Monday, May 04, 2015

Internetan Tercepat Terluas Untuk Blogger Terupdate

Modal utama jadi blogger terupdate itu salah internetan yang tercepat dan terluas.

Kita boleh saja punya ide segambreng, tapi dengan sinyal ajrut-ajrutan jadinya malah frustasi. Mau ditinggal tidur tapi ide muter-muter minta dikeluarkan dari otak. Mau ngotot didepan laptop berarti harus sabar menunggu kesadaran provider yang bersangkutan untuk memperbaiki jaringannya. Seperti saat ini, sudah lebih dari seminggu sinyal dirumah kami hidup segan matipun tak mau. Respon pengaduan saya tidak ditanggapi dengan cepat meski dicatat dan bolak balik saya tanyai perkembangannya. Ini makin merepotkan karena saya tidak hanya ngeblog tapi juga punya online shop.
Blogger itu ya harus ngeblog. Soal berapa sering kita harus ngeblog, tergantung dengan tema blognya. Untuk blog tentang kehidupan sehari-hari, akan sangat menyenangkan untuk dibaca jika ada postingan yang mengalir seperti kehidupan kita sehari=hari. Untuk blog fashion yang lebih memerlukan waktu untuk persiapan, mungkin tidak bisa setiap hari tapi bisa rutin beberapa hari sekali. Namun demikian, ada kesamaan apapun tema blog yang diambil, yaitu blog harus update.

Selain  berkat mesin pencari, andalan sebuah blog adalah pembaca yang secara rutin datang karena blogwalking atau memiliki minat yang sama. Umumnya mereka telah membaca artikel-artikel kita terdahulu dan mengharapkan artikel baru. Artikel baru juga membantu menaikkan peringkat blog kita. Namun agar semua tujuan terpenuhi, jangan asal artikel baru ya, yang bagus dong.
Belakangan banyak artikel terupdate yang mengikuti berita, bahkan gosip terkini di masyarakat. Kalau di media seringkali mengambil bagian kontroversialnya saja, blogger bisa menggali lebih dalam melalui riset internet. Meski demikian, jangan sampai kita buang-buang waktu juga untuk mencari sudut pandang lain.

Tanpa tengat waktu seperti institusi media, blogger lebih leluasa menggunakan waktunya untuk browsing lebih banyak lagi dengan fasilitas internetan yang tercepat dan terluas,

Belakangan blogging tak lagi sebatas menulis tapi juga dilengkapi dengan video. Sebaliknya, banyak video tutorial di youtube mencantumkan alamat blog atau website di caption maupun akhir video. Keduanya menjadi saling terkait. Yang sudah maju dalam penggunaan fasilitas ini adalah foodblogger. Sayangnya masih didominasi oleh blogger asing dengan video yang tidak asal rekam. Foodblogger Indonesia belum banyak.
Video tutorial make-up, photography dan craft dari Indonesia juga sudah banyak lo, tapi kok nggak dilengkapi dengan blog seperti video DIY (Do It Yourself) asing ya? Padahal kalau keduanya bisa saling mendukung karena pemirsa seringkali butuh informasi detil tentang video yang baru saja dilihatnya terkait bahan, proses dan waktu pengerjaannya. Kadang pengunjung juga pengin tahu dimana mendapatkan bahannya dan berapa harganya.
Kalau teman-teman lihat blog saya ini makin banyak postingan tentang household atau segala macam yang bisa dibereskan perempuan dirumah, mulai dari memasak cepat, pertukangan, teknologi dan sedikit tentang mekanik itu karena blog ini memang diarahkan untuk menjadi referensi perempuan yang mencari solusi masalah dan tips-tips seputar rumah dan kehidupan perempuan. Artikel tentang komunitas tetap ada karena dari sanalah saya banyak belajar.
Namun, perjalanan untuk menjadi referensi itu masih panjang karena ketiadaan video. Habis, nggak ada yang video-in siiih..... Heheheee.... Penginnya, misal postingan saya tentang belajar mengemudi yang ngehits sepanjang masa di blog ini, ada video tutorialnya. Misalnya, saya bisa menunjukkan bagaimana kita wajib berhenti dipersimpangan untuk menunggu yang dari kanan jalan lebih dulu. Lagipula, Jangankan upload video, buka blog sendiri dengan provider yang sekarang saja harus beberapa kali refresh.
Booth Indosat, drone dan dancers di peluncuran jaringan Super 4G LTE, Ambarukmo Plaza Jogja, lantai 2.

