Sunday, December 06, 2015

Kok Sedikit-sedikit Ke Jogja City Mall?

Karena beberapa postingan berlokasi di Jogja City Mall (JCM), timbullah pertanyaan, "Kok sedikit-sedikit ke Jogja City Mall?"

Salah satu yang membuat kami jingkrak-jingkrak kegirangan ketika menempati rumah baru adalah karena hampir bersamaan dengan diresmikannya JCM yang jaraknya tidak jauh dari rumah. Cuma situ doang, bisa bolak balik kalau butuh apa-apa, misalnya ke supermarket, toko buku, beli baju, nonton bioskop dan makan. Tempat-tempat makan di JCM ditata cakep dan nyaman buat duduk dan ngobrol berlama-lama. Belum lagi di beberapa tempat ada bangku-bangku panjang, membuat para suami tak perlu menyiksa diri ketika menunggui para istri kelamaan belanja.

Shopping Wonders Jogja City Mall - BCA
Balkon Katsu-katsu. Bisa sambil memandang orang lalu lalang atau pameran dibawahnya.
Pertama datang ke JCM itu dari mulai parkir masih gratis sampai sekarang harus sabar antri. Dulu saya dan mungkin juga teman-teman berpikir parkir JCM itu tidak terlalu luas sehingga merepotkan ibu-ibu yang menyetir sendiri. Tapi ternyata itu hanya karena masih soft launching. Sekarang ruang parkirnya sudah seluruhnya bisa dipakai dan sangat luas. Basement-nya saja sampai dua. Yang penting sabar, jangan motong antrian, pasti kebagian.

Di atrium JCM selalu diadakan berbagai acara. Paling suka itu kalau ada pameran kerajinan. Anak-anak saya juga sudah pernah tampil memainkan piano dan gitar di acara yang diadakan tempat kursusnya. Mereka senang sekali karena suasananya tidak terlalu crowded berkat atrium yang luas hingga mampu menampung pengunjung dengan nyaman. Sabtu kemarin ada Pameran UKM dan event Sunsilk. Meriah banget! Sunsilk gitu loh, pasti nggak sembarangan kalau bikin event. Cewek-cewek cakep ngumpul disitu. Kami sempat jajan cemilan lidi di pameran.

Shopping Wonders Jogja City Mall - BCA
Selalu ada event menarik. Kiri: event Sunsilk;. Kanan: pameran UKM dalam waktu bersamaan.

Belakangan ini setelah sekian lama beroperasi, boleh dibilang kami sedikit-sedikit ke JCM. Bukan! Bukan karena saya Lurahnya JCM, tapi karena praktis kalau butuh apa-apa. Misalnya dalam perjalanan pulang setelah menjemput anak-anak ingat belum sempat masak, tinggal belok saja untuk makan sebentar. Pernah malam-malam mati lampu dan emergency lamp rusak, padahal belum hapal toko listrik di sekitar sini. Belum lagi kemungkinan tokonya mati lampu juga. Tanpa ganti baju, masih pakai celana santai batik dan kaos oblong hadiah event, langsung menyambar jaket dan jilbab menuju JCM. Berhubung sudah hampir tutup sehingga agak longgar, bisa parkir didepan Hypermart persis, jadi tidak perlu malu dengan kostum seadanya begitu.

Yang Sabtu siang kemarin ke JCM, pasti beruntung melihat saya mengenakan pakaian kondangan. Di JCM itu tiap weekend selalu ramai karena menjadi tujuan keluarga untuk jalan, jajan, nonton atau belanja. Yang selalu menjadi tantangan tiap ke mall adalah parkiran. Kalau bareng keluarga itu jangan emosian, sabar antri parkir, pasti dapat dan semua happy karena petugas sudah disebar mulai dari jalan masuk di Jl Magelang sampai ke lokasi parkir. Nurut aja ya.

Kemarin saya dan si bungsu sebenarnya sudah kekenyangan makan di kondangan dan pengin cepat-cepat pulang untuk istirahat. Tapi si sulung yang tetap sekolah masih belum makan siang. Ya sudahlah, seperti biasa kami belok kiri makan dulu. Yang tidak biasa adalah saya melihat promosi dengan hadiah dahsyat.

