Ninja Xpress Review, Permudah Online Shop Untuk Berkembang

Jika Anda punya online shop atau olshop dan mendapat pembeli dari negara-negara Asia Tenggara, jangan buru-buru ditolak karena tidak paham cara pengirimannya. Serahkan saja ke ekspedisi yang terpercaya agar bisnis Anda berkembang melampaui batas negara.

produk unggulan online shop
Contoh produk unggulan Indonesia berbahan natural: ecoprint dan bambu

Dahulu saya pernah membantu saudara yang memiliki usaha kerajinan. Usaha tersebut telah melakukan ekspor ke berbagai negara. Sekali ekspor minimal satu kontainer kecil berukuran 20 feet. Salah satu proses yang saya tangani adalah pengadaan sample. Karena sample itu sangat mempengaruhi jadi tidaknya buyer memesan, maka ada beberapa dokumen yang harus disiapkan sebelum diserahkan ke ekspedisi. Bagi saya, prosedur tersebut sangat rumit. Untung saya cuma bantu-bantu, tidak semua menjadi tanggung jawab saya.

Ketika online shop atau olshop semarak seperti sekarang ini, harus ada jasa kurir ke luar negeri dengan prosedur yang jauh lebih sederhana untuk mendukung penjualan retail. Kalaupun ada bagian yang rumit, seharusnya itu bisa dibereskan oleh ekspedisi tersebut. Jika pemilik olshop bisa fokus dengan produknya, tidak pusing dengan prosedur pengiriman ke luar negeri, Indonesia bisa merebut pasar retail di negara-negara tetangga.

Produk Indonesia Yang Mendunia


Pengiriman produk retail ke luar negeri yang mudah dan cepat itu penting sekali bagi pemilik olshop. Salah satu faktor pendukung merajainya produk China dalam perdagangan retail dunia adalah ekspedisi yang bagus. Saya pernah membeli perlengkapan elektronika langsung Shanghai dan selamat sampai alamat meski hanya satu buah. 

Jika ada ekspedisi yang memudahkan pengiriman ke luar negeri, pengusaha kecil Indonesia bisa melakukan banyak hal. Jikapun tidak bisa menyaingi produk elektronika China, Indonesia masih punya banyak produk unggulan lainnya.

Produk unggulan Indonesia untuk retail antara lain fashion, art, craft, kosmetik, tekstil, kopi, aksesoris, dan masih banyak lagi. 

Yang termasuk dalam produk fashion antara lain tekstil, sepatu, baju, tas dan masih banyak lagi. Designer Indonesia tak pernah khawatir bersaing dengan rumah mode dunia karena punya segmen sendiri di motif etnik dan natural. Bahkan produk busana muslimah Indonesia sangat disukai di manca negara. 

Saat ini yang paling booming di Indonesia adalah kopi. Kopi tidak lagi hanya menjadi komoditi ekspor skala besar tapi juga sangat diminati dalam penjualan retail menggunakan brand masing-masing.

Saya dulu pernah punya olshop dan sempat membatalkan satu pengiriman ke negara tetangga karena jasa ekspedisi di kota saya tidak kooperatif. Sayang olshop tersebut harus tutup karena tidak bisa meneruskan kerjasama dengan pengrajin. Sekarang saya merintis olshop baru dengan produk yang bisa saya buat sendiri agar tidak bergantung pada orang lain.


jasa pengiriman paket ninja xpress
Usaha saya sekarang.

Ekspedisi Ninja Xpress Menuntaskan Masalah Pengiriman



Harapan adanya perusahaan logistik yang memberikan solusi mudah untuk mengatasi pengiriman produk Indonesia ke luar negeri, utamanya ke negara-negara Asia Tenggara, telah terpenuhi oleh Ninja Xpress. Ninja Express adalah layanan yang disediakan oleh perusahaan logistik Ninja Van yang didirikan di Singapura tahun 2014. 

Ninja Van merupakan perusahaan logistik dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini dan memiliki jejaring kuat di 6 negara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Philipina, Thailand dan Vietnam.

Ninja Xpress juga melayani pengiriman pesanan dari e-commerce besar seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Berrybenka, Watsons dan banyak lagi. Usaha besar maupun kecil mendapat perlakuan yang sama baiknya.

jasa pengiriman barang ninja xpress

Keunggulan Ninja Xpress


Ninja Xpress membagi keanggotaan menjadi 2 kategori, yaitu pelanggan dengan pengiriman dibawah 250 paket per bulan (Ninja Dash Light) dan pelanggan dengan pengiriman diatas 250 paket per bulan (Ninja Dash Pro). 

Jadi jika usaha Anda berkembang, Ninja Express akan membantu mengatasi peningkatan aktivitas usaha Anda dengan berbagai kemudahan dalam kategori Ninja Dash Pro. Dengan akun Ninja Dash Pro, Anda akan dibantu oleh Account Manager khusus untuk mengatur jadwal penjemputan barang dan mendapat kemudahan pasca bayar.

Ninja Xpress juga menawarkan layanan COD (Cash On Delivery) di semua wilayah cakupannya. Tidak masalah jika pelanggan Anda berada di Singapura, Anda tetap bisa meminta Ninja Xpress membantu menerima pembayaran di tempat. Sebuah keuntungan bagi usaha Anda yang tidak disediakan oleh jasa ekspedisi lain.

