Aplikasi Online Kredit Tanpa Agunan yang Sangat Membantu

Di masa pandemi seperti sekarang ini membuat segala sesuatu menjadi cukup sulit. Bagaimana tidak, banyak pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Ada juga yang masih bekerja tetapi gaji yang diberikan hanya setengahnya padahal kebutuhan terus berjalan. 


kta-pinjaman-online-tanpa-agunan
Image by justynafaliszek from Pixabay


Tak seorangpun pengin punya hutang.

Tapi kondisi saat ini membuat banyak orang orang harus memutar otak agar tetap hidup. Merintis usaha sendiri butuh modal, padahal banyak perusahaan yang tak lagi mampu menggaji tapi juga tak segera melakukan PHK sehingga dana BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa dicairkan. Bahkan kerajinan jahit kecil-kecilan seperti yang saya lakukan juga butuh modal untuk beli mesin jahit, kain dan sebagainya. Pinjaman ke orang lain hampir mustahil dilakukan karena orang lain juga mengalami kesulitan yang sama. Sedangkan pinjam ke bank butuh agunan. 

Salah satu cara yang bisa  dicoba adalah meminjam uang di aplikasi pinjaman online yang bisa didapatkan tanpa agunan. Prosesnya yang serba online membuat calon peminjam bisa tetap di rumah saja selama pandemi sesuai anjuran pemerintah.

Tapi ingat ya, buatlah perencanaan lebih dahulu agar penggunaannya jelas dan pengembaliannya tidak meleset. Hutang kan harus dikembalikan!


Dibawah ini akan dijelaskan mengenai kelebihan dari aplikasi online kredit tanpa agunan (KTA).


1. Proses Pengajuan Kredit Sangat Cepat dan Mudah

Proses pengajuan kredit di aplikasi pinjaman online tanpa agunan sangat cepat dan mudah dikarenakan setelah pengajuan kredit tidak perlu ada survei, evaluasi aset jaminan atau lainnya. Selain itu, pengisian formulir pengajuan kredit bisa dilakukan secara online. Meski tanpa survei, calon peminjam hendaknya membuat perencanaan yang benar tentang akan diapakan uang tersebut dan bagaimana cara menyisihkan uang untuk mengembalikannya. 

Jujur pada diri sendiri akan menjadi penyelamat di kemudian hari.

Sebelum mengisi formulir terlebih dahulu mengunduhnya melalui aplikasi pinjaman online. Proses pengunduhan formulir bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Tentu ini akan mempersingkat waktu sehingga uang yang dibutuhkan bisa segera cair.


2. Lebih Praktis Karena Tidak Membutuhkan Jaminan

Kelebihan selanjutnya yaitu lebih praktis karena tidak membutuhkan jaminan. Kredit tanpa jaminan berarti pihak aplikasi pinjaman online menanamkan dan memberikan kepercayaan penuh kepada nasabah. Namun, kepercayaan yang tidak dipegang teguh tetap akan ada sanksinya. Karena itu, jangan sembarang menggunakan pinjaman ini.

Adanya penawaran kredit tanpa agunan ini berarti akan membuat Anda bisa memanfaatkan aset yang dimiliki untuk kebutuhan lainnya. Jangan lupa untuk membayar cicilan beserta bunganya tepat waktu. Jika selalu membayar tepat waktu maka tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan fasilitas atau bonus saat mengajukan kredit kembali.


3. Lebih Fleksibel

Pinjaman online tanpa agunan dikatakan lebih fleksibel karena nasabah mendapatkan kebebasan untuk menggunakan dana pinjaman untuk keperluan apa saja. Peminjam tidak perlu memberitahukan atau memberikan laporan terkait pemakaian uang tersebut. Tapi di masa pandemi ini, bijaklah menggunakan uang agar bisa menambah tabungan. Pandemi ini entah kapan berakhir. Pemanfaatan uang yang berhati-hati akan memperpanjang daya tahan kita menghadapi kesulitan yang menimpa seluruh dunia ini.

Kebebasan dalam menggunakan dana pinjaman yang diberikan bukan berarti bebas tidak membayar cicilan tepat waktu.

Supaya dana yang diperoleh bisa bermanfaat sebaiknya ketahui batas-batas yang sudah dipahami. Jangan sampai setelah menikmati dana yang dipinjam pembayaran kredit menjadi macet. 


4. Syarat yang Diminta Sangat Mudah 

Syarat yang harus dipenuhi ketika mengajukan pinjaman online tanpa agunan sangat mudah jika dibandingkan dengan meminjam uang di bank. Biasanya syarat yang dibutuhkan seperti foto KTP, foto diri serta mengisi data yang dibutuhkan. Terkadang juga diharuskan untuk melampirkan slip gaji. Begitu mudah syaratnya, jangan sampai tergoda untuk meminjam tanpa tujuan jelas lalu bingung ketika tiba waktu untuk mengembalikannya.


5. Uang yang Dipinjam Langsung Ditransfer di Rekening Peminjam 

Ketika mengisi formulir pinjaman online tanpa agunan, calon peminjam akan diminta untuk mengisi nomor rekening. Pastikan pemilik nomor rekening yang dituliskan sesuai dengan nama KTP. Jika pengajuan pinjaman disetujui maka uang akan langsung ditransfer di rekening peminjam. Duh, enak ya, seperti minta transfer ke orangtua sendiri. Ingat, ini pinjaman dan harus dikembalikan! Kemudahan ini membuat peminjam tidak perlu mengantri di bank sehingga membantu menjaga jarak di masa pandemi.


6. Kemudahan dalam Proses Pengembalian Uang

Kelebihan selanjutnya yaitu kemudahan proses pengembalian uang. Sekali lagi mengingatkan bahwa meminjam berarti harus mengembalikan. Pembayaran cicilan bisa dilakukan melalui nomor virtual account yang ada di aplikasi pinjaman online sehingga tidak perlu repot membayarnya di bank yang pastinya harus mengantri. Pembayaran melalui nomor virtual account bisa dilakukan melalui m-banking, internet banking, atau melalui mesin ATM. 

Dengan menggunakan KTA yang mudah, kebutuhan dana cepat apalagi di masa pandemi seperti saat ini bisa sangat terbantu. Nah, aplikasi KTA yang direkomendasikan untuk Anda adalah Tunaiku. Tunaiku menjadi  aplikasi pinjaman online terbaik di Indonesia yang menawarkan fasilitas kredit tanpa agunan. 

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh Tunaiku, seperti syarat yang diminta sangat mudah dan proses pencairannya sangat cepat. Fleksibilitas ini juga berlaku termasuk tanpa adanya jaminan untuk meminjam dana. Tentu saja hal ini sangat memudahkan para kreditur yang mungkin kesulitan untuk memberi jaminan disaat berat seperti pandemi sekarang. 

Selain itu, Tunaiku merupakan aplikasi terpercaya karena sudah tercatat di OJK. Tercatat di OJK berarti segala sesuatu yang dikerjakan berada dibawah pengawasan OJK. Hadirnya aplikasi ini pastinya sangat membantu masyarakat di masa pandemi seperti sekarang. 

Post a Comment

0 Comments