Tuesday, October 25, 2016

ASUS ZenBook UX360UA, Notebook Untuk Aksi Tanpa Batas

ASUS Zenbook UX360UA yang saya lihat minggu lalu memberikan pandangan baru tentang seberapa jauh sebuah notebook bisa fleksibel tapi juga menonjol dari segi penampilan. 

ASUS Zenbook Flip UX360UA
Ih, ngintip! Cahaya biru terangnya bikin penasaran. :D

Yang utama dari mobile gadget adalah hemat daya yang menghasilkan baterai yang awet pula. Meskipun di gedung-gedung perkantoran dan hiburan sudah banyak colokan yang disediakan, namun repot sekali jika sebentar-sebentar harus merapat ke dinding. Notebook ASUS Zenbook UX360UA berhasil memberikan penawaran yang sulit untuk ditandingi, yaitu baterai yang kuat hingga 12 jam.  Bisa seharian pergi membawa notebook saja, tidak perlu nenteng tas laptop yang berisi kabel charger dan adaptor. Ini berkat prosesor yang digunakannya, yaitu Inter Core i5 dan Intel Core i7 generasi ke-6. Intel Core i7-6500U membuat prosesor hanya memerlukan TDP 15 watt, dengan konsumsi listrik pada konfigurasi  tertinggi 25 watt dan terendah 7,5 watt.

ENTENG SERTA BISA DITEKUK DAN DIBUKA SEPERTI BUKU


ASUS Zenbook Flip UX360UA
Alhamdulillah, akhirnya blog beyourselfwoman bisa memajang model, nggak tanggung-tanggung, Om Yahya, blogger tekno yang top, untuk membuktikan bahwa notebook ASUS Zenbook UX360UA bisa ditekuk jadi tablet.

Ketika membeli sebuah notebook, biasanya yang kita perhatikan pertama kali adalah spesifikasi. 

Tapi khusus untuk ASUS ZenBook UX360UA, mau nggak mau, fleksibilitasnya akan langsung membuat jatuh hati. 

Bagaimana tidak? 
  • Ketika ditutup, warna yang saya lihat saat itu, yaitu mineral grey, memancarkan pesona modern. Kalau ditenteng kemana-mana akan terlihat keren.
  • Ketika dibuka, ketajaman layar Quad HD+ beresolusi 3200 x 1800 langsung memukau. Persentasi nilai color gamutnya hingga 72% NTSC color gamut. Dengan tingkat kecerahan layar 350cd/m2 berdampingan dengan layar panel IPS display membuatnya tetap menakjubkan dilihat dari berbagai sudut. Selain itu, keyboard-nya termasuk sangat empuk untuk notebook setipis ini. Fitur travel distance menyediakan tekanan hingga kedalaman 1,5 mm.
  • ASUS Zenbook Flip UX360UA bisa dibuka sesuka hati hingga 360⁰ berkat  multi-gear metal-nya. Kalau di laptop lain engsel-engsel disamarkan senada dengan warna utama laptop, di notebook ini justru ditonjolkan penampilannya, diberi warna kontras bak perhiasan (jewel hinge), karena berkat engsel inilah kita bisa menggunakan notebook tersebut sambil gegoleran, tengkurap, duduk di kursi bus yang sempit, di kereta api yang goyang-goyang atau diberdirikan di meja cafe sambil ngobrol dengan klien. Untuk sampai ke tingkat fleksibilitas yang setinggi ini, telah dilakukan percobaan hingga 20.000 buka-tutup. Waaah capeknya....
  • Ketika ditenteng, ASUS Zenbook UX360UA tidak lebih berat dari kamus, cuma 1,3kg. Body-nya juga tipis, hanya 13,9 mm. Tech ladies bisa menyimpan notebook ini bersamaan dengan bawaan lain didalam tas cantiknya. Tak perlu memanggul ransel besar seperti mau mudik.

Untuk membuktikan bagaimana sebuah notebook benar-benar bisa dilipat seperti buku, saya minta bantuan Om Yahya, blogger tekno kenamaan, untuk mempraktekkannya. Tidak hanya ditekuk, ternyata ASUS Zenbook UX360UA bisa dibuka rata dengan meja. Keren ya, notebook bisa tepar begini. 
ASUS Zenbook Flip UX360UA
Ya Tuhan, notebook bisa tepar rata begini ya? Saking takjubnya, layar notebook sambil habis dipegang teman-teman. CSI aja bisa pusing kalau harus mencari sidik jari disitu.

SPESIFIKASI TEKNIS YANG MENDUKUNG TAMPILAN

Kembali ke hal utama dalam membeli notebook, yaitu untuk mengetik, membuat design grafis atau mendapatkan hiburan, maka setelah jatuh cinta pada pandangan pertama, harus dipertanyakan apakah punya inner beauty juga?

