Sunday, April 10, 2016

Mamah Terjebak Macet? Hibur Diri Saja Ala Carpool Karaoke

Apa yang mamah lakukan jika terjebak macet atau berhenti di traffic light? Ngecek media sosial? Sesekali coba seru-seruan ala Carpool Karaoke.

Carpool Karaoke yang digawangi oleh host James Corden ini sedang hits di stasiun TV Amerika CBS, tapi viral juga di youtube. Di acara ini James mengundang para penyanyi top dunia untuk
duduk disampingnya selama dia menyetir. Dalam perjalanan itu James melakukan wawancara suka-suka dan banyak guyonannya diselingi dengan karaoke bersama penyanyi aslinya. Yang unik, James membawakan karaoke dengan semangat dan gaya yang asik. Yang dilakukan James ini bisa mamah tiru untuk menghibur diri, baik bila sedang bersama keluarga, maupun ketika sedang menyetir sendiri.
Di acara ini, para penyanyi tidak seperti yang biasa kita lihat di panggung. Ternyata mereka bisa gila-gilaan, baik dalam cara bernyanyi maupun dalam obrolannya. Barutahu juga kalau ternyata Adele bisa ngerap. Episode favorit saya adalah Chris Martin yang gila-gilaan habis sampai terpingkal-pingkal karena ada sedikit cerita skenarionya. Episode favorit lainnya adalah Sia. Selain ngekek karena Sia nggak bisa lihat jalan gara-gara poni kordennya, juga karena lagunya asik-asik. Tak hanya penyanyi muda yang sedang trending, tapi dihadirkan pula penyanyi legendaris seperti Stevie Wonder, Elton John dan Rod Stewart.

Baca juga: Lagu Lama, Musik Baru dan Live

Bernyanyi mengikuti lagu didalam mobil memang menyenangkan karena ruangannya tertutup seperti studio, jadi suaranya lebih mantap dibandingkan dirumah. Saya tidak punya playlist dimanapun. Lagu yang saya ikuti dimobil berasal dari radio. Saya memang tak punya waktu sama sekali untuk menyusun playlist dimanapun, radio sudah menyediakan semuanya, tinggal stel dan ikuti. Tapi jika mamah sudah punya playlist lebih baik lagi karena kemungkinan besar mamah sudah hapal liriknya, tinggal ikuti.
Biar karaokenya seasik James Corden, begini caraya:
  • SAFETY FIRST! Jangan lupa seat belt on. Semua video Carpool Karaoke memakai seat belt. (Thanks Ranny sudah mengingatkan.)
  • Pastikan ada music player-nya ya, hahaaa. Kalau rusak betulin dulu. Apalagi kalau dicolong karena nyongkel dashboard itu favorit maling sini.
  • Set equalizer dengan bass pol biar mantap. Tak perlu bongkar bagasi dan pasar speaker ala anak muda yang jedung-jedung itu ya karena tujuannya untuk menghibur diri saja, tidak untuk menarik perhatian pengendara lain atau orang-orang di tepi jalan. Bawaan mobil sudah cukup keras dan bisa ditahan oleh kekedapan mobil.
  • Jika sedang sendiri, bebas pilih jenis lagu. Tapi jika bersama anak-anak, pilih yang liriknya aman. Yang anaknya masih dibawah umur, apa boleh buat, sabar aja nyetel lagu anak-anak. Yang anaknya sudah remaja, mungkin bisa dikompromikan dengan lagu Korea kesukaan mereka.
  • Goyangkan tubuh dan gerakkan tangan mengikuti irama musik biar maksimal happy-nya. Tapi ingat, jangan lepas stang jika sedang jalan. Memang sih mobil-mobil jaman sekarang lebih mudah dikendalikan sehingga tidak perlu stress mencengkeram stang. Tapi kewaspadaan tetap penting, sama halnya dengan terima telepon ketika sedang jalan. Tangan harus standby.
  • Jaga volume. Paling mantap itu dengan volume keras tapi jangan sampai membuat kita tidak mendengar apa-apa selain musik tersebut. Tetap jaga kewaspadaan.
  • Ekpresikan dengan maksimal. Tapi jika lagunya ngenes jangan terbawa suasana terus mewek ya, nanti nggak fokus dengan jalanan, teringat yang ituh, nggak jadi happy.
  • Siapkan air minum untuk jaga-jaga kalau tenggorokan kering dan kehabisan suara.
Gimana mah, siap bersenang-senang di jalan? Apa nih lagu kesukaan mamah yang sering dinyanyikan sepanjang jalan?

14 comments:

  1. Macet di jalanan? Uggh...itu bikin bete banget ya Mba.. Untungnya ada hiburan ala carpool karaoke ya Mba.. Bisa nyanyi2 menghibur diri..

    ReplyDelete
  2. Kalo naek commuterline, aku sering keceplosan nyanyi-nyanyi di comuterline. Aduh malunya pas dilihat orang, mbaa. Kebiasaan kalau di mobil hobi nyanyi mba. Asyik ya idenya, mba Lusi :)

    ReplyDelete
  3. hahahaha bikin dubsmash juga seru tuh mak

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget nonton carpool karaokenya James Corden. Seru yaaa, nyanyi-nyanyi di mobil ala James Corden gitu. Butuh totalitas tapi nyanyinya, biar makin seru. Hihihi

    ReplyDelete
  5. Hahaha, keren eiu postingannya. Yg ak suka dari carpol nya pas edisi Adele... Petcahhh Banget

    ReplyDelete
  6. Saya suka kalau pas naik mikrolet terus ada lagunya jadi pas macet masih ada yang mengibur. Terakhir kemarin pak sopirnya tua dan lagunya nostalgia barat lho mbak, lagu jaman saya kecil dulu, macam mr.Lonely dan angkatannya, judulnya saya lupa. Jadi betah duduk berlama-lama dan enggan turun nih :)

    ReplyDelete
  7. wwkkwkwk ... boleh juga ... Bisa buat melepas kegokilan kayaknya :D

    ReplyDelete
  8. Astagaaaa langsung buka yutub :D

    Tiap jalan pasti suka setel radio dan kadang nyanyi bareng sih walau fals hahahah tapi seringnya sekarang Athar suka nyanyi hahahah lagu favoritnya Isyana, berlapang dada -sheila on7- nah kalo pas lagu ini dia lah paling heboh di mobil hihiihihi

    Btw, tipsnya keceh mak :D

    ReplyDelete
  9. kalau bawa mobil bisa karaokean ya mbak enak, naik motor hehehe diliatin orang nanti

    ReplyDelete
  10. Boleh ngintip Carpool-nya mak Lusi nggak? :)

    ReplyDelete
  11. Kalo di kotaku sih tergolong kota yang bebas macet, lancar jaya deh. Jadi kalo jalanan macet wah pasti ada apa-apa nih, entah kecelakaan, entah ada mall baru buka dll. Ngalamin macet kalo pas jalan ke luar kota biasanya :)

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.