Shopping Wonders Jogja City Mall - BCA
Privilege Card sudah ditangan! Siap menuju sasaran! :))

Caranya mudah banget kok, cuma belanja Rp 100.000,- di tenant permanen JCM (tidak termasuk peserta pameran), lalu mendaftakan diri di Customer Service untuk mendapatkan Privilege Card. 

Setelah itu tiap belanja Rp 100.000,- menggunakan kartu debit atau kartu kredit BCA, dapat dimintakan 3 kupon Shopping Wonders di Customer Service. Untuk toko jewellry, gadget, property dan elektronik berlaku kelipatan 5 juta dalam satu struk belanja. Punya kartu debit BCA semua kan ya? Sebagai pemilik online shop yang menyediakan beberapa rekening untuk transaksi, transfer via BCA lah yang paling aktif. Meski batas input kupon Shopping Wonders paling lama 7 hari, mendingan langsung ke Customer Service aja setelah belanja. Ngapain bolak balik?

Sabtu kemarin kami makan di Wendy's karena sudah lama tidak menikmati baked potato-nya yang yummy itu. Sayang kami diberitahu harus menunggu 28 menit, sehingga kami memilih menu lain karena si sulung sudah lapar. Wendy's ini punya balkon seperti tenant kuliner lainnya tapi menghadap keluar. Balkon-balkon itulah yang saya suka jika makan di JCM.

Setelah makan, seperti umumnya ibu-ibu, menyempatkan diri mampir supermarket Hypermart untuk mengisi kulkas. Memang sih bukan belanja besar mingguan, tapi penting banget untuk mampir mumpung satu lokasi agar tidak perlu mencegat bakmi dokdok kalau malam hari pengin makan atau ngemil. Maklumlah musim hujan, mudah lapar. Dari belanja sebanyak Rp 256.345,- itu saya mendapat keuntungan ganda, yaitu hemat Rp 25.140,- karena ada promo beberapa produk dan mendapat banyak kupon karena belanja menggunakan debit BCA.
Untuk apa mengumpulkan kupon?

Karena pada bulan November 2016 nanti, kupon-kupon tersebut dapat berubah menjadi mobil Toyota Fortuner, mobil Honda Brio Satya, sepeda motor Honda Revo, Samsung LED TV 40", Samsung Galaxy A5, lemari es Panasonic, microwave Samsung dan magic com Miyako. 

Saya pengin sekali dapat mobil Honda Brio untuk si sulung karena ukurannya cocok untuk Jogja yang makin padat dan tampilannya keren untuk anak muda. Doain yaaa....

Shopping Wonders Jogja City Mall - BCA
Tukarkan struk belanjamu dengan kupon Shopping Wonders pada mbak cantik ini agar impianmu terwujud. 
Sampai dirumah, kami disambut oleh mati lampu. Saya manfaatkan waktu tersebut untuk tidur saja supaya malamnya bisa menyelesaikan setrikaan yang menggunung. Berhubung masih agak kenyang dan masih ada bika ambon dari kondangan, untuk makan malam saya hanya menggoreng dadar kornet Bernardi kesukaan anak-anak yang saya beli di Hypermarket tadi dan memotong melon yang saya beli disana juga dua hari lalu. Seperti yang saya bilang tadi, sedikit-sedikit kami ke JCM tapi saya bukan lurahnya ya.

Website: www.jogjacitymall.com
Facebook: Jogja City Mall
Twitter: @jogjacitymall
IG: jogjacitymall

26 comments:

  1. Mau dong honda brio nya...kirain tadi mak lusi beralih profesi jadi bintang iklan sabun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa nolak jadi iklan sabun cuci? Mari mari yang mau saya endorse :))

      Delete
  2. saya kadang suka berharap punya rymah dekat mall. Biar kalau mati lampu, bisa langsung ngacir ke mall hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu di Sumatra gitu biarpun jauh dr mall krn sekali mati lampu bisa lama bgt