Jasa kurir sering mendapat keluhan pelanggan yang tidak berada di tempat ketika kiriman datang. Ada yang diterima orang yang tidak dikenal. Ada yang diletakkan sembarangan hingga rusak terkena hujan. Ada pula yang meminta penerima mengambil sendiri di kantor agen meski sudah membayar door to door delivery. Itu tidak akan terjadi pada Ninja Xpress karena ada fasilitas pengiriman ulang gratis jika rumah atau kantor penerima kosong. Kiriman Anda akan dipastikan diterima dengan baik.

Tak perlu lagi menahan diri untuk berkembang seluas-luasnya hanya karena takut repot atau tak paham prosedur pengiriman ke luar negeri. Yang penting deal dengan pelanggan, tentukan tanggal pengiriman dan tentukan cara pembayarannya. Selebihnya serahkan ke Ninja Xpress.

Sekian pembahasan tentang pengembangan bisnis secara online dan review Ninja Xpress sebagai jasa pengiriman yang dapat diandalkan serta memiliki berbagai keunggulan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.


Post a Comment

36 Comments

  1. Alhamdulillah sdh ada jasa paket yang melayani pengiriman keluar ya...jadi nggak khawatir lagi utk kembangkan usaha utk expor

    ReplyDelete
  2. Beberapa kali aku dapat paket yg dikirim Ninja Xpress
    Service mereka bagusss banget
    Kurir2nya juga cekatan dan sangat telaten.
    beneran bahagia luar dalam dah, kalo dapat paket yg dikirim pakai Ninja Xpress ini

    ReplyDelete
  3. wah menarik banget ya jangkauan dan peleyanan dari ninja express ini. soalnya aku juga suka dapat paket dari ninja express, dan memang cepet sih. tapi belom pernah kirim2nya pake ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Semoga makin banyak dapet paket heheee

      Delete
  4. aku suka loh sama ekspedisi Ninja ini cepat dan ada report progress untuk pengirimannya beberapa kali sih kurir tepat meski alamat saya beuh nyungseb :D

    ReplyDelete
  5. Ya Mbk setuju. Berhubung jadi bisnis owner dan selalu menggunakan kurir Ninja. Pelayanannya juga bagus dari pengiriman hingga retur barang.

    ReplyDelete
  6. Sekarang pemilik online shop semakin banyak pilihan dalam memilih jasa ekspedisi ya..ninja xpress ini bisa jadi pilihan yang utama ini karena memang mengedepankan layanan ya.. layanan yang baik maka pelanggan juga akan loyal

    ReplyDelete
  7. Senangnya kalau ninja express ini juga sudah sampai ke kampung saya lho. Awalnya saya kaget ketika ad telepon, katanya dari ninja. Hah? Saya kaget kan... Eh si babangnya jelasin kalua ninja ini jasa pengiriman gitu. Hahaha kudet saya

    ReplyDelete
  8. Ninja express bisa kirim luar negeri yah. Wow mantap banget, bisa membantu ukm yg memang punya pangsa pasar potensial di luar negeri

    ReplyDelete
  9. Perusahaan ekspedisi yang baik dan bertanggung jawab memang partner penting untuk banyak online shop. Semoga usahanyamakin maju mba.. pouchnya lucuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii ayo mbak, kapan lagi ke Jogja, aku kasih pouchnya gratis.

      Delete
  10. Awalnya aku bingung dekat rumah ada seliweran mobil box dengan tulisan ninja, ternyata ini jasa pengiriman ya. Wah Ninja ada fasilitas pengiriman ulang gratis ya jadi gak khawatir deh dengan paket yang dikirimkan

    ReplyDelete
  11. Aku baru tahu lho tentang Ninja Xpress ini.
    Bisa jadi referensi.
    Apalagi brand-brand besar sudah jadi pelanggannya.
    Semakin haqqulyaqiin dong ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa buat tambahan referensi ya mbak.

      Delete
  12. Wahhh dengan adanya ninja ekspress ini, kita gak perlu khawatir lagi kalo mau ngirim barang ke negara-negara asean yaa, Mba :)

    ReplyDelete
  13. Pastinya sangat terbantu sekali ya kalau ada pelayanan jasa kurir seperti ninja express ini. Mau kirim barang ke luar negeri pun jadi mudah, karena pelayanannya terjamin.

    ReplyDelete
  14. Wah aku baru tau nih jasa ekspedisi Ninja Ekspress, tp cakupannya luas yah kak,aplg bisa terima COD, buat yg punya olshop keren nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat UKM, penting bisa terima pembayaran dalam semua bentuk.

      Delete
  15. Dengan dukungan dari ninja ekspress sepertinya bakalan banyak pengusaha UMKM yang bisa go international ya...
    Semoga pelayanan Ninja Ekspress bisa terus memberi kenyamanan bagi pelanggannya.

    ReplyDelete
  16. Hebat banget yaa..
    Produk Indonesia sudah mendunia.
    Aku salut sama kerja kerasnya dan memilih ekspedisi. Kan ga gampang untuk percaya sama satu ekspedisi.
    Alhamdulillah,
    Sejak bekerjasama sama Ninja Ekspres, jadi ga beralih ke ekspedisi lain.

    ReplyDelete
  17. Ninja Express?
    Surabaya sudah ada nggak ya
    Jadi pengen cari tahu juga supaya akses pengiriman makin mudah dan ekspress

    ReplyDelete
  18. Eh Ninja Xpress bisa untuk kirim keluar negeri juga ya. Mantap sekali nih. Aku belum pernah sih pakai Ninja Xpress untuk kirim-kirim. Bolehlah nanti dicoba juga. Sekarang makin banyak pilihan ekspedisi ya, jadi memudahkan para UKM juga

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)