Disclosure

Blog beyourselfwoman (http://www.beyourselfwoman.com) adalah sebuah personal blog yang dikelola sendiri oleh Lusi.

Semua artikel ditulis oleh pemilik blog ini sendiri kecuali yang dinyatakan berbeda, misalnya guest post dan placement articles. Namun demikian, semua artikel yang ditulis oleh orang lain dan tayang di blog ini tetap harus lolos editing dari pengelola blog meskipun tidak seluruhnya, melainkan hanya untuk menghindari konten yang tidak sesuai dengan ciri khas dan tujuan blog ini.

Selain menulis tentang keseharian seorang ibu dan berbagi pengalaman agar kehidupan para ibu menjadi lebih mudah, blog ini juga melalukan review atau penulisan yang bekerjasama dengan pihak lain.
Karena itu, mohon diperhatikan beberapa ketentuan yang ada di blog ini agar anda nyaman berkunjung.

Privacy. Komentar di blog ini terbuka bagi siapapun juga termasuk anonim untuk menuliskannya . Namun untuk tayang, pengelola blog akan melakukan moderasi dan biasanya menghapus komentar anonim. Dengan demikian, pengelola akan mengetahui email, blog ataupun IP address anda. Pengelola tidak menyimpan seluruh data dan hanya mengambil url blog anda untuk dimasukkan dalam daftar blog yang suatu saat akan dikunjungi balik (blogwalking).

Giveways and Garage Sale. Ketika anda mengikuti giveaways dan garage sale, informasi tentang anda hanya digunakan untuk kepentingan pemberitahuan pemenang di event tersebut. Data tidak akan digunakan untuk keperluan lain, baik di blog ini atau di blog lainnya. Data juga tidak akan diberikan kepada pihak lain (sponsor) tanpa pemberitahuan.

Blog Content. Ada tiga jenis konten dalam blog ini, yaitu  yang murni untuk berbagi, konten lomba dan untuk mendapatkan kompensasi. Keduanya merupakan pendapat pribadi pengelola blog, tidak mengatasnamakan pihak manapun.
Untuk konten berbagi, anda boleh mengambil idenya, mengkopi isinya dan men-screen-shoot secara gratis tapi dengan kewajiban mencantumkan sumber darimana anda mengambilnya.
Konten lomba akan diawali dengan disclosure juga, mengingat didalamnya terdapat review meski blog ini tidak mendapatkan kompensasi jika tidak menang.
Konten yang mendapat kompensasi akan dibuka dengan disclosure agar anda tidak kecele setelah membaca hingga akhir. Meski menunjuk ke sebuah gerakan, institusi, individu maupun merk, ketidakpuasan maupun komplain terhadap produk dan jasa tersebut harap ditujukan kepada yang bersangkutan. Blog ini tidak bertanggung jawab terhadap perjanjian atau kesepakatan yang anda lakukan dengan pihak tersebut. 

Kompensasi. Ada beberapa jenis artikel dengan kompensasi yang mungkin diterima pengelola.
  1. Pengelola menulis tentang produk dan jasa yang didapatnya secara gratis.
  2. Pengelola menulis tentang produk dan jasa yang didapat melalui pembelian dengan voucher diskon.
  3. Pengelola menulis tentang produk dan jasa yang didapatnya secara gratis dan mendapatkan pembayaran.
  4. Pengelola mendapatkan kompensasi dari link yang dimuat di artikelnya.
  5. Pengelola menjalankan kewajiban menulis reportase event yang didatanginya, seperti yang tertulis dalam undangan.
  6. Pengelola mendapatkan kompensasi untuk menulis tentang promosi sebuah event.
  7. Pengelola mendapatkan kompensasi dari sponsored article berdasarkan guidance atau press release atau product knowledge dari pengguna jasa.
Besarnya kompensasi dari pengguna jasa blog ini tidak akan diungkapkan secara rinci.

Isi disclosure ini akan berubah jika diperlukan.

Salam,
Lusi
Email: burselfwoman@gmail.com

Like us