Thursday, December 25, 2014

5 Blog Persahabatan dan Komunitas Favorit 2014

Tidak saya pungkiri bahwa kompetisi membuat ngeblog sangat menarik. Dalam berkompetisi, kita akan melihat kelemahan lawan dan berusaha mengunggulinya dengan kemampuan kita. Tapi adakalanya kita hanya ingin bersantai, mendengar kabar baik, membantu jika ada yang kesusahan atau ngobrol tentang keseharian. Blogging sesungguhnya sama saja dengan hidup bertetangga, ada silaturahim.

Sejauh mana kita mempersilakan tamu untuk masuk ke rumah kita, tampak juga pada blog milik kita. Blog-blog yang hangat dan terbuka akan mengisinya dengan lebih banyak konten-konten hubungan baik antara dirinya dengan orang lain. Sama halnya ketika kita bertamu ke rumah tetangga, betah ya kalau banyak suguhan enak dan disambut dengan senyum lebar?

Berikut adalah blog-blog yang bikin hati adem diantara ratusan blog teman-teman lainnya, yang tidak bisa saya sebutkan semua, karena jalinan silaturahimnya, secara random. Maaf tidak bisa di klik, dicopas n go saja, ya :D
1. www.indahjulianti.com
Kalau ada yang tidak setuju, sini saya tabok. Heheheee.... Mbak Indah ini sudah kondang di komunitas-komunitas online setanah air. Ini bukan karena beliau sibuk personal branding tapi insya Allah karena memang secara natural beliau suka berteman, tanpa memandang latar belakang orang lain. Meski kalau ketemu beliau banyak nunduk ke gadgetnya, tapi jangan khawatir (kadang bikin bete juga sih hihiii), semua boleh mendapatkan perhatiannya. Dari blog mbak Indah terlihat jelas kiprahnya di berbagai komunitas. Diajak kerjasama apapun beliau akan dengan ringan hati membantu, asal memang ada waktu.
2. www.metimediya.com
Meti memang jarang kelihatan ngrumpi di status facebook atau twitter, tapi yang dilakukannya tak bisa diragukan lagi telah membuka banyak pintu silaturahim. Sebagai relawan bidang informatika, blognya banyak menulis tentang pentingnya akses masyarakat terhadap komunikasi dan pentingnya menulis konten yang positif. Dia menjalin kerjasama dengan banyak komunitas dan instansi untuk misinya tersebut.
3. www.ida-nurlaila.blogspot.com
Sudah pernah bertemu dengan mak Ida? Mak Ida tipe ibu yang tidak pernah mengambil jarak sedikitpun pada siapapun. Semua langsung dirangkulnya. Bahkan ketika keluarganya mendapat musibah akibat keterbukaannya itu, tak menyurutkan sikapnya yang selalu ber-khusnudzon terhadap siapapun. Konsultan keluarga yang tak pernah lelah berkeliling dunia ini selalu punya energi lebih untuk menyambut siapapun. Syaratnya hanya beliau pas tidak ada jadwal konsultasi atau seminar. Tawaran menginap, makan, tempat ngumpul dan sebagainya dengan ringan beliau sampaikan dan mau repot-repot memastikan tamunya bersenang-senang. :D Loh, blognya gimana? Blognya ya seperti itu, hommy, kayak dirumah sendiri. Hihiii....
4. www.alaikaabdullah.com
Ada aura yang langsung keluar jika mak Al hadir, yaitu keceriaan yang hangat. Emak yang selalu senyum ini tak segan menyapa, di twitter ataupun di facebook sekedar untuk menanyakan kabar. Membaca blognya, apapun kontennya (review, curhat, reportase), seperti mendengarkan dia ngobrol dengan temannya saja. Bersama Nchie Hanie (Aya naon blogna Nchie?) dan kadang dengan mak Meti, beberapa kali mengadakan acara keren di Bandung. Mereka juga tak segan datang ke berbagai acara komunitas untuk mempererat silaturahim.
5. www.uniekkaswarganti.com
Konten blog Uniek memang gado-gado. Jiaaah blog teman saya gado-gado semua ya? Hihiii.... Tapi jika teman-teman butuh pencerah suasana, main saja ke blog ini. Mungkin juga ini karena saya mengerti bahasa Jawa slengean yang sering dipakainya untuk bercerita. Yang jelas, saya selalu sukses terpingkal-pingkal ketika membaca beberapa postingannya. Sikap Uniek terhadap teman-teman kurang lebih sama, selalu mampu mencairkan suasana.
Nah, blog mana nih yang membuat teman-teman paling nyaman sehingga sering mengunjunginya?

