Saturday, May 02, 2015

Tips Anti Ngantuk Pendamping Sopir

Tips Anti Ngantuk Pendamping Sopir ini idenya berasal dari komentar pembaca Tips Anti Ngantuk Pengemudi karena ternyata banyak teman-teman yang hidup enak disopiri heheheee....

Tips ini tidak berlaku bagi pendamping sopir metromini, angkot ataupun taksi. Kalau bajaj nggak butuh pendamping. Hahaa.... 
Pendamping sopir, terutama ibu-ibu, seringnya malah molor aja, apalagi jika perjalanan jauh. Sering juga sih asik sendiri dengan gadgetnya, terus terakhirnya sama aja, zzz.... Padahal pak sopirnya ini butuh teman melek lo, biar nggak ngantuk juga selama perjalanan. 
tips anti ngantuk pendamping sopir
Navigator yang keren bisa membantu sopir menyalip antrian panjang ini :D

Kalau pendamping sopirnya anak-anak sih malah diusahain tidur saja dijalan supaya tidak mengganggu konsentrasi sopir jika si anak gratil. Tapi pastikan pakai seat belt atau baby chair jika masih terlalu kecil.

Berikut beberapa tips yang semoga bisa berguna:
  1. JADI NAVIGATOR. Daripada bengong trus akhirnya ngantuk, mendingan menjadikan diri navigator. Jika berada di jalan yang sudah biasa dilewati, bisa kan bantu melihat situasi jika akan menyalip atau menyeberang? Bisa juga memberi peringatan jika ada yang akan menyeberang mendadak atau melewati marka jalan. Jika berada diluar kota, navigator bisa membantu memberikan informasi arah dan jarak tempuh via google map atau situasi jalan didepan kita dengan waze.
  2. JADI PENYIAR. Supaya nggak ngantuk setelah capek ngepoin gadget sendiri, mendingan menyiarkan berita-berita di socmed ke pengemudi. Pilih berita yang diminati bersama. Gosip terkini memang bikin semangat untuk dibahas tapi tak semua orang suka gosip. Banyaklah pasti berita yang bisa dijadikan bahan pembicaraan kecuali lagi musuhan. Kalau perjalanan keluar kota malah lebih mudah karena bisa menyiarkan hasil browsing tentang kota yang sedang dilewati atau kota yang akan dituju.
  3. JADI FOTOGRAFER. Yang difoto bukan sopirnya aja yaaa.... Heheee.... Kecuali kalau sopirnya secakep George Clooney. Keuntungan jadi pendamping sopir adalah pandangan luas tapi tangan nggak ribet megang setir. Jadi, manfaatkan untuk mengambil gambar sekitar yang dilewati sebanyak-banyaknya. Bagi excitement yang teman-teman temukan itu dengan sopir. Misalnya, ada warung yang namanya aneh, ada monyet di pinggir jalan, bentuk becak yang lucu dan sebagainya. Tapi jangan tiba-tiba berseru jika ada penemuan yang luar biasa karena sopir bisa terkejut dan lepas kendali.
  4. JADI SEKSI KONSUMSI. Katakanlah habis beli risoles isi smoked beef mozarella mayonnaise, sebagai sopir, rasanya pedih sekali kalau cuma bisa membaui tapi tidak bisa melihat apalagi memakannya karena pandangan lurus ke depan. Nah, karena pernah diposisi itu, sebagai penumpang harus solider, jangan makan juga jika belum sampai tujuan. Kalau nggak kuat, udah ngences banget, sopir kudu kebagian juga. Tapi ya jangan risoles segede gaban itu dikasih, masa harus lepas setir untuk megang risoles? Dicuilin dong sebesar satu suapan dan dilapisi dengan tissue supaya mozzarella dan mayonnaisenya nggak mbleber mengotori setir. Pastikan juga risolesnya nggak panas habis dari wajan penjualnya, ditiup dulu lah.

Nah, segitu dulu ya, teman-teman pasti lebih kreatif, yuk ditambahi tipsnya di kolom komentar.

6 comments:

  1. Aku nggak berbakat buat jadi pendamping sopir, hobinya tidur mulu ekekek.
    Mbak Lusii, daku jadi kepingin risoles smooked beef mozzarella nyaaa. Hayooo tanggung jawab xD

    ReplyDelete
  2. wahahahah,wah,ini saya bangettt....satu lagi,jadi teman duet maut hahahaha. nyetel lagu,dan nyanyi bareng xixixixi

    ReplyDelete
  3. Maaak emang ada naik bajaj perjalanan jauh? Kalo aku mau mengkhayal aja susah mak.. soalnya suara mesin bajaj lebih heboh drpd suara pikiranku.. hihihii...

    ReplyDelete
  4. hehe, jadi seksi konsumsi enak tuh mak. biasanya sopir travel nyari makanan dulu baru berangkat, kadang juga berhenti di tengah perjalanan buat istirahat makan bareng penumpang lainnya. :D

    ReplyDelete
  5. jadi navigaotr jgn pegang gadget terus ya mbak hehehe

    ReplyDelete
  6. jadi fotografer itu aku banget mbak...sambil nemenin suami ngobrol...hehehe

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.