Thursday, October 23, 2014

Untuk Yang Hobi Ngucek

Sepertinya putus asa ya lihat cucian dirumah? Hihhihiiii.... Sudah bertahun-tahun nggak mikirin cucian karena masih ada mbak cuci, tiba-tiba sekarang tiap hari ituuu saja yang teronggok didepan mata. Setidaknya ada tiga onggokan baju yang meresahkan, yaitu onggokan baju kotor, onggokan cucian basah dan onggokan cucian kering. Sehari saja enggak dikerjain salah satunya, recoverynya bisa berhari-hari. Anak-anak terbiasa berganti baju untuk sekolah, pergi, dirumah dan tidur. Ditambah dengan baju dalem yang selalu ganti tiap keringatan, bisa dibayangkan berapa set sehari yang harus saya garap.
Saya mencuci rata-rata dalam dua kelompok, yaitu kelompok serba putih atau terang dan kelompok serba gelap. Kalau lagi males, saya lihat kelompok mana yang onggokannya paling banyak, itu yang saya kerjakan dulu. Lainnya entar aja. Pemisahan seperti itu penting sekali. Meskipun cucian berwarna gelap tidak luntur, tapi air akan cenderung keruh sehingga membuat baju putih berkurang clingnya. 
Saya mencuci menggunakan mesin cuci. Tapi saya hobi banget mengucek. Rasanya kalau belum mengucek itu belum bersih, enggak puas. Kalau kebetulan sedang terburu-buru, minimal yang saya kucek adalah baju berwarna putih, celana dalam, kaos kaki dan handuk. Untuk sprei memang tidak saya cuci sendiri, melainkan saya bawa ke laundry supaya sisa sabun benar-benar bersih, nggak gatal untuk tidur.
Sayangnya, deterjen umumnya merusak kehalusan tangan. Belum lagi jika noda dibaju susah dihilangkan. Kalau sudah gemes begitu, sikat baju pun keluar. Diberuslah baju itu sekuat tenaga. Bukannya bersih, malah serat baju jadi cepat tipis. Tapi dengan Rinso Molto Perfume enggak sampai begitu.

Rinso Molto Perfume ini adalah Rinso Baru dengan sentuhan keharuman Molto Ultra Aroma Essence Energizing. Aromanya lucu, seperti sirup. Tapi ini enggak boleh diminum ya. Ingat, ini adalah konsentrat, jadi jangan main tuang saja pengin busa berlimpah-limpah. Deterjen dengan busa berlimpah itu tidak baik untuk lingkungan sekitar saluran pembuangan. Karena berupa konsentrat, maka seharusnya deterjen ini lebih hemat. Di tutupnya sih tertulis "1 tutup botol = 20 pakaian". Tapi saya tidak pernah menghitung. Hehehehee...
Tidak seperti baju-baju laundry yang disemprot pewangi ketika mau dibungkus, wangi Rinso Molto Perfume bertahan di baju kering sampai lama. Akhir-akhir ini wangi produk-produk Rinso memang dahsyat. Sepertinya saya beberapa kali review Rinso ya? Habis, sudah cocok sih, jadi ada tambahan modus tiap mau nyuci yaitu nyari bau-bauan segar heheheee....

39 comments:

  1. aku belum nyuciiiiii.... ntar malam ah...mau nyoba produk serupa
    tapi untuk urusan detergen, emang dari dulu pake rinso

    ReplyDelete
  2. Mau orang bilang panas kek opo kek teutepp rinso ini pilihankuu apalagi ditambah rinso molto parfume hmm wangii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih panas? AKu nggak ngrasa gitu kok :)

      Delete
  3. hahha podo maaak,, sama aku juga pake rinso...

    ReplyDelete
  4. Aku ya mau nyuci aaahh... udah bertahun2 gak pernah kucek2 wkwkwk... *dilempar rinso sakgendul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakgendul? Wkwkwkkwkkk medokmu selalu sukses bikin ngekek

      Delete
  5. Aku hobi eh.... tukang ngucek. Apalagi punya bayi. Cucian banyak terus. Wangi banget kayaknya ya varian Rinso cair baru ini. Dicoba ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh yang punya baby, pakai Rinso cuma direndam setengah jam, gak capek nguceknya :)

      Delete
  6. aku udah nyuciii,,,ntar siap-siap ngereview saja,,,hahahaha,,eh ini rinso wanginya masyaallah,,harum banget deh,,,sukak sekali mak pake beginian,,,hehehe

    ReplyDelete
  7. Sudah kebayang memang tumpukkannya, saya ber-6 naaah tumpukannya sudah seperti gunung Jaya Wijayaaaa haha
    Ngga pernah ngucek sih soalnya langsung setengah kering, tp waktu di Bandung mah, teteeep pake ngucek hehe
    Wilujeng ngucek maaak...
    Kirain ngucek-ngucek mata :D

    ReplyDelete
  8. Aku udah nyuci, udah setrika dan udah juga bikin laporan. Tinggal duduk manis sambil baca-baca :D

    ReplyDelete
  9. wah jadi pengen ngucek terus ya mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya malah nggak banyak ngucek lo. Direndam setengah jam udah berkurang banyak kotorannya :)

      Delete
  10. Aku juga tetap ngucek *lha belum punya mesin cuci hihihi

    ReplyDelete
  11. siap2 ngucek :) tapi memang nyuci pake tangan itu rasanya beda dg mesin. Puassss :D

    ReplyDelete
  12. iya, produk rindo sekarang wangi-wangiiii deh...:)

    ReplyDelete
  13. saya make detergennya ganti2 mak, yg ada di warung ajah *maklum ngewarung* tapi udah pernah nyoba yg rinso cair, yg ini boleh dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang nggak nyadar kehabisan juga, jadi nyari di warung sebelah seadanya pack kecil dulu untuk tindakan penyelamatan heheeee

      Delete
  14. aku baru selsai nyuci dan jemur mbak :)

    ReplyDelete
  15. Saya juga pake ini nih, yang udah plus molto. Emang suegeeeeer banget Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis ya utk emak2 yg repot dg balita :))

      Delete
  16. ini neh yang dicari.
    kemarin ngucek cucian, jari jemari langsung lecet blasss. nyucinya sehari, lecetnya berhari-hari :(

    kudu melimpir ke supermarket ini, mari beli ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa rendem setengah jam ya mak, biar nggak kerja rodi :)

      Delete
  17. AKu juga gak pernah ngitung berapa helai baju yang dicuci. Pakai ilmu kira-kira saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau seperti kayaknya mesin penghitung jumlah bajunya udah dol, rusak hahahaaa

      Delete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.