Apa Gunanya Info Pusat Belanja atau Toko di Blog Beyourselfwoman?

Wednesday, September 16, 2015

Apa gunanya sih saya menulis info pusat belanja atau toko yang pernah saya kunjungi di blog beyourselfwoman?

toko intisari TBK Jogja

Sesuai dengan tema blog ini, info-info tersebut diharapkan mampu mempermudah keseharian teman-teman, baik secara langsung maupun tidak langsung. Syukur kalau malah bisa meningkatkan kualitas hidup teman-teman. Kualitas hidup seperti apa yang bisa didapat dari kulakan bunga, misalnya? Hihihiii... apa ya? Namanya juga harapan, sambil jalan kita wujudkan. Siapa tahu teman-teman justru lebih dulu menemukan manfaat dari info tentang pusat penjual bunga dibandingkan saya.

Sebagian pusat belanja dan toko tersebut juga sudah merambah penjualan online karena meski sudah terkenal, mereka merasa harus mempertahankan eksistensinya, seperti yang dilakukan oleh sebuah toko sprei dan bed cover di kawasan seputar UGM yang kapan-kapan akan saya ceritakan.

Namun secara garis besar, mungkin teman-teman bisa memanfaatkan dengan contoh-contoh seperti dibawah ini:
  1. Membantu mengirit pengeluaran, karena bagaimanapun pusat atau toko kulakan selalu lebih murah. Memang, kadang mereka menetapkan minimal pembelian atau tidak menyediakan sachet kecil, jadi tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau dari pelajaran perilaku hijau, sachet itu selain lebih boros dibandingkan pack besar, juga tidak baik untuk lingkungan. Namun teman-teman yang buka warung minuman belum bisa menemukan cara yang lebih praktis. Semoga kedepannya bisa ya. Sementara ibu-ibu yang masih menyangka shampoo atau deterjen lebih murah menggunakan sachet, sebaiknya dipikirkan lagi.
  2. Mendukung hobi atau usaha teman-teman. Misalnya, belakangan banyak yang mengunggah foto-foto roti dan kue di media sosial. Ya, baking memang sedang digemari. Tapi banyak yang cuma bisa mengagumi karena tidak tahu kemana harus mencari bahannya. Kalaupun ada, tidak lengkap. Padahal yang sedang belajar biasanya takut gagal jika menggunakan bahan alternatif dan belum terpikir untuk berimprovisasi.
  3. Memunculkan ide usaha, secara langsung maupun tak langsung. Secara langsung mungkin teman-teman bisa membeli dari toko-toko tersebut dalam jumlah besar, lalu menjualnya kembali dengan kemasan yang lebih kecil dan mengambil keuntungan darinya. Misal, bibit tanaman yang juga sedang disukai, bisa membeli dalam jumlah banyak, lalu dikemas lebih kecil seharga seribuan, untuk dijual secara online, maupun dengan ikut pameran. Secara tak langsung contohnya, misal kita senang membuat kue, setelah tahu dimana mencari bahannya, mungkin terpikir untuk mulai menerima pesanan.

Saya sungguh berharap teman-teman tidak menganggap postingan-postingan tentang pusat  belanja atau toko sebagai sekedar update blog daripada ranking alexa turun. 

Karena kalau asal update post biasanya saya isi dengan curhatan. Wkwkwkwkkk.... Sedangkan jenis produk yang saya posting tidak berdasarkan kategori tertentu, tapi biasanya ada produk atau pelayanan yang sangat saya sukai disitu sehingga saya posting.

You Might Also Like

23 comments

  1. Bermanfaat lah mnk bagi daku nih, terutama yg bru aja aq kunjungi, tmpt jualan anak muda, mungkin suatu saat bs bikin begitu di sini... :)

    ReplyDelete
  2. nggaklah mbak...apalagi yang ga ngerti kan kebantu...:p
    keep writing
    muuahhh

    ReplyDelete
  3. Info tempat-tempat semacam itu sangat bermanfaat, Mak. Pasti ada aja yang butuh.

