Thursday, October 27, 2016

Mengintip Panorama Sekitar Grand Nikko Bali

Bali, siapa yang tidak tahu pulau kecil nan eksotis ini. Bahkan turis mancanegara lebih mengenal Bali dari pada negara Indonesia sendiri. Wisata di Pulau Dewata memang tak ada habisnnya ya, dari tujuan anak sekolah study tour sampai konperensi internasional. Itu juga yang membuat wisatawan, baik turis domestik maupun mancanegara memilih pulau ini untuk liburan bonus kerja, honey moon ataupun backpackeran.  

Sumber: grandnikkobali.com

Teman-teman sudah pernah ke Bali? Saya sendiri sudah pernah dan menginap di beberapa hotel bintang 5. Dibayarin sih, berkah ngeblog, alhamdulillah. Di Indonesia, mungkin Bali termasuk daerah yang memiliki hotel bintang 5 terbanyak. Salah satunya adalah Hotel Grand Nikko Bali di Nusa Dua. Saya malah belum pernah menginap disini, cuma pernah melihat dari jauh karena meski tepat ditepi pantai tapi itu private beach. Karena penasaran, saya langsung cek melalui Aplikasi Traveloka. Huaaah ternyata bagus banget, ada kolam renang ditepi pantai. Pantainya sendiri bersih dan private. Cocok bagi yang ingin menyehatkan jiwa raga. Selain itu, tempat wisata disekitarnya juga bisa dijadikan visit list.  Penasaran kan tempat wisata apa saja, atau mungkin ada yang terlewatkan ketika berkunjung ke  Nusa Dua lalu? Yuk, kita bikin list-nya.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park 

Rasanya belum sah ke Bali jika belum berfoto di tempat ini. Meski patung Garuda dan Wisnu di taman ini belum selesai dibangun, namun wisata terpadu yang disajikan sangat lengkap dan mempresentasikan kota Bali secara menyeluruh. Patung Garuda Wisnu Kencana yang menjadi ikon dalam taman budaya ini digagas oleh seniman terbaik Indonesia memang belum rampung 100%. Jika pembuatan patung Garuda Wisnu Kencana rampung, hal ini akan menjadikannya sebagai patung terbesar di Dunia. Pasalnya tinggi patung sekitar 120 meter dan sayap Garuda sekitar 60 meter.

Tari Kecak di GWK. Sayang, saya datang terlambat sehingga angle-nya kurang bagus. Tapi seru banget, penonton terpukau.

Mengenai kawasan wisata terpadu yang ditawarkan disini, teman-teman bisa berjalan-jalan menikmati tiap sudut komplek yang indah. Tak hanya itu beberapa fasilitas penunjang lainnya juga tak kalah menarik seperti shopping centre, street theater, amphitheater,  restaurant, art gallery dan merchandise shop. Teman-teman bisa berbelanja disana untuk buah tangan rekan kerja atau tetangga. Bahkan jika teman-teman beruntung seperti saya, juga bisa menikmati pertunjukkan Tari Kecak. Itupun ketika saya datang, agak kesorean, tariannya sudah dimulai.

Water Blow
Sumber:  anythingbali.com
Yups, Water Blow! Tempat wisata menarik di Pulau Peninsula. Sebelum masuk kedalamnya teman-teman akan disambut dengan patung Krisna dan Arjuna. Patung kedua tokoh dalam kisah Mahabharata ini sedang memegang panah dan pecut (cemeti). Pemandangan alam yang ditawarkan sangat menakjubkan. Tebing karang yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Saat ombak bergulung menerpa tebing, membuat ombak seakan terjepit celah tebing dan menghempas keatas. 
Semakin tinggi ombak yang  menjulang melewati tebing, semakin besar ombak yang dihasilkan. Oleh karena itu sensasi menunggu ombak besar sangat ditunggu oleh pengunjung di tempat ini meski terkadang basah terkena terjangan ombak, bagi mereka hal ini sangat seru. Itulah sebabnya pengunjung rela menunggunya sambil menikmati panorama laut lepas.  
Water Blow sangat digemari karena aksesnya hanya 15-20 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Selain itu teman-teman tidak perlu merogoh kocek untuk datang ketempat ini alias gratis! Wow! Pemandangan indah ini dapat teman-teman nikmati secara cuma-cuma! Meski demikian, teman-teman jangan coba-coba mengambil foto pre wedding di tempat ini, karena ada peringatan keamanannya. Jika teman-teman ingin tetap berfoto, akan dikenakan biaya izin lokasi pemotretan professional.  Keep safety ya, friends!

