Tuesday, October 25, 2016

ASUS Zenfone 3 ZE520KL, Indah Sekaligus Canggih

ASUS Zenfone 3 ZE520KL yang sempat saya coba minggu lalu membuat imajinasi melayang ke Cinderella. 

Foto-foto yang saya ambil menggunakan Zenfone 3 pinjaman dan saya upload di IG @beyourselfwoman.

Upik abu yang jarang selfie karena sibuk umbah-umbah ini pasti akan langsung memilih ASUS Zenfore 3ZE520KL ketika berubah menjadi Putri. Tak heran jika sang Putri yang gemar bling-bling ini terpesona dengan paduan kaca dan logam Zenfone 3. Handphone terbaru ASUS ini sangat matching dengan sepatu kacanya. Dalam kehidupan nyata, Zenfone 3 yang didesign dengan indah dan ketekunan tingkat tinggi pasti membuat pemiliknya tambah cantik dan sophisticated, seanggun Cinderella.

BEAUTY

Zen adalah ajaran aliran Budha Mahayana yang berintikan pada ketenangan dan meditasi. Maka tak salah jika mengharapkan ketenangan ketika menggenggam ASUS Zenfone 3 ZE520KL. Faktanya, ketika minggu lalu saya berkesempatan memegang produk yang baru saja dilaunching ini saya merasakan kenyaman menggenggamnya. Ini tak lepas dari designnya yang elegan dan ergonomis.



Dari tampilan luarnya, ada banyak alasan untuk mengagumi keindahanannya. Berikut 5 diantaranya:
  1. Design yang terinspirasi dari ketenangan zen diwujudkan dalam nuansa kemurnian air sebening kristal. 
  2. Itulah sebabnya kaca Corning Gorilla Glass di depan dan belakang dengan teknologi 2.5D curve glass menjadi pilihan. Lapisan kaca ini sudah anti gores.
  3. Untuk frame menggunakan logam dengan ketipisan 6.16 mm yang dipotong sangat presisi dengan diamond-cut bevel. Frame ini cukup kuat dan tidak mudah tergores jika terjatuh.
  4. Layar yang lebar (5,2 atau 5,5 inchi) dan resolusi yang sangat tinggi (1920 x 1080 full HD Super IPS + panel), dengan intensitas kecerahan 600 units lebih dari cukup untuk menikmati multimedia, termasuk games.
  5. Bodinya flat, memberikan kesan modern.


PixelMaster 3.0



Hari gini, apa untungnya punya handphone cakep tapi tidak bisa menghasilkan foto yang keren juga? Foto selfie atau ramai-ramai sudah menjadi kebiasan yang menyenangkan selain untuk selebrasi dan dokumentasi. Zenfone 3 mengerti benar kebutuhan tersebut, terutama kaum perempuan yang menyebutnya sebagai “kebutuhan utama”. Bahkan Zenfone 3 mendeklarasikan diri sebagai “built for photography”.
  1. PixelMaster 3,0 dilengkapi dengan kamera 16MP untuk kamera utama dan 8MP untuk kamera depan dengan sensor Sony® IMX298 terbaru , lensa aperture f/2.0 yang besar, dan laser auto-focus untuk setiap jarak dan pencahayaan instan yang jelas hanya dalam 0,03 detik.
  2. Menggunakan teknologi Tri-Tech yang mengkombinasikan 3 tiga teknologi yang berfokus pada laser, deteksi fase, dan auto-focus dengan jarak 1,2 meter atau 3x lebih jauh dari smartphone lain. Teknologi ini pertama kali digunakan di smartphone untuk menghasilkan auto-focus yang lebih cepat dan cahaya yang lebih terang.
  3. ZenFone 3 menyediakan resolusi 4K UHD untuk video , yang berarti 4x kualitas Full HD! Ini kabar yang baik sekali untuk para vlogger.
  4. Fitur memotret yang disediakan sangat lengkap, yaitu auto, manual, HDR Pro, beautification, super resolution, children, low light, QR Code, night, depth of field, effect, selfie, GIF animation, panorama, miniature, time rewind, smart remove, all smiles, slow motion, time lapse dansebagainya. Segala yang kekinian ada semua kan?
  5. Dengan electronic image stabilization (EIS), Zenfone 3 dapat menghasilkan video bebas blur. Sedangkan 4 sumbu optical image stabilizer (OIS) mencegah gerakan tangan dari foto yang blur. 

PERFORMA



Sama seperti ketika membahas ASUS Zenbook UX360UA, untuk bagian dalam ASUS Zenfone 3 ZE520KL ini akan fokus pada prosesor, RAM dan fitur-fitur tambahannya.
  1. Zenfone 3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang memberikan efisiensi energi luar biasa. Menggunakan charger 2A, baterai lithium-polymer kapasitas tinggi 3000mAh hanya perlu waktu lima menit untuk menambahkan dua jam waktu bicara. Prosesor ini juga memungkinkan untuk bermain game dan VR (virtual reality) dengan baik.
  2. RAM 4GB yang digunakan cukup besar sehingga bisa digunakan untuk install lebih banyak aplikasi dan melakukan kustomisasi.
  3. Zenfone 3 menggunakan Android Marshmallow 6.0.1 dengan keuntungan antara lain membuat baterai awet, yaitu selama 6 jam pemakaian hanya habis 4%.
  4. Memiliki pilihan storage 32GB dan 64GB. Kalau masih kurang, bisa dimasukkan SD Card. Selain itu, setelah registrasi telah tersedia ASUS Webstorage untuk memback-up data sebesar 5GB. Ini penting agar data tidak hilang jika terjadi apa-apa.
  5. Di jaman 4G yang serba cepat ini, Zenfone 3 selangkah lebih maju dengan adanya 2 slot Simcard, yaitu 4G dan 3G, bukan 4G dan 2G. 4G dan Zenfone 3 berarti Kategori 7 LTE dan agregasi dua operator. Itu berarti bisa download ngebut hingga 300Mbps pada jaringan mobile. Sedangkan jika  terhubung ke Wi-Fi dengan ZenFone 3 teknologi 802.11ac, malah bisa sampai dengan 433Mbps. Wow!
Beberapa hari lalu, handphone saya dengan merk lain yang baru berusia setahun lebih sedikit tiba-tiba blank dan menurut bagian service resminya tidak bisa diperbaiki. Semua data termasuk foto dan video peluncuran Zenfone 3 ini pun hilang tak berbekas. Hal seperti ini tak akan terjadi dengan Zenfone 3 yang telah diback-up oleh ASUS Webstorage.

