir. Perkembangan gadget itu sangat cepat. Jika bukan gadget pioner seperti Samsung S8 ini maka akan ketinggalan jaman. Fitur-fitur Samsung S8 yang menonjol adalah:

1. Layar tanpa batas atau bezel yang diperkenalkan sebagai Infinity Display.
2. Menggunakan pemindai iris untuk mengamankan perangkat, tidak hanya menggunakan pemindai jari, serta terdapat face recognition.
3. Pekerjaan cepat beres berkat prosesor 10nm yang membuat download, charging dan ganti aplikasi lebih cepat, dilengkapi baterai 3000mAh.
4. Kamera depan 8MP dan belakang 12MP yang dirancang tetap bagus hasilnya meski low light. Kamera ini memiliki multiframe yang bisa mengambil 3 gambar sekali jepret.
5. Tahan air dan debu berdasarkan sertifikat IP68.
6. Ada 3 mode menggunakan Samsung S8: voice, text dan tap. Tinggal pilih atau gunakan berganti-ganti.
7. Jika di berbagai smartphone diingatkan untuk tidak kebanyakan games, di Samsung S8 ini justru mengasikkan karena layar bisa disetting full screen didukung suara yang seharusnya.
8. Wireless dan charging lebih cepat.
9. Ponsel cerdas dalam arti sebenarnya berkat bantuan Bixby yang akan membantu pengguna mengeksplorasi kemampuan fitur Samsung S8.

Selain fitur-fitur utama yang melebihi smartphone lain, ada beberapa fitur tambahan yang siap dihubungkan dengan Samsung S8, antara lain:

  • Gear 360 yang siap menyiarkan livestreaming secara pairing.
  • Gear VR untuk pengalaman ber-virtual reality cukup dengan insert Samsung S8.
  • Samsung Health penting banget buat yang punya rutinitas tidak seimbang. Dengan menetapkan goals, tujuan untuk hidup lebih sehat akan tercapai.
  • Samsung DeX yang dijual terpisah ini memungkinkan Samsung S8 terhubung dengan layar komputer atau laptop.
  • Sekarang jamannya smart home. Semua bisa dikendalikan dari smartphone, termasuk menyalakan dan mematikan peralatan elektronik rumah tangga.

Grand launching Samsung S8 di Indonesia pasti akan berlangsung meriah mengingat kehadirannya sudah sangat ditunggu. Tapi untuk membelinya tidak perlu repot. Pesan dulu secara online, tinggal menunggu kedatangannya. Harga jual samsung S8 Indonesia juga bervariasi, mulai dari Rp. 10 jutaan lewat pre-order di beberapa ecommerce di Indonesia, salah satunya MatahariMall.com.


Disclaimer: Artikel ini bersponsor. Bahan dan foto diambil dari www.samsung.com.


9 comments:

  1. wih mantap nih samsung s8. rencananya sih mau beli iphone tapi fikiran berubah setelah baca artikel ini apalagi ada virtual grnya. mbak ngomong-ngomong ada diskon apa gak yah untuk pembeli pertama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicek di link diatas. Tapi lagi high demand gini lo.

      Delete
  2. Waduh, jadi pengen beli handphone setelah baca tulisan ini. Hehhe. Samsung tuh brand yang terkenal bagus dengan kualitas hapenya

    ReplyDelete
  3. Samsung cepet banget upgrade smartphonenya... Perasaan s7 baru kemaren... Tapi keren, fitur-fiturnya bikin ngiler....

    ReplyDelete
  4. Sebenarnya dari dulu suka Samsung, kualitas gambarnya itu lho kayaknya belom ada yang nandingin. Cuma kalau ngikutin trend hp terbarunya saya gak sanggup. Hehehehe.

    ReplyDelete
  5. Wah ada face recognitionnya juga ya, keren. Samsung terkenal juga dengan fitur kameranya yang bagus.

    ReplyDelete
  6. wah ini nih yang ditunggu-tunggu, samsung emang rajanya smartphone, keren dah klo dah punya hp ini

    ReplyDelete
  7. keren beeut gilaa.
    tpi syang bngt klo cuma nuruti keinginan doang

    ReplyDelete
  8. asli keren memang ya mba..tergoda deeeh aku :)

    ReplyDelete

Maaf jika kenyamanan teman2 terganggu, sementara komentar dimoderasi karena makin banyak spam. Kalau sudah reda, akan dilepas lagi. Terima kasih.