    ReplyDelete
  4. bermanfaat banget mbaa....info-info yang mba tulis buat akyu..:*

    ReplyDelete
  5. Bermanfaat lah pokoknya apapun yang maklus tulis xixixi...

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi ide bisnis dan saya jadi ngeh oh di sana ada yg jualan kayak gini ya. Di sini belum ada siapa tahu bisa jadi peluang bagi saya. Itu yg saya dapat Mak.

    ReplyDelete
  7. salah satu manfaat utama sih membantu emak mengurangi jumlah pengeluaran jadi irit hehe

    ReplyDelete
  8. Anaz kerjaannya curhat melulu, Mbak :(

    ReplyDelete
  9. tertunya bermanfaat mbakk,, walopun kecil kemungkinan bagi saya untuk mengunjungi tempat ersebut tp kalo ada temen yg nanya bisa kasih tau dari blog ini hehe

    ReplyDelete
  10. Bermanfaat banget mak, bisa jadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin membuat toko online sambil berbisnis

    ReplyDelete
  11. Masa lalu banget itu, beli makanan yang banyak terus dikemas kecil-kecil.

    ReplyDelete
  12. bermanfaat sekali mak..kadang aku juga perlu barang itu walaupun di Surabaya aku harus mencarinya....

    ReplyDelete
  13. Terkadang sebuah nilai alexa untuk mendapat sebuah review berkelas memang menjadi patokan bagi para advertiser tertentu, karena hal ini termasuk dalam hal digital marketing yang sebenarnya. Namun, untuk mendapatkan nilai alexa yang kecil banyak faktor penyebab yang harus dikuasai dari seorang blogger. Karena tujuan dari advertising adalah pembaca blog yang bertrfik tinggi dalam hal dunia digital marketing, tentu semua ada hitungannya.

    ReplyDelete
  14. Membantu banget malah mbak postingannya, tutup muka sama postinganku hehehe

    ReplyDelete
  15. bermanfaat dong mak.. ada aja hal2 baru yg sy temuin disini,info.. semcm "pencerahan" gitu mak,heee

    ReplyDelete
  16. Postingan tempat belanja bisa menjadi preferensi buat kita-kita yg dudul acuan toko/tempat belanja.
    Jika sdh ada curhatan dr org yg sdh studi lokasi di tempat belanja tsb, kan jd ada bahan pertimbangan ttp mau belanja kesono atau cari opsi tempat lainnya.

    ReplyDelete
  17. membuka ide baru mba, kadang kaya kemarin aku baca postingan mba yang toko khusus bahan-bahan kue, jadi ada insiatif deh pengen bikin kue

    ReplyDelete
  18. Berguna lagiii.. kalo datang ke toko langsung gak enak kalo gak beli..kalo online kan bisa baca review dan intip harga dulu hehehe

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah saya sudah menggunakan kemasan besar atau kalau ada yg jumbo ya dipilih. Selain praktis gak sering buka, juga meminimalisir sampah. Yak kaan...hihiii,

    ReplyDelete
  20. Bermanfaat mak Lus, aku sering juga searching info tempat2 seperti ini, tapi kebanyakan sih tempat makan atau tempat wisata :)

    ReplyDelete
  21. bermanfaat koq mak... dibanding postinganku yang curhat melulu... wkwkwk

    ReplyDelete
  22. bermanfaat banget,,jadi tahu lebih banyak gitu mak...^^

    ReplyDelete
  23. Ih, malah bermanfaat banget mak lusi. Lagian ini kan blog mak lusi. Mau apapun isinya, apakah cuman curhat atau sengaja naikin alexa rank, selama jadi diri sendiri dan original, kan nggak masalah. Sesuai juga kok sama tagline be yourself nya. Saya malah lebih suka postingan curhat daripada nulis isinya pesanan semua. Capek bacanya. Tapi klo sekali2 sih nggak papa, namanya juga usaha.. ^^

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentar teman-teman. Maaf komentar dimoderasi. Jika ingin berkomunikasi lebih lanjut silakan email ke beyoumails@gmail.com.