Lagu Lama, Musik Baru dan Live

Sebenarnya nggak sengaja terjebak nguprek musik baru tapi dari lagu lama di youtube dan live pula.

Niatnya mau cari lagu Conrad Sewell yang melas itu, tapi lalu tergulung dan terjebak tak bisa keluar dari lagu-lagu lama yang di-remake dengan musik baru dan live. Saya sangat menyukai konser musik live, karena emosi penyanyinya lebih terasa. Lagu-lagu lama yang bureng tersebut jadi jauh lebih enak didengar dari aslinya yang sejatinya sudah timeless. Karena nggak mau rugi selama berjam-jam terjebak masa lalu, akhirnya dijadikan postingan sekalian ajalah. Hehehee....

Berikut beberapa lagu yang akhirnya saya dengarnya berulang-ulang saking enaknya, sambil ikut menyanyi dan manggut-manggut mengikuti iramanya. 

Apalagi saya pakai headphone, jadi tambah mantap suaranya. Ada beberapa video yang nggak saya tampilkan disini meskipun termasuk lagu favorit saya, misalnya Forever Young, karena Reo Speedwagon-nya udah eyang banget, bikin gimana gitu. Hihihiii....

 
A love like ours is love that's hard to find 
How could we let it slip away 
Peter Cetera adalah cinta lama dan cinta sampai sekarang. Semua lagunya enak didengar. Begitu nemu video ini, langsung deh puter lagi, puter lagi. Nggak puas puas. 
 
She said, 'There is no reason
And the truth is plain to see.'
Hanya satu lagu ini yang saya kenal dari Procol Harum, namun saya lebih banyak mendengar versi Annie Lenox yang lebih modern. Mendengar versi baru ini (meskipun sudah tahun 2005 juga ya), saya kok terharu banget, pengin mewek, padahal entahlah maksud lagu ini.
 
So needless to say, I'm odds and ends
I'll be stumbling away
Slowly learning that life is OK. 
A-HA adalah idola cewek-cewek jaman dulu. Lihat aja udah tuwir masih kece kan? Heheheee.... Saya suka semua versi lagu Take On Me, tapi ini lebih enak didengar dan bikin tengah malam Jumat ini ceria.  

 
All I wanna tell you is now you'll never ever have to compromise
Rosanna, Rosanna
I never thought that loosing you could ever hurt so bad
Toto adalah salah satu band paling kece jaman dulu. Saya suka hampir semua lagunya. Karena formasinya big band, dengan skill individu yang sangat menonjol jadi mantap banget jika didengarkan secara live. 

 
I've met a lot of cold hearts
I've learned to smile and deceive
I know I'm hard to be around
But you never leave
Air Supply punya seabrek lagu hits tapi Just As I Am adalah lagu yang paling saya buru videonya sekian lama. Eh ndilalah malah susah banget nemu video lagu ini, ada satu pun sudah jadul banget. Lah malam ini kok nemu pas dengan judul postingan. Hihihiii..... Senang sekali karena mutu suaranya jernih dan band-nya dibantu dengan pemusik-pemusik muda sehingga aksi live-nya terlihat dan terdengar sangat mantap. Sebenarnya konser Air Supply ini nguntit saya dari Pekanbaru hingga Jogja lo, heheee.... tapi saya nggak nonton. 
Okey, lima dulu ya. Kalau diterusin nggak tidur nih. Terjebak dalam konser-konser live beginilah yang membuat saya sering kelamaan didepan laptop tanpa menghasilkan postingan blog. 

Boleh dibilang, menelusuri konser musik live lebih racun dibandingkan dengan sosial media bagi saya. 

Kalau sudah asik begini ngeyoutube begini, semua gadget digeletakin begitu saja, nggak ngintip media sosial atau group chat sama sekali.
Teman-teman gitu juga nggak?

Post a Comment

12 Comments

  1. yuhuuuu...nostalgia mak Lusi..aku juga kalau lagi nge-youtube suka nyari penyanyi yg lagi konser, lebih seru karena daku serasa ikutan konser juga, hahaha.

    ReplyDelete
  2. hahaha ketauan banget ya mbak kalo mbak itu generasi 80an, haha kalo dari lima diatas yg tahu paling cuma Reo Speedwagon - Can't Fight This Feeling, plus Air Supply - Making Love Nothing At All X) haha kalo sisanya belum paham.
    tapi kalo lagu lagu jaman dulu ya banyak sih, Macam Roxette, The Police, Mr Big, Extreme, Firehouse, Scorpions, Bon Jovi, Skid Row, The Cure, dan banyak lagi.
    Saya condongnya lebih suka lagu jaman dulu mbak, ya lagu medio awal 80an - 90an akhir haha ya meskipun, aku lahiran tahun 90an, tapi sukanya sama lagu jadul 80an-90an efek tertular dari si bapak hahaha X) *maap ya mbak, jadi curhat gini* panjaaaaaannngggg banget

    ReplyDelete
  3. Semua berawal dari bapakku yg dulu suka nyetel lagu2 jadul dan akhirmya aku ketularan mbak.lagu2 jadul dari jaman Nat king cole sampai michael bolton..bon jovi.. air suply..mr.big scorpion. Itu2 lah playlist ku setiap hari hehehhehe...

    ReplyDelete
  4. forever young masih suka..lainnya masih diawang2 tapi tau...lagu2 lama kan gampang diinget g kayak lagu sekarang -_______-
    jadi termasuk generasi mana mbak? buahahahaha

    ReplyDelete
  5. Lagu lama itu nikmat banget didengar ulang. Saya pikir bukan saja karena lagunya yg enak, tapi ada kenangan tersimpan dalam lagu itu.
    Dari list lagu2 Mbak Lusi ini, saya suka A Whiter Shade of Pale. Duh...nikmat banget lagu itu. Pernah dengar lagu itu dibawakan oleh Syaharani gak Mbak? Tetap mantaps deh...
    Nah, masih tentang lagu lama, Sabtu lalu, 10 Okt, saya menghadiri Economics Jazz UGM. Gak tahan saya gak datangi Yogya hanya demi fusion jazz era 80-an. Disana tampil Krakatau Reunion dan Casiopea. Idola saya di era 80-an..
    Ah maaf jadi kepanjangan begini komentarnya...

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya kang pernah dengar versi Syaharani. Gpp panjang2 komentarnya. Paham kok kang Asa suka banget live music :D

      Delete
  6. Walaaah...napa keluar semua ini, lagu2 jadul yang tetap nyaman di telinga. Lagu jamannya siapa yaaa, hehehe

    ReplyDelete
  7. Mbak saya jarang dengerin live music, paling rekaman dari radio atau tape...
    saya suka Air Supply, MLTR, Roxxete, Scorpion, Genesis & yg seangkatan, tapi masih sempat dengar Daniel Sahuleka waktu SD don't sleep away this night my baby... :)

    ReplyDelete
  8. Cuma tau si Peter n Air Supply mak Lusi, tapi musik jaman dulu emang lebih easy listening yaa,

    ReplyDelete
  9. kalau Peter Cetera aku suka yang Glory of Love mbak

    ReplyDelete
  10. suamiku suka nyetel lagu jadul mak, kadang ya suka dengerinnya tapi kadang masih bete...hehe

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)