Saturday, May 11, 2013

ASEAN Blogger Festival 2013 Solo #ABFI2013 : Kedatangan

I'm here!  Alhamdulillah saya bisa berada ditengah-tengah bloggers dari seluruh Indonesia dan ASEAN di Solo. Hari pertama penuh dengan pengalaman seru. Perjalanan yang saya mulai dari subuh di Pekanbaru, lancar  dan menyenangkan sampai di Solo. Bahkan ketika transit di Jakarta, sempat memperkenalkan Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) pada ibu-ibu yang ketinggalan pesawat. Sukses mengalihkan ibu-ibu dari ngomel-ngomel karena ketinggalan pesawat dengan membuka website KEB. Heheheee....

Di Bandara Adi Sumarmo, panitia sudah menyediakan jemputan. Beberapa peserta datang dalam waktu yang hampir bersamaan. Jadilah saya satu jemputan dengan peserta dari Samarinda, Bali dan Lampung. Dan semuanya masih muda-muda. Meski sempet kaku sedikit di awal, tapi setelah masuk mobil, langsung pada berebut ngomong. Kami sempet bengong melihat diluar pagar keliling Adi Sumarmo sangat ramai dengan kendaraan berhenti dan mainan anak. Ternyata pesawat-pesawat di landasan yang tampak dari jalan umum menjadi hiburan tersendiri.

Tempat menginap peserta ASEAN Blogger Festival 2013 dibagi 2: Hotel Kusuma Sahid Prince (juga sebagai sekretariat) dan Hotel Sahid Jaya. Karena juga merupakan sekretariat, Hotel Kusuma Sahid Prince lebih ramai. Selain semua acara disana, juga ada pameran di lobby oleh para pendukung penyelenggaraan ASEAN Blogger Festival 2013. Namun bangunan Hotel Sahid Jaya lebih baru dan modern. Kalau saya sih lebih suka Sahid Jaya karena terlihat lebih cling dan tidak terlalu crowded, hanya untuk ke acara harus sabar nunggu bus jemputan dan tidak bisa melarikan diri ke kamar jika capek.

Jadi saya mendapatkan kamar yang sangat luas dan sudah ditata untuk tiga orang. Nama teman sekamar sudah ada, tapi entah mengapa yang satu memilih di Kusuma Sahid Prince, sedangkan yang satunya tak ada kabar. Jadilah saya mengacak-ngacak sendiri kamar seluas itu. Baru kemudian setelah acara makan malam, datang blogger dari Makassar, Ira. Ternyata pesawatnya delay dan kemalaman sampai Solo. Oke, berikutnya cerita seru makan malam di rumah dinas walikota Solo. Tunggu ya.

5 comments:

  1. seru ya mbak acaranya disana, menanti cerita kelanjutannya

    ReplyDelete
  2. wah asik sekali sepertinya kumpul di solo, kmrn saya gak ikut karena dolan ke pantai hehehe..salam kenal mbak dari saya, msh newbie nih

    ReplyDelete
  3. membaca artikel di atas - saya jadi penasaran pengen menginap di hotel sahid -bukan yang kusuma :)

    ReplyDelete
  4. Walau cuma ikut di hari pertama, sangat terkesan dengan Asean Blogger Festival ini Mbak Lusi..Benar-benar gayup panitia dan pesertanya..:)

    ReplyDelete
  5. pengalaman yang sangat mengasyikan tentnya

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.