Sunday, December 20, 2015

Mengapresiasi Diri Sendiri Dengan Roadtrip Sehat Bergizi

Liburan semester telah tiba, saatnya mengapresiasi diri sendiri dengan hadiah roadtrip sehat bergizi.

#MengapresiasiDiriSendiri

Setelah bergumul dengan urusan anak-anak yang serba cepat, ribet dan padat selama satu semester, roadtrip adalah hadiah favorit saya. Roadtrip itu fleksibel. Jika dana terbatas, cukup melipir ke sudut kota yang menarik. Tapi jika tabungan lumayan, bisa melancong ke beberapa propinsi. Roadtrip itu tidak stress packing seperti jika pergi naik pesawat atau kereta api. Cukup ditata di tas lalu masukkan ke bagasi mobil. Anak-anak juga bisa membawa gitar, boneka atau buku.

Roadtrip adalah cara saya untuk relaks tapi tetap bersama keluarga. 

Saya tidak bisa jauh dari anak-anak. Me time saya adalah bersama mereka. Roadtrip adalah makanan bagi jiwa. Jika giliran menyetir, saya akan menikmati perjalanan, tidak mengejar target waktu. Jika tidak sedang menyetir, saya selalu mengabadikan pemandangan sepanjang perjalanan. Meski semua laptop kami bawa, tapi supaya aman saja daripada ditinggal. Kami tidak membukanya.
Selama roadtrip, saya tidak membawa bekal makanan. Bukan tidak mau ngirit, tapi wisata kuliner merupakan bagian dari perjalanan tersebut. Masa dapat hadiah roadtrip kok masih harus mengurus rantangan? Tapi sebelumnya, saya browsing dulu untuk memilih tempat yang sajiannya bersih, halal dan bergizi. Jangan sampai di jalan punya masalah perut. Repot kan kalau pas di jalan yang jauh dari pom bensin?

Ketika singgah, saya terlibat dalam semua kegiatan, seperti bermain wahana, berenang, jalan-jalan dan sebagainya. 

Kita, ibu-ibu, jangan sampai hanya duduk di tepi kolam renang menjaga tas dan makanan. Kita harus ikut bersenang-senang. Ya kan, bu? Selamat berlibur!

24 comments:

  1. Selamat ya Mba sdh mendapatkan hadiah roadtrip.. Pas banget momennya dengan waktu liburan saat ini.. Semoga menyenangkan ya Mba roadtrip-nya .. tinggal nunggu ceritanya nih di blog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah ntar diceritain. Padahal yg libur panjang kemarin belum diceritain

      Delete
  2. Toooos mak.. Aku juga kalau sudah sumpeeek, mengahdiahi diri dan keluarga dengan roadtrip.. Ngg usah jauh2, pusing or susah.. Yg penting ganti suasana yaaa

    ReplyDelete
  3. Seru banget ya, bisa roadtrip. Apalagi kalo anak udah gede-gede, bisa lebih heboh :)

    ReplyDelete
  4. Selamat berlibuuurr ... Mari manjakan diri bersama keluarga

    ReplyDelete
  5. Saya kalau mau jalan-jalan masih susah Mbak. Gak enak rasanya mau ninggalin anak ke ortu. Kalau cuma bentar sekalian kerja sih bisa. Paling kalau suntuk, pas mereka tidur buka laptop :)

    ReplyDelete
  6. Jadi, roadtrip kali ini ke mana, mba Lusi ?
    #kepo ^_^

    ReplyDelete
  7. Iya dong jangan hanya duduk khawatir menjaga tas dan memantau anak-anak yang sedang bermain, kita juga perlu menikmatinya biar bener-bener terasa waktu liburannya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pemandangan yg sering terlihat. Kita jangan mau jadi tukang jaga barang bawaan :))

      Delete
  8. Aku seneng kalo ngeroadtrip.. Tapi ngga mau pas weekend karena bakalan macet. Hahah :D

    ReplyDelete
  9. oiyaaa.. me time emak2 itu ya bareng sama anak2... kalo pergi2nya gak sama anak, rasanya ada yg kurang.. slamat berlibur mba lusiii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku selalu merasa hampa kalau senang2 tanpa anak2. Eaaaaa

      Delete
  10. setujuuu...wisata kuliner termasuk dalam bab bersenang-senang.

    ReplyDelete
  11. musim liburan, harus cari tempat yang indah yang radak sepi

    ReplyDelete
  12. Mengasyikan tuh acaranya....Roadtrip keliling2 ke sudut kota...bersama keluarga....menyenangkan ya mbak...

    ReplyDelete
  13. Asyik banget nih Mak Lus jiwanya muda terus, euy!
    Happy holidays, Mak.

    ReplyDelete
  14. pasti dong ikut nyebur aku mbak, tapi kalau gak sedang haid

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.