Saya tetap berpanduan dengan 3 hal utama seperti ketika melihat kemampuan ASUS ROG G752VS lalu, meski berbeda sedikit karena tujuan penggunaannya yang tak sama.

ASUS Zenbook Flip UX360UA
Tipis banget, tapi bukan berarti ringkih.

Untuk ASUS Zenbook UX360UA, mari kita lihat prosesor, storage dan transfer data.


Prosesor Intel Core i5 dan Inte Core i7 Genarasi ke-6
Ini sudah ada penjelasannya di atas. Scroll dulu yuk. Heheee....

Storage RAM 8GB dan SSD 512GB
Untuk sebuah notebook, memory sebesar itu sudah sangat baik untuk mengetik sambil memutar video, termasuk memantau obrolah group-group Whatsapp for PC.  Semua bisa tersaji dalam waktu bersamaan didepan kita tanpa saling menunggu loading dan tangan tidak keriting bolak-balik notebook-handphone.

ASUS Zenbook Flip UX360UA


Transfer Data
Umumnya notebook seperti ini digunakan untuk berkarya, bekerja atau belajar. Semua itu dilakukan secara mobile. Karenanya penting sekali memiliki perangkat pendukung transfer data yang  mumpuni. ASUS ZenBook UX360UA menyediakan USB type C yang bisa mentransfer data dengan cepat, USB 3.0, HDMI dan SD Card.
Untuk transfer data ini juga didukung oleh teknologi  wifi terbaru, 802.11a yang 3x lebih cepat dari teknologi sebelumnya, yaitu mencapai 867 Mbps. Wow, wusss.... Didukung dengan Intel Wireless Display, streaming bisa sangat mengasikkan karena bisa disambungkan ke TV monitor kompatibel yang lebih lebar.

ASUS Zenbook Flip UX360UA


NOTEBOOK BERTABUR FITUR

Dengan tampilan yang modern dan spesifikasi yang handal, apakah keduanya bisa bersinergi untuk membuat ASUS ZenBook UX360UA tampil prima?

Berkat Windows 10 dan fitur Continuum-nya, notebook ini bisa diatur sesuai kebutuhan. Jika ingin memfungsikannya sebagai laptop, ada laptop mode untuk mengoptimalkan keyboard dan mouse. Jika ingin menggunakannya sebagai tablet, layar sentuh akan berfungsi dengan sempurna. Sistem ini juga terbantu dengan mekanisme bahwa ketika notebook dilipat untuk dijadikan tablet, keyboard dan touch pad otomatis terkunci.

ASUS Zenbook Flip UX360UA


Meski demikian, ASUS ZenBook UX360UA sebenarnya berbasis layar sentuh. Bedanya dengan laptop lain adalah area titik sentuhnya bukan 9 mm, melainkan 6 mm. Sangat kecil dan cepat terdeteksi sehingga tidak gemas sendiri ketika menyentuh link tertentu tapi yang terbuka malah link dibawahnya gara-gara jari-jari yang segede jagung. Soal sentuh menyentuh ini, masih dilengkapi lagi dengan ASUS Smart Gesture untuk touch pad dan Winsdows Gesture untuk touch screen.

ASUS Zenbook Flip UX360UA


Nah, yang sering luput dari perhatian dari sebuah notebook adalah suara. Karena kebanyakan pengguna mendengarkan dengan bantuan earphone atau headphone seadanya, suara langsung dari notebook tersebut jarang dijajal dan benar-benar didengarkan ketika akan membeli. Yang penting ada saja. Tapi ASUS Zenbook UX360UA tidak begitu. Harman/Kardon yang telah dikenal luas sangat inovatif dibidang audio, bekerja sama dengan tim ASUS Golden Ear menciptakan teknologi SonicMaster. Dengan teknologi tersebut, notebook setipis ini bisa menghasilkan suara dentuman yang dalam.

Jadi, mana yang lebih penting gaya, kenyamanan atau hasil karya? Dengan ASUS Zenbook UX360UA nggak perlu milih deh.

Sumber:
http://www.asus.com/id/Notebooks/ASUS-ZenBook-Flip-UX360UA/

4 comments:

  1. ASUS ternyata keren, ya! awalnya saya gak tertarik, lebih tepatnya belum berminat sama merk yang satu ini. Etapi begitu baca review teman-teman blogger yang bagus,apalagi reviewnya, MakLusi, jadi melirik dan kepincut juga, nih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau huhuhhuuu... Aku pake ASUS juga ini tapi ASUS jadul.

      Delete
  2. Saya mau yang bisa ditekuk gini. Apalagi kalau bisa touch sreen :D

    ReplyDelete
  3. Tulisan2 mbak lusi luar biasa... saya kagum sekali!

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.