ZENUI 3.0


ZENUI 3.0 adalah software terbaru ASUS yang digunakan di Zenfone 3. Pada dasarnya software ini membuat handphone tak sekedar sebagai alat komunikasi tapi juga sebagai penunjang kehidupan lainnya dan hiburan.

  1. ZenUI 3.0 dapat digunakan untuk make over outlook Zenfone 3 agar lebih sesuai dengan suasana hati. ZenUI menyediakan “toko” atau Theme Store dengan 1000 pilihan aplikasi, theme, wall paper, icon, font dan sebagainya. 
  2. Beberapa fitur yang sepertinya sepele tapi selalu kita gunakan, antara lain informasi cuaca atau jam. Fitur yang tidak kaku dan lucu akan membuat yang sepele ini bisa menjadi penambah semangat.
  3. Untuk hiburan, ZenUI 3.0 menyodorkan fitur baru Game Genie. Game ini tidak hanya untuk dinikmati sendiri, tapi juga bisa dipamerkan melalui youtube.
  4. ZenMotion ZenUI 3.0 menawarkan tap and swipe untuk bekerja. Kita dapat menggunakan double tap to wake atau to sleep untuk menghindari penggunaan power button. Sangat membantu bagi yang mau bersantai sambil browsing, chat atau main game. Jari-jari jadi tidak terlalu sibuk.
  5. ZenUI 3.0 kini memiliki Mobile Manager untuk menyortir data yang sudah tidak diperlukan lagi sehingga handphone tidak dibebani oleh data lama yang mengakibatkan kinerjanya lambat.
Memang, fungsi utama handphone adalah sebagai alat komunikasi. Tapi alat komunikasi tersebut harus berpacu mengikuti perkembangan jaman. Meski demikian, tak lantas membuat perangkat yang kalau ketinggalan lebih membuat uring-uringan daripada ketinggalan dompet ini tampil kaku dan biasa saja. Kita bukanlah robot, melainkan manusia yang menyukai keindahan. Karena keindahan itu menenangkan, seperti Zenfone 3.


Sumber:
http://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-ZE520KL/

20 comments:

  1. Wah, jadi tambah pingin, saya sama ASUS Zenfone 3 ini, Mak Lusi. Nabungnya lebih kenceng lagi, nih! :D

    ReplyDelete
  2. Ow.ow..cocok buat Vlogger yang lagi kekinian ya Mak, Ahh makin banyak hp yang ngehits . Asek..asek poto bareng yang cantek2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul, makanya aku suka IGmu. Cantek2 sih :))

      Delete
  3. Omaigat 16MP akk gilak setara DSLR nih! foto waktu malamnya bagus ya mak.

    ReplyDelete
  4. Stylish banget bentuknya, apalagi udah dilengkapi sama lapisan anti gores ya. Jadi ga perlu ditambah anu inu lagi. Soalnya yang palinggg sering ngeganggu di hape saya tuh goresan yang entah darimana datangnya. Pas ditelusuri ternyata, keteledoran saya yang suka naro kunci barengan sama hape.

    Udah aja itu layar jadi baret-baret cantik. Kepengen jadinya punya Asus ini. Hasilnya kece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, kalau disorokin aja ke dalam tas gampang baret.

      Delete
  5. Maklusi kl bikin review selalu enak dibaca, ngalir dan jelas. Asiikk di postingan ini ada fotoku. Jangan2 itu foto sesama blogger umbah2 ya,hehehehe.

    ReplyDelete
  6. Lihat hasil foto yang pada pake Zenfone, kinclong-kinclong ya :)

    ReplyDelete
  7. Aku tergila sama layar dan resolusi kameranya. Sungguh menggodaku untuk memilikinya.

    ReplyDelete
  8. Ibu saya baru beli handphone yg satu ini, kameranya bagus hehehe

    ReplyDelete
  9. Paling suka hp tuh kalo fitur kameranya bagus seperti Asus Zenfone 3 ini, jadi pengiiiin beli. Nabung dulu deh.

    ReplyDelete
  10. Kemarin ditawarin mau dibeliin zenfone 3. Tapi krn aku istri yg baik, aku menolak dan minta dibelikan yg harganya lebih cakep *murah . Trus liat foto2 hp nya di sini aku jadi berharap ada mesin waktu +_+

    ReplyDelete
  11. sayang sekali aku udah beli adiknya yang asus zenfone 2, kalau tau gini mah mending nunggu aja sekalian beli zen3. hadeeeuuuhh..

    padahal belinya beberapa bulan sebelum zen3 rilis

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.