34 comments:

  1. Sepakat..Blognya Mak Lusi juga adem, kalau bercerita mengesankan sikap mbak-mbak banget ya mengayomi *sok teu banget

    ReplyDelete
  2. Wah, baru beberapa yang aku kunjungi. *siap-siap blog walking* :D

    ReplyDelete
  3. blogger2 yang bersahabat memang. Udah pernah kopdar juga sama mereka Apalagi sama trio Bandung, tuh. Rame ^_^

    ReplyDelete
  4. Ituh emak2 keren semua :D banyak berguru sama emak2 semuanya

    ReplyDelete
  5. Aih, kena colek pagi2 buta, ternyata ada sajian unik di blog Mak Lusi pagi ini. Dan terharu bin tersanjung melihat My Virtual Corner dianggap sebagai salah satu blog persahabatan dan favorit versi Mak Lusi. Semoga semakin bisa menebar aura persahabatan dan menjadi tempat persinggahan bagi yang sedang cari angin segar ya, Mak. Trims untuk uraiannya, Mak Lus!

    Dan main ke sini? Selalu mampu memberikan wawasan baru bagiku lho! And always remind me to be my-self! *BigHug

    ReplyDelete
  6. wkkkwk..Mak Lusi aya naon?
    iya pokonya blog2 sahabat semua emang bersahabat bingits..

    Dan tiap dateng ke blog ini pun selalu dapat saja wawasan baru, bener apa kata mak al :)

    ReplyDelete
  7. Akuuu....akuuuu ada di postingan ini??? Emejing bin surpresing ;) Mak Luuuusss....matur nuwun sdh mau tertawa utk postingan2 ora jelas yg kutulis ya. Blm pernah ada yg mengakuinya sefrontal ini hehehee.... Luv yuuuuuu.... terima kasih jg utk hangatnya persahabatan yg kautawarkan di blog ini :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang2 itu sebenarnya suka juga tapi mungkin mereka malu mengakuinya *halah

      Delete
  8. waah.. iya .. ya..
    blognya bagus2 semua sih mak...
    pengen kelak blog ku bs seperti ini :)

    ReplyDelete
  9. Berasa tersanjung dulas sama mak Lusi. Makaaih apresiasinya mak.

    ReplyDelete
  10. Saya sering bw ke blog mereka, menyenangkan...

    ReplyDelete
  11. ya ampun mak....emang pilihannya bagus2,alhamdulillah kenal semua,emang pada keren2 sih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua blog teman-teman sebenarnya bagus2, tapi saya pilihin 5 ini ya. :)

      Delete
  12. Saya suka saya suka blog Bunda Ida, adem banget kalau ke sana.

    ReplyDelete
  13. Setujuu semua ❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  14. Mak uniek... Hihi, doi emang periang :D nah mak ida penyejuk, mak kandi jg friendly, mak puh tak ubahnya mak ida. Mak meti, ngga heraan kan dpt anugrah srikandi persahabataaan

    ReplyDelete
  15. Saya sepakat banget terutama dengan blog pertama itu.
    Saya baru terhubung dgn mbak Indah lewat blog dan twitter, belum pernah bertemu.
    Waktu saya hadir di Ngayogjazz kemarin mbak Indah sempat mention ke akun twitter saya untuk kopdar. Sayangnya waktu itu sinyal sedang buruk sehingga komunikasi via twitter terputus.

    Ah iya dgn mbak Lusi pun gak sempat bertemu juga ya. Saat itu blog kita belum terhubung ya mbak, saya membaca nama mbak di komentarnya FB mas Azzet.

    Salam persahabatan selalu dari saya di Sukabumi,

    ReplyDelete
  16. sahabat itu emang sesuatu ya mbak...tanpa mereka apalah arti kita...betul nggak :)

    ReplyDelete
  17. banyak ilmunya dan selalu seruuu...aku seneng juga mampir ke situ hehehe...pokoknya mari kita bersilahturahmiiii :)..viva blogging..

    ReplyDelete
  18. Walau udah baca dari kemarin-kemarin, tapi belum kasih komen rasanya belum sah:) *siapatahu2015jaditopkomentator*
    Jujur, tersanjung dibilang blog persahabatan, secara blogku sendiri random abis gitu :D
    Btw, karena aku penganut That's friend are for, ya jadi begitulah aku :))
    Hm, berarti besok nggak boleh nunduk terus :(

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.