Wednesday, December 24, 2014

5 Blog Kreatif Favorit 2014

Salah satu yang membuat saya selalu kembali ke sebuah blog adalah kreativitas yang ditampilkan oleh pemiliknya. Kreativitas tidak selalu benar-benar diluar mainstream, melainkan selalu membuatnya tampak menarik dibandingkan dengan yang lain. Misalnya, diantara blog masak yang nyaris dipunyai oleh hampir semua blogger ibu-ibu, pasti ada yang membuat kita ingin kembali kesana lagi, bahkan meskipun kita sendiri punya blog masak.

Senangnya mengunjungi blog-blog kreatif adalah membuat dunia perbloggingan jadi lebih berwarna, nggak boring. Blogging memang tidak seharusnya hanya berupa uneg-uneg. Sekali-sekali curhat tak apa, tapi berpahala sekali lo memberikan efek wow pada pengunjung blog atau sekedar mencerahkan harinya.
Berikut ini blog-blog kreatif pilihan saya secara random, yang tentunya adalah teman-teman saya sendiri. Heheee....
1. www.cozyhomeidea.com
Kalau bukan karena beberapa kali berinteraksi di twitter, saya enggak tahu kalau blognya keren. Memang seperti umumnya blog teman-teman saya, isinya campur-campur. Tapi blog milik Novie punya beberapa tips DIY (Do It Yourself) yang masih jarang dimiliki oleh blog-blog di Indonesia. Rata-rata blog DIY perempuan di Indonesia adalah seputar tutorial membuat pernak-pernik perempuan, tapi Novie membuat tutorial DIY untuk rumah, sesuai dengan back ground-nya yang seorang arsitek.
2. www.hotwajan.blogspot.com
Saya sudah lama menjadi fans foto-foto masakan Hana, terlebih karena banyak menu makanan lokal yang menjadi obyeknya. Komposisi warna fotonya selalu biking ngences, ada merah cabai, hijau lalapan dan kuah santan yang sudah menggulai. Langkah yang benar mengumpulkannya dalam satu blog tersendiri. Meski demikian, saya belum sempat mencoba resep-resepnya, cuci mata saja sudah puas. Hahahaaa....
3. www.emakgaoel.com
Seleb blog yang satu ini tidak pernah kekurangan ide segar, ditambah dengan bahasanya yang gahol abis. Banyak yang sudah dilakukan Winda sehingga membuat blognya kelihatan rame. Belakangan Winda rajin jualan kerajinan buatannya, yang hasilnya untuk disumbangkan. Ide mengumpulkan foto selfie teman-teman tiap peringatan hari tertentu membuat blog Winda punya engagement yang kuat dengan pengunjungnya.
4. www.kekenaima.com
Blog Myra ini langsung kelihatan garis besarnya adalah blog parenting. Tapi Myra punya cara yang menyenangkan untuk bercerita. Blog parenting tidak harus berisi tips-tips yang kaku dengan argumen psikologis atau agamis. Myra selalu memberikan penjelasan logis, yang sebenarnya kita sudah tahu tapi tak terlintas karena pikiran kita sudah dipenuhi oleh hal-hal yang umum. Misalnya, konsep membawa anak-anak jalan-jalan di tengah perkotaan. Kita sudah tahu itu perlu dilakukan sesekali. Tapi apakah kita melakukannya? Myra bisa menceritakannya dengan detil beserta alasan edukatif untuk tiap kegiatannya.
5. www.pungkyprayitno.com
Blog Pungky langsung terlintas ketika mikir soal kreativitas, tapi mikirnya agak lama mau memasukkan ke daftar ini karena ada emak tirinya di no 3. Wkwkwkkk... jadi berbau kolusi gitu yah. Tapi saya harus fair. Dia (dulu) punya kategori pungQreative yang berisi dokumentasi kreativitasnya. Yang paling fenomenal tentu saja stopmotion-nya yang kece itu. Belakangan Pungky sudah tidak mengisi lagi kategori tersebut, entah mengapa. Namanya jadi lebih banyak muncul sebagai pemenang lomba blog. Wajar saja, karena postingannya selalu kreatif.
Nah, apa blog favorit teman-teman yang keren ide-idenya? Share yuk. Blog diatas diklik. Copas and go saja, ya. :D

41 comments:

  1. Blognya sederhanan namun pemiliknya mengolahnya dengan kreativitas..juara!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan teman2 saya secara teknis memang gaptek heheeee tp tak menghalangi kreativitas mereka

      Delete
  2. Masih ngikutin 5 blog ter ...versi mak lusi

    ReplyDelete
  3. AAAAAH Jadi kangen PungQreative! Beklah, ini pecutan. Hah! 2015 untuk PungQreative yang lebih banyak.
    Etapi aku setuju banget sama HotWajan. Foodphotography nya teope bi gi ti.

