Wednesday, October 30, 2013

Survey 2, Kecantikan: Tidak Suka Dandan?

Gara-gara sebuah status facebook saya, jadi terpikir untuk tanya lebih lanjut pada teman-teman yang tidak suka dandan. Narablog yang membalas inbox saya adalah Nurul Noe, Anazkia, Hanna HM Zwan dan Sumarti Saelan. Syukurlah terdiri dari ibu-ibu dan yang masih lajang. Disclaimer, foto diambil dari blog masing-masing dan www.emak2blogger.web.id. Berikut hasilnya.

Saya: Assalamu'alaikum, gara-gara soal kosmetik jadi pengin bikin postingan tentang itu. Bisa minta tolong pendapatnya? Tapi kalau pertanyaan no 1 salah, gak usah dilanjut ya. Makasih. Pertama, katanya gak suka dandan ya? Mengapa?

Noe: Gak suka dandan. Kenapa ya? Males aja. Tapi bedak sama lipstick tetap punya. Dipake paling kalau mantesin ke acara resmi. Nikahan misal. Ya cuma sapu bedak dan lisptick aaja. Sesekali eye liner.

Anaz: Saya gak suka dandan soale nganggap kalo udah jelek mah jelek aja. bahahaha.... ini kalimat saya banyak gak disukai teman waktu sekolah dulu (Saya juga enggak suka, Naz. Semua perempuan cantik. :( ) Sebetulnya pernah nyoba abis mandi mau pergi pake bedak, tapi itu gak bertahan lama paling seminggu dua minggu. Abis itu kembali ke asal gak pake bedak maupun pake ponds. Padahal dibeli dan ada tapi akhirnya dibuang.

Hanna: Iya, gak suka. Gak tau dari dulu (kuliah-sekarang) gak suka dandan, mungkin dari kecil *tomboy*^^ hehehe jadinya gak tau gak suka aja yang ribet. Suami juga gak suka kalau aku dandan, natural #tsah, pletak!!*

Icoel: Sebenernya suka, tapi type wajahku sangat mudah berkeringat (bukan minyak) dipake gerak dikit langsung basah kuyup dan itu bikin muka kaya topeng kalo aku pake bedak dsn, makanya kalo dirumah aku cuma pake krim Day & Night doink biar gak terlihat kering ajah. (Fakta mengejutkan! Ternyata mak Icoel suka dandan!)

Saya: Kalau habis mandi, mau pergi, itu wajahnya blas nggak dikasih apa-apa?

Noe: Iya blas gak dikasih apa-apa. Berangkat kerja pun. Abis mandi pake baju kerudung lalu pergi deh. Polos.

Anaz: Gak nyaman aja, Mbak. Jadi kosmetik saya awet. Bedak bisa 5 tahun karena gak dipake-pake, itu juga gak beli sendiri, dapet dikasih. Tapi kalo hand body sama deodorant mah harus, Mbak.

Hanna: Nggak, dibersihkan aja pake pembersih terus pake celak sama tender care (pelembab bibir), yang wajib bagiku sih celak, udah.

Icoel: Nah kalo pergi, berhubung Jakarta panas dan muka yang cenderung mudah basah kuyup tadi dan aku perginya pake motor, akhirnya aku cuma pake krim ajah, saat sampe tempat baru bedakan dikit dan lipstik warna natural supaya terlihat basah ajah. Dengan catatan kalau sempat karena kadang udah mepet telat karena macet jadi deh terlihat berminyak karena krim tadee hahahaha.

Saya: Semua perempuan cantik, karena cantik itu bukan hanya soal fisik, tapi bisa nggak sebutkan satu nama dari KEB yang cantiknya diatas rata-rata. Tapi bukan saya ya. Heheheee... Terima kasih. Sun.

Noe: Nama dari KEB yang cantik ya? Bingung euy... hehehe belum pernah ketemu langsung soalnya. Kalau dari foto aku suka liat fotonya Muna sungkar atau makpon Mira Sahid. Mereka cantik.

Anaz: Yahhhh kan gak kenal semuanya (Waaa... Emak Favorit Srikandi Blogger 2013 niiii... :D). Kalo yang cantiknya lain dari yang lain di depan kamera itu si Una (Sitti Rasuna, adm).

