Tuesday, July 26, 2016

DIY Boho Charm Bracelet

Membuat Boho Charm Bracelet itu gampang kok, nggak perlu pakai rencana, seadanya bahan saja.

DIY Boho Charm Bracelet


Dulu, sebelum kena racun medsos, saya sering mengisi waktu dengan membuat kalung atau gelang dengan merangkai bandul atau manik-manik. Karena keseringan ngeblog, koleksi manik-manik saya jadi nggak keurus. Akhirnya saya berikan saja ke teman blogger. Padahal ada 2 kresek banyaknya. Sekarang kok pengin lagi membuatnya. Jadinya mengoleksi bandul dan peralatannya lagi tapi belum banyak. Untuk dijual? Biasanya memang saya pajang di etalase jualan saya, tapi kalau pengin pakai atau pengin ngasih orang, ya nggak jadi dijual.

Mengumpulkan manik-manik lagi itu butuh kesabaran, terutama untuk melengkapi pengait-pengaitnya. 

Kalau bandul (charm) dan manik-maniknya sih bisa sembarang. Sedangkan tali juga bisa diakali. Saya kurang suka bahan logam karena alergi, kulit jadi gatal-gatal merah. Paling suka sih tali kulit. Sebenarnya pengrajin sering menyisihkan sisa kerajinan vinil Ladaka, tapi belakangan nggak sempat mengambil.

DIY Boho Charm Bracelet
Properti segini tu cuma sedikit.

Nah kalau teman-teman pengin iseng-iseng membuat berbagai gelang dan kalung, di youtube sudah banyak tutotialnya. Tapi nggak perlu saklek seperti itu. Buka saja kotak ajaibnya, punya apa. Kalau punya pita, jadikan pita tersebut talinya, nggak usah beli. Kecuali kalau niatnya mau jualan, ya beli bahan yang bagus dong ya.

Tali yang gunakan ini adalah sisa dari tali packing gift pesanan Ladaka Handicraft. 

Terus saya pilih bandul yang kira-kira setema walaupun bentuknya beda-beda, yaitu yang berwarna kusam seperti barang vintage untuk menonjolkan tema bohemiannya.
Gelang yang saya buat ini sangat sederhana karena nggak pakai stopper dan nggak menggunakan pengait untuk memakainya. Cuma perlu digulung 2x. Tapi panjangnya perlu diperkirakan dulu, meskipun nggak perlu diukur terlalu detil agar nggak terlalu sesak & nggak terlalu longgar waktu dipakai.
Lebih jelasnya bisa dilihat di video dibawah ini.

14 comments:

  1. Replies
    1. Iya kapan2 tak bikini ya, belum sempat belanja bahan.

      Delete
  2. Kalau nanti kotak itu ngga kepakai lagi, bolehlah kasihin ke aku ... hehehe.

    Bandul yg koin2 gitu emang lucu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau diapain? Hehehee kayaknya belum bosen nih.

      Delete
  3. Aku suka gmbr yg atas mak...keren bracelet nya. Boleh order gak ?? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kasih ntar ya. Tapi bahannya belum sempat ngumpul2in. Trus maunya aku ngasih langsung hahaaa

      Delete
  4. Dulu sebelum kena racun media sosial saya juga suka banget bikin baju sendii mbak. Sekarang rasanya sudah malas yang mau lama-lama depan mesin jahit, :D. Boho Charm Braceletnya cantik banget, tapi tetap aja kayaknya susah bikinnya. hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku juga kena racun medsos dong...
    Dulu pernah ikut kursus bikin bros peniti, bros bunga2.... sekarang dah gak keurus.
    Btw gelangnya keren.

    ReplyDelete
  6. Kalau org lain yg bikin kok bagus yo, kyknya aku emang yg gak bakat, jd aku jg minta dibikinin aja deh :))

    ReplyDelete
  7. pingin coba bikin sednriri beli bahan-bahanya dimana ya mbak? pernahnay beli jadi hehehe

    ReplyDelete
  8. Simple tapi keren. Seneng juga ya kalo bisa buat sendiri.
    Asyiknya bikin rame-rame dengan anak-anak aja deh kalo pas mereka libur sekolah.

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.