Saturday, January 10, 2015

Dibalik Blog-blog Makmin Kumpulan Emak Blogger KEB

Saya belum pernah secara khusus menulis tentang orang-orang yang bekerja bersama saya selama kurang lebih dua tahun ini di Kumpulan Emak Blogger (KEB). Tepatnya sih tidak bekerja ya tapi gotong royong. Heheheee.... Biasanya yang saya ceritakan adalah sosoknya yang sedang terlibat dalam berbagai event. Suka dukanya sangat panjang untuk diceritakan karena kami hanyalah manusia biasanya yang kadang lelah, kadang kesel, kadang galau dan sering pula iseng. Tapi insya Allah semangat kebersamaan selalu tumbuh kembali dan terus memberikan yang terbaik untuk KEB.

Mengadmini group sebegini besar hanya dengan berenam itu banyak suka dukanya. Apalagi makmin KEB bukanlah orang-orang selo, ada rumah, anak-anak dan projects lain yang harus diurus. Diantara kegiatan yang menguras energi ini, kadang sering melupakan makmin yang fitrahnya adalah blogger. Meski sering memberi motivasi orang lain untuk ngeblog, tak jarang blog makmin sendiri terbengkalai karena waktu habis untuk mengurus KEB daily activity and events. Jadi bukan karena malas ya (ups, bela diri hihihiii). Tapi sesungguhnya, jika waktu memungkinkan, makmin terus berusaha update blog. Jadi please jangan dinyinyiri, kasihan kan? (*loh :D)
Bulan ini, jelang usia KEB ke 3, saya pengin share secara khusus blog-blog milik makmin. Selain untuk mengingatkan kembali jati diri kami sebagai blogger, juga sebagai kompilasi untuk emak-emak KEB. Oiya, ultah KEB ke 3 tanggal 18 Januari 2015, akan dirayakan di Bandung dengan tema #K3BSauyunan yang persiapkan oleh mak Nchie Hanie, mak Alaika Abdullah dan mak Meti Mediya. Yuk datang. :))
1. www.mirasahid.com (founder). Dulu saya mikir, buat apa ya saya share blog emak geulis ini secara beliau sebagai founder KEB sudah ngetop se Nusantara raya. Tapi pengin juga ngasih apresiasi karena doi sudah bekerja sangat keras untuk KEB dibalik layar. Kami para makmin sering digedor tiba-tiba (via WA sih) untuk memberi pertimbangan karena doi yang sedang rapat dengan pihak lain harus cepat membuat keputusan. Mira sangat ringan langkah, berusaha "ngejabanin" semua undangan kecil maupun besar. Meski begitu, kami tetap mengejar-ngejarnya untuk segera mengambil keputusan terhadap event KEB yang sedang berjalan meski kami tahu dia sedang kecapekan. Yah, gimana lagi ya makpon, heheheee.... Namun semua kehebohan dibelakang layar itu tak tampak di blognya. Mira selalu menulis dengan tenang karena paham benar, sekali dipublish, tulisan itu akan menjadi konsumsi publik. Mira selalu menulis tentang hikmahnya saja dari semua kehebohan itu. Maka jika teman-teman banyak mendapatkan motivasi positif dari blognya, itu pulalah yang menjadikannya tetap berdiri seperti sekarang ditengah banyaknya printilan masalah komunitas dan blogging. Dunia online dan offline itu sesungguhnya sama saja. Jadi, kalau teman-teman galau, ke blog makpon Mira saja nih.
2. www.indahjulianti.com (co-founder). Makpuh, aku nulis tentang dirimu lagi, nih. Ntar kasih cipok ya. Hihihiii.... Mak Indah diberi gelar makpuh bukannya tanpa alasan. Beliaulah yang membimbing makmin ke jalan yang benar dan diberkahi Allah (mbetulin kerudung). Dengan pengalaman matang di komunitas online, beliau rajin memberikan tips, dos dan donts. Jika ada kehebohan di dunia online, beliau selalu memberi pertimbangan bagaimana harus bersikap karena bagaimanapun stempel KEB melekat pada makmin secara online maupun offline. Setiap memberikan pertimbangan, tak lupa beliau memberikan contoh dan data karena sebenarnya makmin itu suka ngeyel juga. Hahaaa.... Yang tak banyak diketahui adalah ke makpuh juga kalau makmin pengin hiburan. Hiburannya apa? Rahasia! Kalau teman-teman lihat di blognya banyak reviews, yah begitulah , memang beliau disukai brand. Beliau sangat profesional dalam mengerjakan reviews, selalu memberikan respon yang menyenangkan (terlepas menerima atau menolak job), bahasa reviewsnya ringan dan selalu memberikan laporan hasil pekerjaannya itu.