Hanna: Waduh, sapa ya...?? Belum banyak kenal juga, emm... kalau menurutku cantik itu kayak makpon mak Mira Sahid, nggak tahu ya...emmm, orangnya biasa "fisik” (lihat dr foto) tapi ada sesuatu yang jadinya cantik... menurut saya. ^^

Icoel: Heemm... sebenernya aku kagum sama muka Solmet gagalku (Vema Syafei), meski endut dan temben muka dia itu mulus, bersih dan kerutannya masih dikit, padahal dia bukan type perawat wajah maniak. Kalau yang lain aku suka muka Dwina, Khalida Fitri dan Isti Toriqi yang imut kaya anak abegeh, kalo nengnong Irma juga caem meski sedikit pucat hehehe... eh makpon Mira juga mayan, tapi aku suka dia pas belum perawatan karena terlihat eksotis alias hitam maniezz, karena sejak perawatan ketok kileng2 berminyak (opo memang gitu yo hasilnyo?) Heheee.... (Diminta satu, nyebutnya banyak banget, gak papa deh, mumpung ada yang mau jawab. :D)

Demikianlah komentar teman-teman, tidak ada kesimpulan ya. Tiap perempuan punya kecantikan, keunikan dan kehebatannya masing-masing karena Allah yang maha kuasa tidak pernah memberikan anugerah yang identik antara perempuan satu dengan yang lainnya. I love you all. ^.^

28 comments:

  1. Sebenernya kmren pas ditanya satu nama dari KEB siapa yg cantik? mau jawab, saya cantik kok! haha... :lol: Sekali lagi mau bilang, dulu aku minder, sama seperti mba Anazkia dg persepsi bahwa 'aku jelek'. Tapi akhirnya aku sadar, cantik itu bukan soal fisik, tetapi lebih kepada bagaimana kita menghargai diri sendiri. Berfikir & bertindak positif. Jadi diri sendiri tanpa ikut2an atau terpengaruh kata orang dg aturan umum bahwa cantik adalah a, b c atau d. Berprinsip tanpa memaksa orang lain utk sama seperti yg kita fikirkan, menerima perbedaan dan santun menyampaikan pendapat. ya, intinya cantik dimataku itu lebih ke kepribadiannya deh. :)

    ReplyDelete
  2. hahaha agak aneh juga klo maksa bilang semua perempuan cantik..soalnya klo ngaca diriku koq aneh...tapi pede ajalah..wes payu jare suami.....#ditimpuk....oia aku suka juga liat makpon Mira..mak Lusi juga aku suka, senyumnya natural (minta disogok nasgor klo ini)...hahaha

    ReplyDelete
  3. laaahh... emak2 KEB sih cantik2 semua mak Lusi, asyik2 pula heheheee...

    ReplyDelete
  4. buahahahahahaha.....g kebayang diposting dimari,yaaa begitulah mak ^^,ternyata.....xixixixixixi *ngikik daritadi

    ReplyDelete
  5. Kalau ssaya sih ritualnya cuman pakai pelembab , bedak tabur , eyeliner , lipstik warna peach aja . tapi sebenernya perlu lho mak dandan itu ya minimal pelembab atau lipstik , biar keliatan seger aja yah,, dan selain dandan kita perlu juga merawat wajah :D .. Emak - emak KEB semuanya cantiiiik

    ReplyDelete
  6. wahh ada survei kecantikan ya,
    emak-emak blogger mah memang cantek cantek semua :)

    ReplyDelete
  7. emak yg laen jwabnya singkat2, knp mak Icoel jwbnya panjang sendiri ya? Modus kayaknya....
    wkwkwkwk.....

    ReplyDelete
  8. saya termasuk yang tidak bisa dandan......jadi kalau liat orang yang dandan seneng bangett, apalagi yang cantik-cantik, yang bening-bening.... :D

    ReplyDelete
  9. Hiiii emak KEB mah cakep semua, aku juga termasuk xiixxiixxixi *karena wanita itu cantik dan menjadi wanita itu anugerah terindah. MAk Icoel njawabnya keren iich.

