Selain Kolaborasi, Ada Banyak Cara Supaya Tayang di Blog Beyourselfwoman

kolaborasi dengan blog beyourselfwoman
instagram beyourselfwoman

Habis ngecek komentar yang masih dikurung karena semua komentar di blog beyourselfwoman ini dimoderasi. Ternyata separonya adalah komentar spam. Sayang loh, udah capek-capek spam malah masuk keranjang sampah. Padahal kalau kamu bisa menyapa dan kolaborasi dengan blog beyourselfwoman sesuai dengan kemampuanmu.

Kolaborasi dengan Blog Beyourselfwoman

Kolaborasi dengan blog beyourselfwoman itu bisa berbayar dan bisa gratis juga. Itu tergantung dengan subyektif admin karena beyourselfwoman adalah blog pribadi. Namun ada beberapa topik yang secara tegas ditolak karena beberapa pengalaman tidak menguntungkan atau karena terlalu jauh meninggalkan tema blog.

Dengan sesama blogger, admin pernah bertukar artikel. Caranya, kami sama-sama membuat artikel tapi tidak untuk ditayangkan di blog masing-masing, melainkan bertukar blog. Keuntungannya, blog kami mendapatkan traffic baru dari blog teman tersebut.

Mengundang Admin Blog Beyourselfwoman

Admin sudah sering diundang ke event yang diadakan pemerintah, swasta maupun pribadi. Ada yang membayar, ada yang menjamu, ada yang memberi oleh-oleh, ada pula yang memberi pertemanan heheee. Tentu saja tidak semua undangan bisa dipenuhi dengan alasan waktu sedang tidak luang, sakit, tema tidak sesuai, kewajiban tidak sepakat dan sebagainya.

Baca juga: Kolaborasi UMKM dengan Hotel? Ini yang Perlu Diperhatikan!

Dalam mengundang ke event, mohon dijelaskan dengan detil kewajiban dan kompensasi (ada maupun tidak ada), jangan sungkan. Bukan besaran imbalan yang menjadi pertimbangan tapi keimbangan antara hak dan kewajiban. Pernah dimintai tolong meliput untuk blog plus medsos dengan kompensasi makan siang saja. Itu tidak masalah karena dapat banyak ilmu dari acara tersebut. 

Tapi jika kompensasi tidak ada padahal diminta posting di blog dan medsos dengan deadline dan report pula, tentu tidak kami ambil karena sudah membuat stress sebelum mulai. Heheee.

Membayar Admin Blog Beyourselfwoman

Pendapatan dari blog membuat admin bisa terus ngeblog, mengkonsumsi makanan bergizi dan piknik. Karena itu, pembayaran yang layak dari tulisan admin akan sangat dihargai. Pengalaman admin tidak hanya menulis di blog ini tapi juga di blog orang lain, website komunitas, media daring nasional dan buku.

Mengirimkan Sample ke Admin Beyourselfwoman

Jika kamu punya produk, bisa mengirimkan sample ke admin untuk ditulis, tidak perlu membayar. Tapi jika ingin membayar, admin akan tambah bahagia. Dengan adanya sample, membuat admin bisa mengeksplorasi produkmu untuk ditulis lebih baik. Admin ingin membantu teman-teman UMKM yang masih terkendala biaya untuk mempromosikan produknya. Tapi jika kamu mewakili merk consumer goods, jangan pelit-pelit doh, ah.

Jika produkmu bukan barang, melainkan jasa, kamu bisa mengundang admin untuk melihat atau mencobanya. Namun, pastikan karyawanmu sudah mendapat briefing tentang maksud dan tujuan admin datang supaya admin dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan termasuk kebebasan memotret.

Baik dengan Admin Beyourselfwoman

Admin itu baik hati dan tidak sombong. Jika kamu baik dengan admin, maka dengan mudah kamu bisa minta liputan macam apapun dengan syarat yang nggak macam-macam. Masalahnya, admin tidak mudah percaya dengan orang baru. Hahaaa.

Jadi, banyak cara untuk tampil di blog beyourselfwoman dan dilihat oleh pembaca di seluruh dunia. Semangat!

Post a Comment

0 Comments