    Iloveyou tante Lus! Kolusi tetep ini namanya. Muahahahaha Muah :*

    ReplyDelete
  4. semua blog diatas sudah sering dan sangat sering aku kunjungi, ah bener2 punya temen banyak itu waw ya mak lusi, sekali lirik nama blognya langsung bilang,,,ah aku kenal nih orang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kreativitas juga melekat menjadi ciri khas seorang blogger.

      Delete
  5. Lanjutkan mak Lusi.....setelah 5 blog terkreatif, .trus...blog ter-apa lagi..? Akankah memilih blog tergila, terunik, terlucu mungkin ..? hihihihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah itu karena aku blogger yang garing heheee

      Delete
  6. Dari 5 blog terkreatifnya cuma yg nomer satu nih yg blm pernah sy kunjungu mak lus...meluncur ahhh

    ReplyDelete
  7. Ada temenku yg juga rajin bikin macam2 & selalu menginspirasi mak, vinasnippets.com, dr mulai masakan, bikin prakarya daur ulang, hingga dekor rumah

    ReplyDelete
  8. Waaaaa.....nggak tau tetiba lihat ini dan lgsung baca.ada hotwajan...#koprol xixi
    Baru bljr masak dan foto apa adanya dan suka2 xixixi..
    Bingung mau bilang apa,peluk peluk dan sungkem...mwah tlepoks^^

    ReplyDelete
  9. Pengen berkunjung ke no.1 mak.
    Hbs ini kategorinya apalagi yaa :)

    ReplyDelete
  10. Dari semuanya yg nomer 1 belum pernah sy kunjungi mak...ngintip dulu jg ahhh...

    ReplyDelete
  11. Sempet bengong sejenak pas ada nama blog saya *lalu jejingkrakan hehehe. Terima kasih banyak untuk apresiasinya, Mak Lusi

    Saya gak mau terlalu berteori di blog karena basic saya memang bukan psikolog atau yang berhubungan dengan anak. Jadi apa yang saya tulis, berdasarkan pegalaman pribadi. Kalaupun sesekali ada teori itu pasti karena saya abis menghadiri seminar parenting hehehe

    Gak mau juga ke ranah agama karena merasa ada yang lebih mampu dari itu. Lagian gak berani, ah. Rawan perdebatan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul mak, udah bagus dah seperti itu. Saya suka banget :))

      Delete
  12. Dari 5 ini yang belum pernah ke sana cuma yang nomer 1, main kesono ah :)

    ReplyDelete
  13. Semuanya saya suka, dan memang bikin balik lagi balik lagi. Harus dicontoh kreativitasnya.

    ReplyDelete
  14. sepertinya blog yang blm pernah saya kunjungi adalah blog yg paling atas deh.... apa saya lupa ya... trims ya, bisa utk bhn blog waking juga nih.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, saya mau bw ke blog emak juga nih :))

      Delete
  15. Wah mbak Lusi rajin nih nulis 5 blog ter-nya...
    2 dari blog yg dituliskan disini, sering saya kunjungi.
    Saya lanjut ke next postingnya mbak...

    Salam dari saya di Sukabumi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mengapresiasi teman-teman saya kang. Makanya isinya blog teman saya semua, tidak ada blog seleb yang tidak kenal saya. Eh, yang saya tidak kenal :))

      Delete
  16. Kayaknya sejak jadi Srikandi Blogger, Pungky jadi makin sibuk :D
    Blog2 kreatif. Saya suka baca alasan2 Mak Lusi. Membuat saya berkata, "Oooooo iya yah ... benar juga." :)

    ReplyDelete
  17. waduh mak emaak, jadi no 1 disini .... kapan postingan ini muncul ya. koq bisa terlewat dari radar mata. seingatku ini bulan saya lagi maleees ngeblog. mau dibilang writer's blog koq ya belum pantas ya. btw, salam kenal mak-maak, terima kasih sudah berkunjung, terima kasih juga buat mak Lusi yang bikin saya tambah semangat megang bor dan obeng.

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.