Monday, November 05, 2012

Ibu-ibu Pengin Happy? Ngeblog Ajaaa

“Bagaimana bisa happy kalau didepan laptop terus?”

Waaah… itu pendapat yang sangat keliru. Baik ngeblog sendiri, punya grup atau bergabung dengan komunitas, ngeblog itu bisa membawa kemana saja asal kita konsisten menulis.

“Kalau kerjanya ngeblog terus, kapan ngurus anak?”

Wah, ibu-ibu bukan budak yang harus standby disebelah anak 24 jam. Ngeblog itu tidak lama, bisa dikerjakan ketika anak-anak tidur atau sekolah.

“Lah, terus yang bersih-bersih rumah siapa?”

Idih, terus saja ya menanamkan perasaan bersalah ke ibu-ibu. Kan sudah dibilang tadi, tidak lama, malah kalah lama dibandingkan dengan bergosip infotainment dengan gank ibu-ibu.

“Menghasilkan tidak?

Hasil pasti ada, tapi yang patut diingat, perasaan happy dan “hidup” lebih berharga daripada uang. Dengan perasaan itu, ibu-ibu bisa melakukan apa saja.

“Apa buktinya?”

Eh, nantangin ya? Nih buktinya, tapi tidak semua ya, paling-paling juga nggak dibuka semua :p :

  1. Saya! Dengan ngeblog saya berkenalan dengan Blogger Bertuah, lalu berlanjut berkenalan dengan Internet Sehat dan Emak-emak Blogger. Dari sini saya belajar ngeblog yang  aman dan bermanfaat bagi seluruh pembaca. Dari ngeblog saya juga berkenalan dengan @RedCarra yang mengajari cara memperbaiki penampilan foto-foto Ladaka Handicraft.

  2. Blogger yang tergabung dalam komunitas seperti Emak-emak Blogger yang didirikan mak Mira, banyak diundang ke acara-acara penting baik launching product, acara gathering swasta sampai acara resmi. Emak-emak ini antara lain pernah diundang ke acara yang dihadiri Presiden SBY, diwawancarai tabloid, sampai ramai-ramai ikut Gangnam Style Flashmob di Senayan.

  3. Mak Erry ini sudah ke Korea dua kali dari kompetisi ngeblog, bertemu dengan artis-artis K-pop. Bagaimana anak muda? Nggak kepengin?

  4. Dik Anazkia ini TKW di Malaysia. Tapi buktikan sendiri bagaimana kemampuannya menulis. Belum lagi aktifitas sosialnya di Hibah Buku yang membuatkan menjadi kakak bagi anak-anak di Papua dan sekarang di Aceh.

  5. Nah, mak Yati ini bikin heboh di pemutaran serantak Linimasa 2 produksi ICT Watch, karena beliau menjadi salah satu bintangnya hehehee… Mak Yati ini sudah berusia 72 tahun yang selain aktif ngeblog, juga aktif mengikuti kegiatan offline Emak-emak Blogger dan membuat laporan kegiatan tersebut.

  6. Mak Winda bersama Kampung Fiksi ini sangat murah hati berbagi tips menulis dan ngeblog. Dia suka memberi semangat ibu-ibu untuk menulis dan mengajak ibu-ibu menyamati anak-anak mereka untuk ngeblog.

  7. Mak Mira Julia ini bahkan full bersama-sama anak-anaknya karena mereka tidak bersekolah diluar rumah, melainkan home schooling. Semua cara pembelajarannya didokumentasikan di Rumah Inspirasi yang sangat bermanfaat untuk para orangtua tentang bagaimana berperan aktif mendidik anak-anak.

Jadi, jika ibu-ibu ingin happy, nggak galau melulu, nggak meratap-ratap, bikin kepala cepat pusing karena banyak pikiran, mendingan ngeblog saja yuk. Bisa ikut lomba, dapat hadiah, bisa jalan-jalan dan banyak teman. Langkah pertama, buka laptopnya. Tidak punya? Pinjam sama suami atau anak! Jangan keasyikan nonton sinetron terus dan ikutan ngenes seperti jalan ceritanya. Kalau nggak tahu caranya, tanya saya, googling atau ikut komunitas. Yuk, yuk, ngeblog!

4 comments:

  1. salah banget ya mbak kalau ibu rumah tangga cuma memikirkan pekerjaan rumah, aku punya anak dua tanpa ART semua dipegang sendiri happy banget kalau bisa ngeblog kenal teman2 baru. tinggal mengatur waktu saja kapan kita bisa ngeblognya.
    Allhamdulillah dari ngeblog bisa daoet temen bahkan uang dan hadiah ya. Suami juga mendukung dengan memberikan fasilitas internet laptop atau gadget lainnay

    ReplyDelete
  2. yg nanya2 itu emang suka kepo deh ah.. Mau tauuuuu aja tp sbl ngejudge.. nyebelin ya :D

    ReplyDelete
  3. Lusiiii..........yeee....ada namaku tuh di nomor 5. Bangga juga sih jadi artis sepintas di Linimassa2, tapi bunda sendiri lom liat lho, hiks, hiks........ Masih nunggu kiriman VCD/DVD-nya, gituu... Soalnya waktu launching tempo hari diadainnya di Resto Lantai 4 jadi batal deh mau hadir. Lha kalo udah ngesot duluan di lantai 2 siapa yang mau gotong ke lantai 4, hahahahahaha............ Lusi, bunda lagi berusaha ngajak ibu2 eRTe spy ngeblog (tak ajarin deh, kata bunda), tapi tetep aja mereka ngeles dengan alasan "sibuuuk, gak sempeet...".

    ReplyDelete
  4. wagh baru tau ada nama saya di postingan ini XD *tunjuk2* ... haisyah... ketimbang nonton tipi mendingan mantengin lappie deh ahhh...

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.