Wednesday, April 13, 2016

Tamasya Mesra Bersama Manda

Menurut Manda, tamasya adalah sebuah aktivitas yang dilakukan di luar rumah, melihat hal baru dan merefreshkan pikiran saat kembali ke rumah. Karena itu tamasya berarti bepergian untuk bersenang-senang. Seperti itulah Manda, hobi sekali jalan-jalan ke tempat-tempat yang menyenangkan. Manda berprinsip, pasti ada sesuatu yang menyenangkan dari suatu tempat, entah orangnya, suasananya, pemandangannya atau kulinernya. Manda selalu bisa melihat sisi baiknya dibalik sisi yang tidak menyenangkan. Karena itu jalan-jalan ala Manda nggak pernah ada kata rugi. Selalu ada yang bisa disyukuri.

blog tamasyaku manda


Semua perjalanan Manda dikumpulkan dan dipublikasikan di blog www.tamasyaku.com. Ketika jalan-jalan, Manda selalu dikawal satpam ganteng. Bisa bahaya kalau traveller cantik dibiarkan berangkat sendiri. Namanya juga kemana-mana selalu berdua, akhirnya mereka sering terlihat saling bertatap mesra, pegangan tangan dan berpelukan. Aaah.... Manda memanfaatkan keadaan untuk bermanja-manja sama pak satpam. Jadi siapakah Manda ini?

Baca juga: Blogging dan SEO

Manda adalah blogger Jogja yang sangat ramah. Naman panjangnya Primastuti Satrianto. Manda adalah panggilan kesayangannya, dari kata mamanda kali ya? Loh malah tanya. Terus siapa satpam ganteng tadi. Itu adalah Panda atau papanda. Pasangan yang serasi dan selalu berseri-seri ini saling dukung dalam kegiatan ngeblog maupun jalan-jalan. Bahkan di mobil mereka ada stiker Tamasyaku. Jadi, jika ada mobil Tamasyaku mendekati tempat dimana kalian berada, siap-siap saja, bersih-bersih dan dandan dulu, karena mereka hobi memotret. Lumayan banget mejeng di blog mereka.

Arisan Ilmu Jogja yang pertama di rumah Manda. Manda memang baik hati. Dimintai tolong apa aja berani repot. Tentusaja juga didukung Panda yang menjadi petugas valet parkingnya. What a sweet couple! Manda yang diatas saya tu. Sayanya yang mana hayo? :))

Belakangan Manda membuat blog baru, yaitu www.ceritamanda.com. Di blog ini Manda bercerita lebih banyak lagi, tidak terbatas tentang jalan-jalan, Di blog tersebut Manda bisa berekpresi atas nama pribadi. Sedangkan di blog Tamasyaku Panda dan Manda tampil dalam porsi yang sama.
Meski Manda bepergian ke berbagai tempat, baik dalam dan luar negeri, Manda lebih sering ngeblog tentang keragaman kuliner. Kalau bingung mau makan apa di Jogja, Manda sudah punya hampir semua catatannya di blog Tamasyaku. Tapi sekali lagi, semua postingan Manda diliputi kemesraan. Ini bagus sebagai motivasi para jomblo bahwa jalan-jalan berdua itu lebih nikmat daripada sendirian. Piknik berombongan juga menyenangkan sih, tapi lebih asik lagi kalau ada lengan untuk bersandar ketika ngantuk nggak bisa dilawan dalam perjalanan. Bagi pengantin lama, ini juga bisa jadi pengingat waktu masih mesra-mesranya dulu. Sesekali cobalah jalan berdua lagi.
Manda memberikan perspektif yang berbeda tentang jalan-jalan.
Perjalanan itu tak harus penuh tantangan menaklukkan dunia, tapi bisa juga berarti pencarian hal-hal yang menyenangkan. Travelling juga tak harus dihadapi dengan gagah berani seorang diri, tapi juga bisa dilalui dengan penuh kemesraan bersama suami. Nah, kalian pengin kaaan...?

10 comments:

  1. Baru tahu kalo panggilannya mba Manda, hehe :D sering liat linknya dishare di grup :D

    ReplyDelete
  2. kalau belum sepmet tamasya aku tamasnya ke blog Manda aja ya mbak :) AKu mau jawab kuis boleh ya mbak, Mbak Lusi yg duduk dibawah kanan nomor dua hahaha. eh gak dikuisin ya

    ReplyDelete
  3. Bacanya mrindiingggggg... terima kasih maklus... tidak menyangka ya, sedekat ini dari dunia maya bisa mengenal sosok yang nyata.. semuanyaaaa bener yang ditulis maklus, mewakili banget tamasyaku dan ceritamanda.. Langsung tanya, ayuk kapan kita tamasya bareng maklus? Banyak belajar dari maklusi juga di dunia blogging ini.. saling menginspirasi dan jadi kompor positif ya maklus sayang.. :* :*

    ReplyDelete
  4. Manda dan Panda itu seperti mimi lan mintuno. Klop, serasi

    ReplyDelete
  5. Asyiknya. Tapi, kalo pergi berdua, gimana 4bocahku?Hehe..rempong mak kalo aku mah. Dua bocah masih susah dibawa pergi jauh. Btw, baru tahu kalo Manda di judul itu mbak Ima. :)

    ReplyDelete
  6. Manda dan panda :)
    lucu juga yah Mba panggilannya :)

    ReplyDelete
  7. Alamakk..ga berani buka takut baper dan pengen buru buru nikah wkkwkw

    ReplyDelete
  8. Saya kira Manda tuh putrinya mbak Lusi, ternyata blogger juga ya haha

    Wah asyik juga blognya mbak Manda, bisa dijadikan referensi kalau kita mau jalan-jalan :)

    ReplyDelete
  9. motivasi buat para jomblo bahwa jalan jalan berduaan lebih nikmat ya mbak? tapi rame rame lebih seru kok wkw

    ReplyDelete
  10. Suka ngeliat pasangan Manda n Panda, kompak bingit

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.