3. www.saryahd.com (co-founder). Jadi ada dua blog makmin yang temanya ungu. Bisa dipahami ya kalau melihat banyak ungu dengan berbagai gradasi di KEB wkwkkwkk.... Bisa dibilang makte ini adalah ibu rumah tangganya KEB. Udah paham kan peran ibu? Kelihatannya mengerjakan hal-hal rutin yang "begitu-begitu" aja tapi justru disitulah sebuah rumah bisa hidup. Kelihatannya mengerjakan hal-hal rutin yang "begitu-begitu" aja tapi nonstop seharian. Ibu pula yang bernegosiasi dengan tukang sayur, tukang mbetulin peralatan rumah, sampai penjahit seragam anak-anak dan lain-lain agar tidak besar pasak daripada tiang. Bayangkan tentang ibu dirumah yang menyuruh anak-anaknya untuk memungut baju kotor dan meletakkannya di keranjang, membujuk anak-anak untuk belajar, mengancam anak-anak yang tidak mau mematikan TV dan sebagainya. Bawel dan judes, tapi ngangenin dan penting. Jika teman-teman berkunjung ke blognya, ndilalah isinya banyak tentang keluarga. Cucok banget yah, makanya beliau menghayati banget perannya.
4. www.sumartisaelan.com. Seperti halnya makpon dan makpuh, makmin ini ringan langkah. Dulunya doi rada tomboy gitu tapi sekarang tampilannya tambah cantik dan modis saja. Doi juga sangat enak buat ngobrol, meskipun kadang dibikin pusing oleh typonya. Mak Icoel inilah yang sering pontang panting menjadi penghubung bagi emak-emak KEB dan pengundang di event offline. Jadi mohon emak-emak yang dapat undangan event nurut deh ya sama mak Icoel, biar doi nggak pusing dan hubungan dengan pengundang terjaga. Tapi alhamdulillah selama ini events yang dihadiri emak-emak KEB selalu meriah. Harap dimaklumin juga kalau diantara reportase events dan reviews di blognya terselip KPop atau KDrama. Itu udah bagus cuma segitu, aslinya fans berat.
5. www.irmasenja.com. Urusan makmin ini memang tidak berhubungan langsung dengan emak-emak KEB, tapi emak-emak KEB sering ketemu dengannya di acara offline. Gampang ya ngenalin doi, pokoknya yang cantik orangnya heheee.... Dari makmin no 1-5 ini, mungkin mak Irma yang paling rajin ngeblog, juga instagraman, terutamanya selfie. :D . Mungkin sudah banyak yang tahu pula kalau mak Irma suka menulis puisi dan punya blog khusus puisi. Jadi kalau makmin butuh me-release kalimat-kalimat yang lebih manis, nah diserahin aja ke mak Irma. Blog utama mak Irma isinya campur-campur dan tak pernah terlalu lama ditinggal.
6. www.vemasyafei.com. Meski jarang tampak di aktivitas online KEB, mak Vema rajin mengurusi aktivitas offline KEB. Bersama mak Icoel, doi adalah tim yang handal di berbagai event dan kerjasama KEB. Belakangan memang mak Vem sedikit tak terlihat karena menemani ayahnya yang sakit keras, yang lalu wafat beberapa hari lalu. Al Fatihah untuk ayah mak Vema. Karena mak Vem menghadiri hampir semua event KEB sebelum ayahnya sakit, maka di blognya banyak ditemukan reportase events tersebut.
Sedangkan tentang saya? Blogwalking aja ya :D

45 comments:

  1. Emak2 hebat di balik grup hebat pula. Ah, Mak Lus, humble banget. Sukses ya Makmin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah suka dukanya banyak mak heheheee.... Insya Allah dg support dari emak2 kami bisa bertahan.

