Friday, March 04, 2016

Pagelaran Buku Jogja 2016

Di Balai Pamungkas, sekitar Stadion Kridosono sedang diselenggarakan Pagelaran Buku Jogja, tanggal 3-9 Maret 2016.
Atas: Pintu Utama. Bawah: Buku-buku yang saya kenal penulisnya dan workshop membuat layang-layang.

Apa sih isi pamerannya? Ya buku dong, masa odong-odong? Tapi yang jelas ada tukang baksonya. Ini yang jarang saya lewatkan. Apalagi pas kesana tadi jam sholat Jumat, jadi sepi, nggak berdesakan. Balai Pamungkas tidak dilengkapi AC, tapi ada kipas besar kok untuk mendinginkan. Hanya saja kalau mau puas lihat-lihat buku, enaknya pas sepi seperti itu. Begitu pula jika makan bakso.


Jadi, Balai Pamungkas ditutupi dengan buku, mulai dari luar bagian depan, didalam gedung, hingga ke panggung.. Hanya satu spot kecil jualan batik. Sedangkan makanan ada di samping gedung. Stan makanan yang ada menjual bakso, gado-gado, angkringan, macam-macam makanan kecil (termasuk sosis besar-besar) dan berbagai minuman. Selain itu masih ada panggung di luar. Sepertinya ada group musiknya ya dan talkshow.


Jenis buku yang digelar beragam, dari mulai buku pelajaran hingga tema-teman revolusioner. Tadi paling lama berdiri di stan buku-buku budaya dan sastra Jawa dan novel-novel berbahasa Inggris. Disini juga ada stan yang mendisplay buku-buku indie yang tak akan bisa ditemui di toko buku. Yang mengejar buku lawas yang sudah tidak dicetak lagi, jangan ragu naik ke panggung karena disanalah buku-buku tersebut dikumpulkan.


Akhirnya anak saya membeli Fantastic Beast and Where To Find Them karya JK Rowling seharga RP 50.000 yang didiskon jadi seharga Rp 42.500. Kami tidak bisa membeli buku banyak-banyak karena bulan ini sudah over budget. Lalu ngapain kesana? Yah, ngincer-ngincer dulu nggak apa-apa kan ya?
Oya, tentu saja buku-buku mainan anak gede, yaitu mewarnai, banyak dijual disini dengan harga diskon. Pengin?

15 comments:

  1. Aku kalau ke toko buku jadinya kalap, mbaa :)

    ReplyDelete
  2. Senangnya itu bila datang ke pameran buku kita bisa beli buku2 bagus dengan harga diskon yg bagus pula ya Mba..

    ReplyDelete
  3. Besok pasang AC yaaa biar ngak panas, kasihan pembaca nya hahaha

    ReplyDelete
  4. sejak maraknya ebook, sekarang jadi jarang beli buku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lambat laun memang demikian :)

      Delete
    2. btw event kayak gini kapan lagi ya adanya? kangen baca buku nih hehe

      Delete
  5. Fantastic beasts nya harpott uwuuw

    ReplyDelete
  6. Mantaabb sekaliii.. dsikon2nya ituloohh.. Ya Allah kenapa sampit gak ada toko buku :(

    ReplyDelete
  7. Haduuuh banyak buku bertebaran *kekepin dompet :D

    ReplyDelete
  8. aku suka lupa diri kalau ke pameran buku hehehe..di mana pun itu..

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.