Thursday, August 21, 2014

Jadi Narsum Buku Sukses Membangun Toko Online

Ada yang bilang lingkungan yang buruk tidak akan membuatmu ikut buruk jika kamu kuat iman. Ada yang bilang, lingkungan yang baik akan membuatmu berkembang jika kamu membuka diri. "Jika" membuat kita akan menjadi apapun tergantung dari diri kita sendiri. Lingkungan yang baik tak lantas membuatmu baik jika kamu tak mau membuka diri. Tapi jika bisa melihat sisi baik dari lingkungan tersebut, maka berbagai kesempatan akan berdatangan.


Bagi seorang penulis, apapun itu tulisannya, setelah karya pertama muncul, pasti ingin segera memunculkan karya-karya berikutnya. Demikian pula dengan saya. Setelah terbitnya buku Berani Ikut Pameran, banyak tema yang terlintas dan ingin segera diwujudkan. Sayangnya itu tak segera menjadi kenyataan. Pergaulan yang dipenuhi dengan penulis-penulis hebat tak juga membuat saya ikut produktif. Tentunya bukan karena malas, tapi karena ketidakmampuan me-manage kesibukan.


Enaknya berada di lingkungan penulis, tak mampu menerbitkan buku sendiri bukan berarti terutup semua kesempatan untuk mejeng. Ada saja peluang yang datang, entah dalam bentuk antologi atau sebagai nara sumber seperti yang saya lakukan di buku Sukses Membangun Toko Online yang ditulis teman saya, Carolina Ratri (Carra).

Buku ini sejenis dengan buka saya, guidance untuk pelaku usaha, terutama usaha kecil atau usaha rumahan. Jika buku saya adalah untuk kegiatan offlinenya, maka buku Carra ini adalah untuk onlinenya. Jadi, kalau punya dua-duanya, lengkap deh step by step dan tipsnya. Makanya beli dua-duanya ya heheheee.... Untuk buku Carra ini sangat jelas caranya karena dilengkapi dengan screenshoot. Bahkan Carra juga memberikan langkah-langkah promosinya.

Selain guidance, Carra juga menghadirkan para pemilik toko online. Selain saya yang dijadikan narsum oleh Carra, masih ada teman saya yang lain, Rahmah dan Ika Rahma. Masing-masing memiliki produk, cara mengemas toko dan basis pembeli yang berbeda. Teman-teman bisa melihat pengalaman yang berbeda-beda dan bisa mengambil pelajaran yang sesuai dengan planning dan visi teman-teman.

Di bidang marketing online, Carra memiliki pengalaman yang cukup panjang dan sekarang bertanggung jawab terhadap marketing communication Stiletto Book. Jadi buku ini adalah sari dari pengalamannya. Sudah pasti tepat sasaran. Yuk ah, hobi atau potensi jangan cuma buat iseng, kembangin yuk. Kamu pasti bisa kok, dengan tuntunan buku ini. :D

Sukses Membangun Toko Online

Penulis: Carolina Ratri

Penerbit: Stiletto Book, Cetakan I, Juli 2014

ISBN: 978-602-7572-29-4

www.stilettobook.com

13 comments:

  1. Buku saja punya pasangan, ya. :D
    Saya belum punya ke duanya.

    ReplyDelete
  2. hahaha malah jadi ngakak baca komen Idah

    ReplyDelete
  3. mau komen serius g jadi gara2 baca komen idah --"

    ReplyDelete
  4. saya udah punya buku ini Mak Lusi
    *pura2 komen yg enggak OOT, padahal fokus jugak ke komen Idah :D

    ReplyDelete
  5. ilang fokus baca komennya mbk idah hahaha

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah udah punya buku mak Lusi n mak Carra. Dua2nya dikasih gratis pula. Terus, saya kapan mulai jualan aksesorisnya yaa *pecutmanapecut*

    ReplyDelete
  7. Aku mutung dulu ya soale nggak diajak mamam ciang di emol :v

    ReplyDelete
  8. Terima kasihhhhhh, sekali lagi, sudah mau aku rempongin :lol:
    Jangan kapok aku usel-usel terus yaaa haghaghag

    *cipok*

    Idah bener2 bikin gagal fokus :lol:

    ReplyDelete
  9. karena di efbe yg disebut2 komen idah, ikutan pokus pd komen idah deh jadinya.

    @Idah, sering ikutan mbolang biar dpt pasangan mbolang, setidaknya berpasangan mbolang denganku lah

    ReplyDelete
  10. aku belum punya dua-duanyaa... pantesan bisnisku jalan di tempat :)
    Harus punya nih..

    *Idaah.. cepetan punya dah.Masa' kalah sama buku^^

    ReplyDelete
  11. yeay..tyt kopdar dadakan itu pas acaranya Mak Carra toh..

    ReplyDelete
  12. hebat mbak lusy sudah merambah ke dunia narsum :) aku punya buku aja belum

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.