Friday, March 18, 2016

Asri Rahayu, Blogger Penyuka Buku

Tahu nama Asri Rahayu samar-samar secara online. Pertemanan dunia online, apalagi jika sama-sama blogger tidaklah seluas yang kita kira. Muter-muternya disitu juga. Lebih-lebih sekarang sekota dan kemudian ketemuan deh.



Saya tak ingat kapan ketemu dengan Asri, mungkin di acara Carra, mungkin juga di Arisan Ilmu KEB. Yang jelas, belum lama ini. Setelah itu jadi hapal yang mana Asri karena banyak kegiatan blogger disini. Blog Asri ada di www.asrirahayu.com , sebuah blog yang berisi bermacam-macam kegiatan Asri, tidak melulu tentang buku. Postingan-postingannya belakangan ini malah banyak bercerita tentang teman-teman blogger lain. Tapi tetap ada halaman khusus tentang buku sebagai tanda kecintaannya akan buku.

Baca juga: Ika Koentjoro

Ide Asri menampilkan blogger-blogger lain di blognya patut diberi apresiasi karena jadi kenal blogger-blogger baru dan kiprah mereka yang keren-keren. Mungkin Asri juga mewakili profil blogger generasi baru yang lebih dinamis. Blognya jadi ramai dengan postingan teman-teman dalam kategori guest post juga.
Tentang kesukaannya dengan buku, Asri mewujudkannya dalam bentuk review. Sebenarnya saya dulu juga punya blog buku dan tergabung dalam suatu komunitas pecinta buku. Tapi lama kelamaan saya tak sanggup menambah postingan meski tetap membeli buku sehingga saya putuskan untuk menutup blog tersebut dan mundur dari komunitas. Malu-maluin dong karena blog saya selalu dalam ambang batas peraturan terus, dan baru update jika mendekati batas akhir peraturan.
Memang perlu ketahanan untuk konsisten me-review buku. Kadang setelah baca buku ya sudah, sulit merumuskan kembali apa yang sudah dibaca atau males. Salut dengan Asri yang terus bergelut dengan buku.
Nah, kalau teman-teman pengin mejeng di blog Asri, meluncur saja kesana ya. Pasti disambut dengan ramah. Tapi jangan minta dofollow ke blog kalian, ya.

11 comments:

  1. Asri ketemu mak Lusi pertama kali di rumah Manda.. Dan masih belum ngeh dng mak Lusi saat itu. Hehe.. maapkeun.. makasih, mak Lusi..

    ReplyDelete
  2. buat resensi..alasan cuma 1.. males.. :)

    ReplyDelete
  3. Wah... Beruntung ya Nba bisa kenalan dgn Mba Asri seorang bloggper pecinta buku.. Mau main ahh ke blognya Mba Asri..

    ReplyDelete
  4. Aku baru aja blogwalking di blognya mbak asri :D

    ReplyDelete
  5. Intip ah ke blognya mb Asri.
    Hhhm kulihat sekarang ini banyak blog teman-teman yang menerima guest post ya.

    ReplyDelete
  6. Hai kak asri ... Aku blm perna berkunjung ke blog nya

    ReplyDelete
  7. Bener banget. Perlu ketahanan buat konsisten ngereview buku, yang mana aku kaga bisa konsiten hahaha *___*

    ReplyDelete
  8. mantap, buku emang jendela ilmu

    ReplyDelete
  9. jadi tambah kenal banyak teman niih mba lewat arisan :)

    ReplyDelete
  10. aku beum kenalan nih, meluncur ke blognya ah

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.