Monday, December 21, 2015

Makan Enak dan Foto Cantik di Maple Tree Jogja (Tutup Permanen)

Maple Tree Jogja adalah tempat kita bisa makan enak dan foto cantik sekaligus.



Beberapa waktu lalu Kumpulan Emak Blogger (KEB) mengadakan Arisan Ilmu dengan tema Food Plating dan Photography di Maple Tree. Saya heran kok mengambil tempatnya disana karena kebanyakan emak rumahnya di timur dan barat. Saya sih senang saja karena dekat dengan rumah saya. Saya tahu dong restoran ini. Hanya saja, terjadi kekurang-tepatan pengaturan waktu dalam undangan, yang ditulis jam 12.00. Saya terbiasa datang lebih awal dari undangan, tapi ternyata sampai sana pagar masih tertutup. Rupanya teman-teman biasa ngepasin waktu. 

Jadi jika teman-teman mau ke Maple Tree, bukanya memang agak siang, yaitu mulai jam 12.00, jam makan siang. 

Letaknya di Jl. Pakuningratan. Karena dekat dengan tembusan Jl Magelang, jalannya cukup ramai, bahkan seringkali macet akibat antrian panjang yang mau menyeberang Jl Magelang. Tapi parkir di Maple Tree ini nggak usah stress, ada tukang parkir yang mengatur dan halamannya cukup luas untuk mobil.
Maple Tree

Kesan pertama masuk Maple Tree itu langsung betah. Loh? Suasananya nyaman, perpaduan country dan vintage. Istilah mbak Indah, instagramable. Pasti bagus foto-foto disini buat diunggah di instagram, entah makanannya, apalagi orangnya. Yang sudah cakep seperti saya, akan lebih cakep lagi dengan background yang keren dari Maple Tree.

Ruangan Maple Tree secara garis besar dibagi dua, indoor dan outdoor. 

Yang outdoor lebih luas dari indoor, ada yang view-nya Jl Pakuningratan dan view-nya halaman samping. Halaman samping Maple Tree ditata dengan rumput dalam kotak-kotak, yang membuat foto-foto jadi bagus banget. Datang kesini sendiri buat melamun asik juga lo, tapi lebih asik rame-rame bareng teman-teman atau keluarga, seperti KEB lalu. Setelah dari acara tersebut, kami dibuat senang bukan main dengan foto-foto yang kami hasilkan. Harap maklum ya kalau facebook dan instagram dibanjiri foto-foto kami.
Maple Tree

Ke restoran yang utama tentusaja makan. Foto-foto tersebut adalah bonus yang keren. Maple Tree menyajikan menu yang cocok untuk hangout anak muda atau keluarga. Menu andalannya bebek peking. Bebek roasted seperti itu kesukaan keluarga kami. Nikmat banget dimakan bersama seluruh anggota keluarga.
Dalam acara tersebut, karena hujan sangat deras dan cuaca jadi dingin, saya memesan mie kuah Kanton seharga Rp 28.000 untuk menghangatkan badan tapi minumnya tetap yang segar, yaitu frappucino. Mie kuah-nya lezat karena isinya ada kesukaan saya yaitu bakso goreng dan wonton. Frappucino-nya murah, cuma Rp 15.000 saja belum termasuk pajak. Sementara anak saya memesan baked mac n cheese seharga Rp 28.000 dan oreo frappe seharga Rp 18.000,-.
Untuk teman-teman yang pengin membuat acara semacam arisan atau gathering seperti Arisan Ilmu KEB, hubungi saja pengelolanya. Waktu itu pak Ade yang ramah bahkan mau direpoti untuk membuat demo food plating. Beliau menugaskan para chef-nya untuk memperagakan bagaimana menghias makanan agar tampil lebih mengundang selera. Maple Tree juga bisa set-up meja agar sesuai dengan tema acaramu, misalnya untuk ulang tahun remaja. Selain itu, foto-foto seperti yang kami buat akan menjadi kenangan indah dari acara yang teman-teman buat.
Jadi gampang ya kalau mau kopdaran sama saya, ke Maple Tree aja yang dekat rumah, sudah enak makanannya dan bisa foto-foto cantik pula.

Maple Tree (Permanently Closed)
Casual Dining
Jl. Pakuningratan 77 Yogyakarta

13 comments:

  1. Hmm...penampakan makanannya enak2 ya Mak.. jadi laper nih malam2 melihat yg kayak ginian..hihi

    ReplyDelete
  2. Aku juga mau ke sini lagi, ngajak anak-anak pas liburan kan :)

    ReplyDelete
  3. harganya lumayan terjangkau sih mba. tempatnya juga nggak yang crowded gitu. enaklah kalau weekend duduk-duduk mau ngerjain sesuatu disitu

    ReplyDelete
  4. Mbaaaak, subuh2 ngeliat neginian itu kejaaam. JAdi laperrr pengen itu baked mac & cheese'nya huhuhu.
    Btw skrg makkn banyak emang ya tempat makan yg instagramable. Cantiiik juga ini Mapple Tree

    ReplyDelete
  5. Plating masakannya emang bagus2 ya mak. Untuk sekelas kafe harganya juga nggak mahal. Kapan2 harus kesini lagi nih.

    ReplyDelete
  6. ah..kalo ke yogya boleh deh mampir sini..bonus ketemu mak lusi ya.. :)

    ReplyDelete
  7. Saya sudah lama ingin datang lagi ke sana, kangen suasana di sana,,, Kapan yah?

    ReplyDelete
  8. Makanannya enak trus tempatnya nyaman, cocok ya mak ;)

    ReplyDelete
  9. halaman restonya keren banget mbak, itu tumput kotak2 gitu

    ReplyDelete
  10. suamiku pengen kesini, pengen nyobain bebeknya :)

    ReplyDelete
  11. Okejoss nih tempatnya, jadi pingin nyobain... :D

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.