Qwords Menyediakan Fasilitas Pendukung Agar Blog Tampil Profesional

Rasanya, saya sudah mengenal Qwords sepanjang saya serius ngeblog. Tapi selama itu tidak pernah secara keseluruhan mengenal fasilitas yang disediakan Qwords sebagai sebuah penyedia layanan hosting. Meski mengenal beberapa teman dari Qwords, tapi yang dibicarakan kebanyakan seputar kerjasama, terutama karena waktu itu saya adalah salah satu admin dari Kumpulan Emak Blogger (KEB).



Boleh dibilang, Qwords adalah sahabat komunitas blogger. Sudah banyak komunitas blogger yang mendapatkan dukungan kegiatan dari Qwords. Salah satunya adalah KEB. Qwords telah mendukung banyak acara KEB. Yang tak mungkin terpisahkan adalah dukungan Qwords terhadap website KEB. Ketika itu sebagai komunitas blogger pertama yang isinya perempuan semua dan belum memiliki website representatif karena bermula dari facebook, Qwords sukarela membantu menyediakan hosting dengan ekstensi web.id. Sekarang, dengan pertimbangan agar lebih mudah diingat, domain-nya telah didotcomkan menjadi www.emak2blogger.com.

Tanggal 24 Agustus 2017 lalu, akhirnya saya berkesempatan mengenal Qwords lebih jauh lagi, tepat di hari ulang tahunnya yang ke 12. Wah, sudah lama juga ya eksistensinya? Sepanjang perjalanannya, Qwords telah menjadi salah satu penyedia layaan hosting terbesar di Indonesia dan telah menjadi salah satu pendiri Asosiasi Cloud Hosting Indonesia (ACHI). Qwords juga dipercaya menjadi registrar domain .id dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Ulang tahun Qwords kali ini dirayakan meriah dan serentak di 4 kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Perayaan tersebut juga menandai langkah baru Qwords untuk lebih fokus di layanan infrastruktur.


Sebelumnya, Qwords telah dikenal sebagai pendukung prasarana GO Online melalui Cloud Hosting, Ekstensi Domain Indonesia dan International, Cloud Virtual Private Server dan Dedicated Server. Tahun 2017 ini, Qwords menambah layanan baru berupa Email Cloud and Collaboration Suite (ECCS), Cloud VPS-K dan Microsoft Office 365.

Sebagai blogger yang tidak terlalu paham hal-hal teknis, ada 2 hal yang sangat saya perhatikan kemarin dan bertanya lebih detil, yaitu tentang Email Cloud dan Wordpress Hosting.

Teman-teman tentu sudah mengenal Email Cloud. Contohnya: admin@yourblog.com , yourname@yourblog.com dan sebagainya. Sebagai penanda kontak, Email Cloud tentu lebih kelihatan profesional ya, dibandingkan dengan gmail atau yahoo. Apalagi jika ngeblog tak lagi dijadikan sekedar hobi. Saat ini makin banyak blogger yang bekerja full time bersama blognya.


Bagi yang masih ragu-ragu lebih bagus mana, blogger (blogspot) atau wordpress? Saya termasuk yang memilih blogspot karena belum-belum sudah takut tidak paham optimasinya. Padahal para suhu lebih sering menyarankan wordpress karena lebih mudah dipasangi plugin berbagai cara optimasi. Tapi nyatanya banyak blog wordpress teman-teman yang sulit diakses untuk blogwalking. Jadi tambah males punya blog wordpress, kan? 

Untuk berbagai kerepotan tersebut, Qwords menyediakan wordpress hosting yang dioptimalkan dengan CloudPOP. Banyak keunggulan yang ditawarkan. Yang paling penting adalah gratis percobaan selama sebulan pertama dan gratis migrasi dari provider manapun.

Selengkapnya bisa teman-teman lihat di www.qwords.com atau live chat di website tersebut. Karena beberapa personilnya sudah akrab dengan blogger, jadi lebih santai konsultasinya. Kalau belum ada yang kenal, ya kenalan saja. Baik-baik, kok. Heheheee....


13 comments:

  1. wah saya ada niatan nih mba bikin wordpress dan beli hosting karena memang bisa lebih maksimal pasang plugin, makasih yaa rekomendasinyaaa :D

    ReplyDelete
  2. disini .com lebih murah ya. tapi masih teringat isi dompet blm untuk ini nih

    ReplyDelete
  3. Saya juga baru pasang domain blog pesannya di Qwords ini jg mba. Syukurlah kalau terpecaya 😃

    ReplyDelete
  4. waaah menarik nih mba..aku mau coba liat-liat aaah...

    ReplyDelete
  5. Tadinya saya pikir, Qwords pemain baru lho, Mak. Ternyata udah 12 tahun, ya. Hebat

    ReplyDelete
  6. Malah baru tau ni kak, aku coba langsun meluncur deh

    ReplyDelete
  7. Halo mbak apa kabar?

    Saya lagi mikir-mikir, ingin blog saya di tld-kan. Cuma, bisa gak ya semua konten di blog wordpress saya dipindah?
    Kalo self hosting di qwords, apa qwords bisa bantu ya? Penasaran nih mbak.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas, alhamdulillah baik. COba saja tanya2 dulu saja dg CSnya yg online d website Qwords. Kalau Qwords bisa bantu, baru TLD.

      Delete

Maaf jika kenyamanan teman2 terganggu, sementara komentar dimoderasi karena makin banyak spam. Kalau sudah reda, akan dilepas lagi. Terima kasih.

Like us