5 Blog Dengan "Theme" Favorit 2014

Pernah nggak mau ngeblog, terus gatel pengin ngrubah salah satu sudut blog, tiba-tiba sudah berjam-jam aja kutek-kutek disitu? Meskipun tidak paham betul html atau berbagai macam kode, selalu saja saya tak sabar untuk mengubah-ubah template blog. Hasilnya, sudah berkali-kali error atau tidak bisa mengembalikan ke posisi semula jika ternyata template tidak sesuai. Dan itu tidak pernah membuat saya kapok.
Sebenarnya theme blog juga mengenal trend. Seringnya, trend tersebut terjadi secara tak sengaja, misalnya sebagai akibat dari blogwalking lalu ingin punya theme seperti blog yang kita datangi. Rumput tetangga selalu lebih hijau, kan? Saya juga sering ikut-ikutan seperti itu, dari model magazine, warna abu-abu, lalu sekarang saya ganti polos. Semua itu karena melihat blog teman yang lebih keren. Jika hasilnya tidak sama, bukan karena sengaja dibuat tidak mirip supaya tidak ketahuan nyontek, tapi benar-benar karena sudah dimirip-miripin tapi nggak ngerti cara yang benar. Heheee...


Meski banyak template yang bisa didownload secara gratis, belakangan banyak pula jasa mempercantik blog yang bisa kita minta mengubah blog sesuai dengan yang kita pikirkan atau inginkan dengan biaya yang telah disepakati.
Berikut blog teman-teman yang theme-nya saya sukai:
1. www.mirasahid.com
Sebagai pencinta ungu, wajar jika blognya bernuansa ungu. Tapi ungu di blog Mira tidak berlebihan, terlihat soft, sehingga memberikan suasana feminim dan romantis. Apakah kenyataannya Mira seorang yang feminim dan romantis, mari kita tanyakan pada rumput yang bergoyang. :D
2. www.uzegan.com
Theme yang clean dan rapi memang selalu menjadi kesukaan saya. Kalau ternyata blog saya sendiri tidak begitu, ini lantaran mulai beberapa bulan lalu saya berusaha tidak tergantung dengan adik saya yang biasanya membuatkan blog saya. Jadinya blog ini terus berubah sedikit-sedikit sesuai dengan bertambahnya pengetahuan saya tentang utak-atik blog. Blog Rini ini punya tampilan yang sangat minimalis dengan kolom search tepat ditengah dan menggunakan interactive widget, membuat blog ini tampak efisien.
3. www.cheeqarahmat.com
Saya baru sekali datang ke blog Cheeqa dari link di kolom komentar postingan saya. Penampilan yang cakep, termasuk theme blog, bisa saja membuat orang yang melihatnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Template yang digunakan Cheeqa tidak neko-neko, dengan pembagian yang jelas dibatasi frame. Dengan menonjolkan kesukaannya akan fotografi. blog ini menjadi menarik.
4. www.hujanpelangi.com
Meski pilihan warnanya bukan warna favorit saya dan bagian bawah ada yang kosong, tapi saya suka pengaturan widgetnya yang rapi sehingga enak dilihat dan tentu saja headernya yang kece. Pengin deh punya header seperti itu heheee....
5. www.delyanet.com
Lagi-lagi pink bukan warna favorit saya, tapi kind of cute aja lihat blog Delyanet heheheee.... Simple, tak banyak widget dan girly. Blognya jadi tampak benar-benar personal. Karena simple-nya itu, saya sempat menjejerkannya dengan beberapa blog lain yang tampak lebih advance. Tapi akhirnya mata saya tetap tertambat pada blog ini.
Nah, teman-teman punya rekomendasi blog dengan theme keren atau template ciamik yang bisa didownload? Bagi-bagi infonya dong. :))

Post a Comment

21 Comments

  1. Theme aku udah saatnya di ganti kayanya ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Aku jg pengen ganti theme....:) biar blognya jd kece badai..hehhe


    ReplyDelete
  3. themenya memang bagus-baguuus....kalau aku belum berubaaah nih sejak lama hehehe...masih dengan ungu ngejreng dan si kucing...segera kita tinjau kembaliii hehehehe :)

    ReplyDelete
  4. Blog yang aku, cuma nomor 1 dan 2, agaknya setuju jika dimasukkan dalam list. Trus datangin deh satu- satu blog dalam list no 3,4, dan 5., wuiiiih...cakep-cakeeeeep juga.

    ReplyDelete
  5. Theme punya missfenny termasuk yang paling awet, sebelumnya "gatel" utak atik biar cakep kayak yg lain :D

    ReplyDelete
  6. iya nih, jadi pengen utak atik blog biar kelihatan rapi :)

    ReplyDelete
  7. Saya paling gaptek urusan utak atik. Istilah dunia maya banyak yang belum paham.

    ReplyDelete
  8. Theme... Fuhfuh... Aku paling ngga pinter urusan satu ini

    ReplyDelete
  9. Ahaiiii, udah lama sekaliiii aku ga utak Atik theme ini, pengen utak atik tapi maleesss, hahaha. Btw, brp biasanya bayar jasa mempercantik blog mak?

    ReplyDelete
  10. aiiih themenya kece2 bgt siih.. jd pengen merenovasi nih

    ReplyDelete
  11. cantik2 blognya, kalo pake gratisan bisa ngga ya secantik itu???

    ReplyDelete
  12. Pengen ganti2 template tp nama blog yg tematik "dunia senja " bikin saya agak susah move on dr hal2 berbau senja

    ReplyDelete
  13. sama theme nya mak Haya yg pink, itu juga bagus menurut saya hehe
    kalo saya suka gak berani ganti2, takut ya itu tadi.... berantakan. Paling kalo mau ganti, minta suami yg gantiin hihi

    ReplyDelete
  14. Wah klo masalah template berjam-jam nyari2 malah bingung sendiri Mak sayanya :)

    ReplyDelete
  15. Theme saya hasil karya Mak Shinta, habis gaptek akut klo masalah begituan hehe

    ReplyDelete
  16. ah saya suka ngotak ngatik theme blog wlpn coba2 penah sampe hancur akhirnya balik lagi setelah dipebaiki teman :), kadang suka ngiri liat blog yg theme nya kece2 haha

    ReplyDelete
  17. Lah, blog saya masuk terlima favorit mak .. Alhamdulillaah.. :D makasih.. Makasih.. Ya maak.. #ngarep hadiah hihihi..

    ReplyDelete
  18. Waaa, nggak nyangka masuk list nya mak Lusi... Selama ini saya cuma jadi pembaca yg sering mikir "kapaan ya blog saya disebut sama mak lusi"... :D ternyata hari ini... :D

    makasih ya maaaak....

    ReplyDelete
  19. Temanya simple tapi manis ya mak, aku nunggu kejutan tahun barunyaa

    ReplyDelete
  20. Bener mbaa, cakep-cakep banget ya themesnyaa...mupeeng...

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)