      Delete
  2. pantesan KEB bisa maju la wong dibelakangnya aja para makminnya hebat2 begitu...sukses selalu buat KEB...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalau nggak didukung anggotanya, makmin bisa apa? :D

      Delete
  3. Uhh...pengen meluk mak mak semua. Terima kasih ya mak karena mak semua kita yang "krucil2" ini merasa diemong bgt :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah mendukung ya. Peluk balik :))

      Delete
  4. belum satupun yang ketemu,ketemu tulisan2nya aja sama foto2nya hahaha...keren2 banget,g tau mau ngomong apa ya, keren,hebat banget bisa bikin KEB jaya ^^

    ReplyDelete
  5. Mak ... ulang tahun nya kan makan2, aku diundang yaaa buat ngabisin makanan #Elus2Perut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, tak tanyain uang pendaftarannya dulu ya :D

      Delete
  6. Semuanya hebat.. Apalagi ngurusin forum kan bukan hal yang gampang :D

    ReplyDelete
  7. Senang bisa mengenal emak-emak hebat KEB...

    ReplyDelete
  8. Aku mengiyakan si Ratu typo yang satu itu. :D

    ReplyDelete
  9. peluuuuk semuaaa...emak-emak hebaat nih makmin KEB hehehe....bener-bener seru dan banyak pecinta ungunya hehehe...toss!

    ReplyDelete
  10. Bangga jadi bagian KEB..tuh jadi keingetan jarang sumbang tulisan. Sungkem makmin-makmin ..

    ReplyDelete
  11. Kereeeeeen. *tepoktangan
    Haduuuh kalo KEB ini universitas, mereka lah para guru besar *sungkem *ke Mak Lusi juga :D

    ReplyDelete
  12. Makmin KEB ini semuanya hebat-hebat. Sungguh beruntung aku bisa menjadi bagian dari KEB :D

    ReplyDelete
  13. seru-seru makmin KEB, mak lusi yang aku belum pernah ketemu

    ReplyDelete
  14. Huaaaaa....mak lusi *cipokkss

    Gak sabar ketemu mak lusi di Bandung bbrp hari lg, cipoks langsung akhhh. Trima ksh tulisannya mak *kiss kiss

    ReplyDelete
  15. Hahaha...sungkem dulu kita, trus gedor2 blog mak Lusi :v :v
    mak Lys, I Love U pull <3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak kapan maklusi jadi maklys ?? #ratutypo :))))

      Delete
  16. Semuanya hebaaaaat :)) Duh, aku jadi tergoda utk pesen tiket KA ke Bandung :))

    ReplyDelete
  17. Senang bisa bergabuing di komunitas ketjeh badai ! (maaf ga bisa ciyum, pilek)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang juga kenal mak tanti. Gak usah nyium ntar nular :)

      Delete
  18. Pengen ketemu makmin semuaaaa...
    *baru mak Indjul thok thil hihiii

    ReplyDelete
  19. Kayake aku belom pernah ke blognya mak Vema, :D meluncur ah..

    ReplyDelete
  20. Mbaca ini sambil ngebanyangin mak Lus ngomong di depan layar kmrn. Keibuaaaan bgt...:)

    ReplyDelete
  21. hebat-hebat semuaaa ini; dari makpon, makte, sampai makmin ;)

    ReplyDelete
  22. Jadi menghayal.... bisa ketemuan..... emak2 keren ;-)


    ReplyDelete
  23. Makasih banyak banget buat para makmin nih yang udah ngasih fasilitas segini bagusnya buat para emak blogger. 4 jempol kayanya masih kurang yaa buat kalian, hehehe.. Love you all pake banget!

    ReplyDelete
  24. Banyak juga anggotanya. Kereen :)

    ReplyDelete
  25. Mak-mak keren. KEB benar2 hidup dengan kalian di belakangnya. Salut.

    Btw Mak Lus .... dari bulan lalu saya BW koq nyasar teru. Akhirnya dapat jalan lurus, ke sini hihihi

    ReplyDelete
  26. ❤️❤️❤️❤️Lapppyuuuuuuu

    ReplyDelete
  27. Wahhhh... perempuan di balik layar kesuksesan

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.