Thursday, May 26, 2011

Curhat Cinta Colongan #1: 100% Project Tentang Cinta dan Hati

Eits, jangan salah sangka dulu. Meski judulnya Curhat Cinta Colongan alias curcol, isi kumpulan cerpen jauh dari meratap-ratap butuh cinta. Curcol adalah istilah dikalangan orang gaul, terutama anak muda, yang berisi curahan hati atau curhat. Disebut colongan karena si pen-curcol ini mengungkapkan isi hatinya tanpa diketahui ditujukan kepada siapa. Lho, kok ribet sekali?

Kadang ada masanya kita sedemikian sulit berkomunikasi dengan seseorang yang kita sayangi, karena berbagai hal, misalnya kesulitan perangkat komunikasi atau sulitnya memahami perasaan dan jalan pikiran orang lain. Di jaman gadget lengkap saat ini, perangkat komunikasi bukan lagi halangan. Halangan paling utama sulitnya saling memahami, sehingga kita memilih untuk tidak membicarakannya. Pada level tertentu, hal-hal yang tidak bisa dibicarakan itu menumpuk dan kita perlu melakukan curcol untuk mengurangi beban pikiran dan perasaan.

Buku ini berisi curcol tersebut, yang ditulis secara keroyokan oleh beberapa teman dibawah @nulisbuku. Koodinasi dipegang oleh Wangi Susilo dengan design cover oleh Lala Purwono.

Isinya sangat variatif, sesuai dengan gaya bercerita masing-masing, sehingga asyik sekali membacanya. Bahkan Rizma Adlia menulisnya dalam bahasa Inggris dengan judul Maybe I’m the Lousy One. Khusnul Khotimah menulis tentang perasaannya terhadap orang tuanya. Favorit saya adalah tulisan Rissa yang Si Hitamku Sayang, tentang handphone kesayangannya, lucu dan segar. Cinta-cintaan ala remaja-pun ada karena range usia penulis cukup lebar, dari ABG sampai tante-tante.

Saya sendiri menulis dengan judul My BFF (My Best Friend Forever) tentang persahabatan saya dengan teman sekolah dulu. Waktu itu kemana-mana kami selalu bersama, sekarang kami sibuk dengan urusan keluarga masing-masing sehingga jarang berkomunikasi.

Seperti karya kolaborasi lainnya, seluruh pendapatan dari buku ini akan disumbangkan. Pembelian buku ini bisa dilakukan melalui www.nulisbuku.com, silakan klik link tersebut langsung ke keranjang belanja yang bersangkutan. Harga per buku Rp 45.000 belum termasuk ongkos kirim, atau email ke admin@nulisbuku.com.

No comments:

Post a Comment

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.