Ide tersebut makin membara ketika tanggal 19 April 2015 lalu saya menghadiri peluncuran Super 4G LTE (Long Term Evolution) dari Indosat di Ambarukmo Plaza, Yogyakarta. Bersama teman-teman blogger di Bandung dan Denpasar yang menghadiri acara yang sama di kota masing-masing, kami akan makin merasakan nikmatnya ngeblog.
Internetan tercepat dan terluas akan memungkinkan kami riset sedalam apapun tanpa tertidur didepan laptop menunggu loading. Download atau upload video seperti yang saya impikan akan mudah dilakukan. Daripada rugi waktu dan emosi menunggu action yang tidak kunjung terjadi dari provider yang sekarang, mendingan ganti saja dengan yang ini. Harigini seminggu di-php-in kok masih sabar? Udah ditinggal jauh tu sama blogger-blogger dunia.

Memangnya sebagus apa Super 4G LTE ini? Yang Jelas, kecepatannya 42 Mbps, tercepat di Indonesia. Blap blap blap gitu aja kalau buka situs, cuepet. Buat upload file dan streaming yahud.

Nah, yang sudah punya simcar lama dari Indosat, tinggal tukar aja kok dengan simcard khusus Super 4G LTE gratis di Galeri Indosat Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Bandung. Nomer ponselnya tetap sama. Sedangkan paket internet bulanannya mulai Rp 49.000,- dengan mendapatkan paket data 11 GB.
internet tercepat terluas untuk blogger terupdate
Direksi dan manajemen Indosat menjawab langsung pertanyaan media dan bloggers seputar jaringan Super 4G LTE.

Dalam rilis Super 4G LTE itu, perwakilan media dan blogger boleh bertanya apa saja seputar produk tersebut dan pengembangannya dimasa depan langsung kepada manajemen Indosat, dari bagian marketing hingga teknis. Beda dengan produk baru internet lainnya yang begitu ada produk baru, yang lama seolah ditelantarkan. Indosat berjanji tidak akan mengganggu jaringan yang sudah ada, seperti 2G dan 3G sampai pelanggan benar-benar siap pindah ke 4G.
Dengan demikian, Indosat mengikuti kebutuhan konsumen. Sebagai contoh, dipilihnya Jogja sebagai kota peluncuran Super 4G LTE untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta adalah karena berapapun kapasitas yang diberikan Indosat selalu habis di kota yang "rakus data" ini.
Jadi semangat mau sering update blog. ^.^

16 comments:

  1. Wih! Indosat juga udah bisa LTE juga nih? Coba tukerin sim card ah~ Mau bandingin LTE nya cepetan mana sama si Merah :D

    ReplyDelete
  2. kamu harus beli modem baru yang bisa 4G biar internetan ya ngga lemot. tapi kalau di arena rumah kamu ngga ada sinyal ya percuma juga. hihi

    ReplyDelete
  3. kebayanglah kalao dah pake 4G makin eksis hehe...plus makin semangat bikin tutorial videonya hehe

    ReplyDelete
  4. Aku pake si kuning ini buat modem di rumah, murah meriah banget dan lumayan cepet

    ReplyDelete
  5. Aku ada nomor indosat tp udah lama gk dipake buat internetan, cm buat sms telepon. nanti aku coba aah

    ReplyDelete
  6. Sudah sampai ke Jogj aya mbak jangkauan 4Gnya Indosat, semoga di tempatku segera masuk juga

    ReplyDelete
  7. pakai indosat juga, kalau 4G kayaknya malah bikin betah internetan :D

    ReplyDelete
  8. Klo disini, kayaknya indosat termasuk yg paling kenceng buat internetan mak :D

    ReplyDelete
  9. mau juga donk beralih ke 4G...bakalan cepat nih internetanku...

    ReplyDelete
  10. wah bisa nih dicoba mak lusi,, semoga di daerah condong catur bisa bersahabat.. makasih sharingnya mak..

    ReplyDelete
  11. udah cobain pake indosat. Tapi disini ternyata belum ada 4G nya mak. huhu
    Jadi tetep aja belum wuss wuss

    ReplyDelete
  12. wih, gaul sekali jaringan 4G indosat ini.
    sepertinya sangat-sangat bersahabat sama para blogger :")

    ReplyDelete
  13. koneksi internet cepat memang dibutuhkan. Apalagi kalau ada acara blogger gitu, trus lemot. Errgghh rasanya pengen garuk tembok :D

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.