    ReplyDelete
  10. Saya juga jarang dandan tapi tapi pengen cantik
    Lah mana bisa? hihi

    ReplyDelete
  11. aku suka lihat mak irma aatau mbak Lusy wajahnya liciiiin :) resepnya dong mbak

    ReplyDelete
  12. hihihi... sayah mak... suka bilang.. ahh aqyu gk suka dandan kug bi (*ke abinya anak2)
    eee...pas diliat ke tas isinya bedak twocake, lipstik, eyeliner, parfum/lotion #ternyata suka dandan. dan si abi pun bilang >>lha wong wadon! >.< yo seneng dandan tah!haha

    ReplyDelete
  13. jawabannya dari hati semua ya :D
    keling2 :D

    ReplyDelete
  14. Bener, setuju sedelapan, sembilan dst sama Mak Nchie Hanie, enggak ada perempuan yang ganteng.

    ReplyDelete
  15. Icoel jawabannya mantap dah,panjang bener he..heee.tapi aku juga suka sama wajah makpon yg eksotis.....dwina,khalida,isti aku jatuh cinta pd pandangan pertama .....prikitieeeew

    ReplyDelete
  16. Waah ini ternyata yang kemarin. Untunglah ... gak jadi ketahuan. Sayanya telat jawab seeh :lol:

    ReplyDelete
  17. asyiiik, banyak temennya juga ternyata ^_^

    ReplyDelete
  18. Waduh, saya telat ke TKP. Udah rame aja, niy.
    Wah, engga nyangka, ada yang bilang muka saya kayak abg. Emm, saya memang masih abg siy *trus dijitakin ama emak-emak*
    Makasiy Mak Icoel en Mak Lusi :)

    ReplyDelete
  19. saya jauga gak suka dandan, Mak. Tapi emak saya suka negor kalo pas berangkat kerja gak bedakan. Jadi, mesti bedakan deh kalo pas pagi. Selain itu gak ada lagi. Gak punya lipstik, apalagi yang lainnya. Di tas saya cuma ada compact powder, itupun dapet sampel dari sebuah merek baru.
    Kalo emak KEB favorit saya sih Mbak Mira Sahid dan Teh Nchie. :D

    ReplyDelete
  20. Wah ada survey kecantikan yah.. Aku yakin semua emak2blogger pasti cantik2 ya mak. Soalnya kalo ganteng mah namanya bapak2blogger. *aku tau ini garing tapi maapkan kegaringanku ini ya mak lusi* :P

    ReplyDelete
  21. Saya sepaham dengan mak Noe yang nomor 1 :D
    Soale saya punya anak 3, total anggota rumah 7, gak ada asisten sama sekali. Ribet kalo dandan hehehe *Bilang saja malas*

    Bagus juga ya mak, survey kecil2an buat bahan blog. Jangan2 ntar bisa jadi buku ya mak ...

    ReplyDelete
  22. Permisi Mak Lusi, kalau boleh ikutan komen...boleh yaaa please....

    Menurut saya pribadi sebagai perempuan kita harus bisa menempatkan diri dimana pun kita berada. Salah satu caranya dengan berdandan. Tapi berdandan bukan berarti dandan menor kayak mau ke undangan kawinan. Melainkan berdandan dengan menggunakan pakaian yang pantas, rapi dan sopan, nggak usah yang heboh dan mewah2 deh, yang simple tapi sopan dan rapi cukup kok. Karena tentunya kita lebih senang melihat seseorang yang rapi dan sopan dari pada yang berantakan. Untuk wajah, bisa dipoles minimalis dengan memakai warna bedak yg natural dan memoleskan sedikit lipstik, agar wajah terlihat segar dan tidak kuyu. Yang berhijab jangan lupa kerudungnya disetrika supaya kelihatan rapi, dan yang tidak berhijab rambutnya bisa di sisir dengan rapi.

    Berdandan itu penting, gak usah heboh bin lebay yang penting sopan dan rapi biar enak dipandang mata.

    Sekian Mak pendapat dari saya :)

    ReplyDelete
  23. Judulnya menarik, jadi ingin ikutan koment :) karena saya juga nggak suka dandan :)

    Walaupun nggak suka dandan tapi tetap merawat wajah. Sesekali pake peeling sama masker. Kalau pergi panas-panasan pake tabir surya (kl nggak lupa). Mak Lusi juga cantik, perlu dirawat mak biar awet cantikknya, bersyukur gituh :D

    ReplyDelete
  24. Waaaaa... ramenya di sini. Orang orang cantik pada ngobrolin kecantikan. Setuju sama ibu ibu yang nyebutin mak Lusi cantik, mak pon, mak Irma, t Nchie, itu aja yang familiar fotonya. Baru t Nchie yg udah pernah ketemu.*ketauanbangetgakgaulnya*

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.