Thursday, August 29, 2013

The Adventurous Indonesia #10daysforASEAN

Hari ketiga dari #10daysfosASEAN, aseanblogger.com meminta peserta memikirkan branding nation. Dengan branding yang gampang diingat dan merefleksikan apa yang ada di Indonesia, promosi wisata akan lebih mudah dilaksanakan. Fleksibilitas sebuah brand sangat penting agar dapat digunakan di berbagai media. Karena itu saya menawarkan: THE ADVENTUROUS INDONESIA.

Saat ini minat untuk traveling masyarakat dunia meningkat. Komunitas backpackers bermunculan dimana-mana. Banyak orang yang mendambakan petualangan, keluar dari rutinitas sehari-hari. Indonesia memiliki potensi tak terbatas untuk mengajak wisatawan berpetualang. Tidak usah yang ekstrem, yang menurut kita biasa, bagi wisatawan asing bisa sangat mencengangkan karena di negara mereka dilarang, tidak umum atau memang tidak ada.

Mengenai fleksibilitas sebuah tagline, dalam kampanye pariwisata, tagline saya ini bisa dikembangkan ke semua produk wisata yang akan ditawarkan. Saya telah membuat beberapa contoh. Memang tidak sempurna karena kemampuan grafis saya kurang memadai. Tapi secara garis besar ide saya adalah membuat tagline yang mudah diingat dan mudah diaplikasikan untuk promosi wisata apapun juga. Berikut contoh-contoh tersebut.

Semoga ide saya ini bermanfaat bagi Indonesia untuk menjadi negara terdepan di Komunitas ASEAN 2015. Indonesia dahsyat. Petualangan seru menanti para wisatawan. Kita hanya perlu meletakkannya dalam percakapan tingkat regional dan internasional dengan promosi yang gencar, dibantu dengan tagline yang mengena.

2 comments:

  1. Indonesia memang negeri yang kaya dan indah, dari beberpa aspek yang bernilai tinggi dan berpotensi, bialsaja hal ini dapat di optimalkan, maka akan berdampak pada kesejahteraan perekonomian rakyat kecil khususnya disetiap daerah yang di angkat potensinya.

    Lambat ,aun masyarakat daerah dan pemerintah mau tidak mau akan berlomba-lomba untuk menata daerahnya dan dijaikan tuang rumah yang baik bagi para wisatawan yang hadiir di daerahnya.

    Dari hasil ini akan berimbas pada hukum domino, dan sebab akibat. tinggal siapa yang cepat dn rapih, merkealah yang akan merasakan dampak dari pariwisata di daerahnya.

    Semoga sukses Mba.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  2. indonesia memang penuh petualangan. lokasinya aja banyak yang menantang untuk dijelajahi. tinggal kepedulian pemerintah saja untuk menjadikan lokasi-lokasi itu sebagai lokasi petualangan yang layak untuk dikunjungi :)

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.