Tuesday, September 09, 2014

KEB Halal Bihalal 2014 Serentak 6 Kota

Rencana halal bilahal Kumpulan Emak Blogger (KEB) sudah mulai dibicarakan sejak buka bersama lalu. Namun karena banyaknya kesibukan, terutama karena Lebaran bersamaan dengan masa penerimaan murid baru, emak-emak baru merealisasikannya tanggal 7 September 2014 serentak di 6 kota, yaitu Depok, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya dan Denpasar. Karena bulan Syawal sudah berakhir, maka kami tidak lagi menggunakan hashtag #KEBSyawalan tapi #KEBersamaan. Yah, tidak apa-apa, yang penting silaturahimnya.

Mengapa sih repot-repot membuat acara seperti ini, serentak di 6 kota pula? Cinta, terhadap apapun itu, perlu dipupuk. Demikian pula cinta terhadap KEB. Jika setahun ini kami sudah sibuk beraktivitas ngeblog, berkompetisi, buzzing, reviewing, event dan sebagainya, maka perlu satu waktu dimana kami saling bercerita, bersenang-senang, bertukar ide baru dan saling memperhatikan. Perlu satu waktu bagi kami untuk mengembalikan kehangatan agar kami tidak lupa bahwa selama ini kami saling mendukung untuk berkembang bersama-sama.

Pemilihan kota tidak didasarkan kedekatan atau fasilitas, tapi semata-mata yang emak-emaknya sudah siap menyelenggarakan karena acara ini adalah dari emak untuk emak. Contohnya Denpasar yang anggotanya tidak sampai sepuluh tapi emak-emaknya sangat kreatif dan bersemangat sehingga membuat founder KEB, Mira Sahid, yang mengkhususkan diri datang kesana, sangat terkesan. Sementara makmin lain menyebar: mak Vema hadir di Bandung, mak Icoel dan mak Sary di Depok, saya dan mak Indah di Jogja, sedangkan mak Irma sedang tidak enak badan.

Meski dilaksanakan dalam waktu bersamaan, masing-masing kota dibebaskan untuk memilih tema, susunan acara, lokasi, bahkan dress code. Ada yang memilih lokasi di rumah salah satu emak, restoran, bahkan taman. Acaranya pun seru, ada games, tukar kado, yoga, sharing tentang ngeblog dan sebagainya. Di tiap kota dipilih seorang person in charge (PIC), yaitu mak Arin untuk Depok, mak Tian untuk Bandung, mak Uniek untuk Semarang, mak Ika untuk Jogja, mak Dwi untuk Surabaya dan mak Ferdias untuk Denpasar.

Sebelumnya ada ide untuk menyatukan Jogja Solo dengan Semarang menjadi KEB Joglosemar tapi rupanya kami belum bisa mengatasi jarak karena banyak emak yang sibuk dengan kegiatan putra-putrinya. Senang sekali mak Ranny dan mak Ety dari Solo, serta mak Lies dari Purworejo bersedia nyepur ke Jogja. Dengan senang hati saya menawarkan diri untuk menjemput. Semoga di lain waktu ganti saya yang nyepur ke Solo atau Purworejo. :D

Acara di Jogja dibawah koordinasi mak Ika yang mengambil tempat di restoran Bumbu Desa. Di acara ini selain mengenalkan program terbaru KEB, Agent of Change, juga dibahas rencana kegiatan Jogja selama setahun. Kami bermufakat agar koordinator tiap acara bergantian karena kami yakin semua emak bisa menyelenggarakannya, dan pasti mendapat dukungan penuh dari makmin dan makboard KEB. Semoga kami bisa punya agenda tetap untuk memberikan kontribusi yang lebih nyata ke masyarakat maupun untuk meningkatkan kemampuan kami sendiri di blogging.

Halal bihalal Jogja Solo mengenakan dress code biru dengan aksesoris kacamata hitam, heheheee.... Meski ide ini tadinya kelihatan absurd tapi coba lihat fotonya. Cakep-cakep kaaan..... :D

Pengin tahu serunya lima kota lain? Yuuuk kita blogwalking ke blog-blog emak-emak KEB lainnya.

15 comments:

  1. aku belum bikin :) seru ya warnanya biru.

    ReplyDelete
  2. Setiap kota punya cerita, dan pastinya seru, akrab, hangat dan bermanfaat dan meninggalkan kesan indah sehingga ga sabar untuk segera mengulang kembali [bikin event lagi]. :)
    KEB emang sebuah rumah hangat nan nyaman, membuat semua anggotanya betah dan tak ingin pindah ke rumah lain. TFS, Mak. Yuk intip keseruan di kota lainnya yuk!

    ReplyDelete
  3. Huwoww seru seruu...apa pun yg dibikin KEB pasti hueboh :)

    ReplyDelete
  4. Huhuhuuu...sedihnya gak bisa ikutan, smg ada kesempatan lain untuk bertemu emak2 lainnya di event kebersamaan lg :)

    ReplyDelete
  5. Seneng bisa kumpul2 lagi bareng emak2 yang super keren. Nggak sabar nunggu ketemuan 3 bulan lagi ^^

    ReplyDelete
  6. Ah, ternyata cekeep juga ya pada pake kacamata item. Kebersamaan yang ngangenin..

    ReplyDelete
  7. hihuuuuu...seruuuuu... dresscode-nya Jogja unik bingiiiittt

    ReplyDelete
  8. waaa seru bangett,jogja biru dan kaca mata hitam..main keceh,tadi udah bewe ke beberapa yg halbi Bandung..Surabaya belum ada :)

    ReplyDelete
  9. bener-bener seru mak ide halbi sangat bermanfaat, karena dengan halbi kita bisa saling bertemu, mengenal satu sama lain, bahkan bisa sharing tentang segala hal. Hebohnya lagi, sudah kedatangan makpon, emak-emak senang, anak-anakpun juga tambah heboh....mudah-mudahan bisa kopdaran lagi mak

    ReplyDelete
  10. Gak sabar pengin kopdar lagiiii...#ngitungbulansampe Januari.. :)

    ReplyDelete
  11. hahahahahahaha ini dia genk kacamata hitam kece dari Ngayogyakarto :D

    ReplyDelete
  12. eh keburu di enter, salam kenal ya mak Lusi, kapan2 bisa nih kopdar kalo pas aku hunting kue mochie *loh eh :D

    ReplyDelete
  13. Salut buat emak2 blogger ... terus berjaya. Kapan2 boleh lah sekali2 menenggok acara emak2 ini :-)

    ReplyDelete
  14. aiihh biruuuu, warna fav. ku hahaha. Seru banget klo kopdar ya :)

    ReplyDelete
  15. Hihi.. di KEB Surabaya emang gak pake dresscode sih Mak. Tapi tetep seru :)

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.