Pulau Nusa Dharma

Pulau Nusa Dharma merupkan pulau kecil, namun memiliki keunikan tersendiri. Kawasan ini tergolong elit, hampir tiap tahun diadakan event-event internasional, seperti: Konferensi Perubahan Iklim yang di selenggarakan oleh PBB, KTT ASEAN, KTT APEC dan lainnya. 
Jika dilihat dari kejauhan, pulau yang lebih kecil dari pulau Peninsula ini sangat rimbun dan tertata rapi dengan padang rumput yang luas, ditambah kicauan burung yang menambah keasrian tempat ini. Di dalamnya terdapat pura yang sama dengan nama pulaunya yaitu Pura Nusa Dharma. Kita bisa menemukannya dengan menapaki jogging track yang disediakan. Meski sering di adakan event international di tempat ini, terdapat juga kawasan wisata terbuka dengan parkir gratis.

Pantai Pandawa

Pantai pandawa lebih dikenal dengan sebutan Pantai Kutuh oleh masyarakat sekitar, namun dikalangan turis manca negara lebih dikenal dengan sebutan Hidden Beach atau Secret Beach. Alasan disebut dengan Hidden Beach atau Secret Beach adalah karena dulunya lokasi pantai ini tersembunyi, akses menuju tempat ini pun sulit. Mengetahui hal ini pengelola melakukan perbaikan agar akses menuju tempat ini lebih mudah.  Meski masih dalam proses, pengunjung di pantai pun terus bertambah. 
Daya tarik pantai Pandawa menjadi sangat kuat karena terdapat lima patung Pandawa (putra Pandu dalam tokoh pewayangan Hindu) yaitu: Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.  Selain itu, di pantai yang memiliki tebing kapur ini teman-teman dapat mendayung perahu Kano, terbang dengan paralayang (dari bukit Timbis) atau sekedar duduk santai menikmati keindahan alamnya. Oleh karenanya, pantai ini juga sering dijadikan tempat untuk pengambilan gambar FTV. 

Bagaimana sudah siapkah teman-teman berlibur dengan visit list yang barusan kita buat? Save the date and enjoy Bali!

10 comments:

  1. Seru kali ya pas nungguin water blow. Kalau di kolam renang kayak nungguin kesiram air dari ember yang gede :D

    ReplyDelete
  2. Kapan aku ke Bali? Masa udah blusukan kman2...Bali malah belum pernah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal nyangklong ransel aja. Dr Jkt banyak penerbangan.

      Delete
  3. Kalau sudah bahas BALI ingatan saya langsung melayang saat masih tercatat aktif di KangGuru Indonesia. Periode 2010-2015 tidak kurang sudah 10 kali saya berkunjung ke Bali. Sayangnya bukan untuk peleseri atau turis melainkan diskusi dan konferensi Kangan juga dengan Bali. Insya Allah saya ke Bali lagi sebagai pure turis. Miss Bali so much. Ken ken kabare Bali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mas, sayang juga ya ke Bali nggak piknik.

      Delete
  4. Wah jadi pengen ke Bali lagi nih..
    kesana dulu pas piknik SMA .. Haha

    ReplyDelete
  5. Enak kali ya kalo mandi di bawah water blow itu. Etapi kalo tekanannya kuat, pasti sakit sih di badan

    ReplyDelete
  6. Dari keempat tempat tadi, yang sudah pernah kukunjungi ya GWK dan Pantai Pandawa.
    Bali selalu bikin kangen, pengin kesana lagi :)

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.