      Delete
    2. Saya jg punya harapan yang sama tuh dengan Mak Myra, hehe. Asyik banget kalo rumah ga jauh dari mall, pasti akan jadi ajang berbagai kepentingan, mulai dari 'jika mati lampu' sampai hangout untuk nulis dan cari ide, dan berburu diskon pastinya, haha

      Delete
  3. Tenant tetap JCM itu mksdny apa mak? Tmpt makan? Kl bioskop dpt potongan jg g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan tetap kali ya, tapi permanen, ntar tak edit. Itu maksudnya yang punya toko, bukan yang ikut pameran di tengah. Tidak semua toko juga ya. Untuk toko jewellery, gadget, elektronika dan property harus kelipatan 5jt :))

      Delete
  4. Tenant jcm itu apa mak? Tmpt makan? Kl bioskop dpt potongan jg ga?

    ReplyDelete
  5. Rumahku juga deket sama mall.. sekitar 1 kilometer dari rumah.. Jadinya bentar2 juga suka ke mall..hehe.. Apalagi pas bulan ramadhan kan kita sering butuh sesuatu.. Nah ..saatnya ke mall setelah tarawih.. Enaknya rumah deket mall begitulah ya..hehe..

    ReplyDelete
  6. sekarang tinggal di kawasan yang dikelilingi mall. giliran pulang ke Pekalongan..dikelilingi pohon..hihihi ekstrim banget perbedaanya

    ReplyDelete
  7. Atuhlaaaaah...
    Aku juga pengen diajakin nongkrong di JCM ini sama mbak Lusi laaaaah...
    Tapi minta paket yang dianternya pake baju kondangan lah yah hehehe...

    ReplyDelete
  8. Kapan-kapan kalo ke jogja bakal mampir ke Jogja City Mall :D.
    Maksih udah share :D

    ReplyDelete
  9. Cuma, kalo rumah dekat mal, godaannya juga banyak ya, Mak? Bagi yang ga piawai kekeupin dompet. Hehe

    ReplyDelete
  10. Asyik ya Mak deket mall, serba praktis. Tapi kalo rumah saya yg deket mall, blm tentu juga sering ke mall *lirik dompet* :D

    ReplyDelete
  11. Wah, cantiknya foto paling atas. Suksea eksis ni MakLus..

    ReplyDelete
  12. sama mba semalam juga mati lampu di rumah, tadi pagi juga :(

    ReplyDelete
  13. rumahku juga deket mall yg kali pertama berdiri di surabaya mbaa.. sampe skrg ada tahapnya sampe 5, kalah sinetron tersanjung :))

    etapi, aku jarang banget sih, belanja ke sana, kalo kongkow2 sama temen2.. gak ada giant atau hypermart.. cuma emang komplit banget sih molnyaa :))

    ReplyDelete
  14. JMC ini yg mana ? kok aku kmrn ngak diajak temen2 ke sini ???? #MestiBalikLagi

    ReplyDelete
  15. Asyik nih,oleh lho, dikit2 ngemall. Kalau dari rumahku agak jauh Mak Lus. Tapi boleh lho emak Jogja ngemall bareng :)

    ReplyDelete
  16. Sama dengan Bang Cumi, gak pernah liat mall ini kalau lg ke Jogja. Semoga menang undian mobil brio nya bu :)

    ReplyDelete
  17. Kamu ke JCM kok belanja deterjen gitu. Hehe

    ReplyDelete
  18. yaaa aku belum pernah ke Jogja city mbak, nanti kalau ke Jogja lagi ya diajak ya ke sana

    ReplyDelete
  19. Aku ngakak baca kata-kata terakhirnya hahaha. Mak Lusi yuk kapan-kapan ke JCM bareng :D

    ReplyDelete
  20. Waah ini Mall baru ya mbak di Jogja? Kok baru dengar nih. ..

    ReplyDelete
  21. Ahahaha... sama kayak mak chie, sering ngayal punya rumah deket mall. Biar kalo sutres dikit, larinya gak ngunci di kamar, tapi nongkrong di mall. Walopun gak punya duit... wkwkwwk...

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.