Wednesday, November 09, 2016

ASUS ZenPower Ultra, Powerbank Yang Bisa Buat Barengan

ASUS ZenPower Ultra itu powerbank yang punya kemampuan luar biasa karena bisa buat barengan, jadi bisa untuk modal gaul.


Jaman sekarang, yang sering jadi bahan buat kenalan adalah kabel extension dan charger. Mobile gadget, baik handphone (hp) maupun tablet menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian kita sehingga hampir semua tempat publik menyediakan colokan. Teman-teman pernah berkunjung ke Graha Tama Pustaka? Itu adalah perpustakaan terbaru di Yogyakarta dan diklaim menjadi yang termegah di Indonesia. Disana bahkan ada almari khusus untuk ngecas hp yang bisa muat banyak.
Namun, makin hari, orang makin males ngecas di tempat umum, karena harus meletakkan hp jauh dari kita dan harus bawa kabel tambahan jika ingin tetap menyanding hp. Kemudian mereka beralih ke powerbank. Makin hari makin jarang yang membawa charger untuk bepergian jarak dekat. Sudah tidak praktis lagi. Dengan powerbank, kita lebih bebas bergerak.


Penginnya sih bawa powerbank yang tipis biar masuk ke saku. 

Tapi adakalanya kita butuh yang heavy duty, misalnya buat livetweet karena tuntutan pekerjaan sebagai buzzer atau untuk ikut lombanya. 

Saya pernah lo bawa powerbank sampai 2. Dengan orang sebanyak saat itu disebuah acara, saya perkirakan tak akan sempat merapat ke tembok mencari colokan untuk ngecas powerbank yang telah kosong. Ternyata perkiraan saya benar.
Orang lapangan juga butuh banget powerbank yang berkapasitas besar. Disaat provider berlomba-lomba memperluas coverage, rasanya gemes kalau tetap tidak bisa berhubungan dengan dunia luar karena sedang berada di tempat yang tidak ada listrik, misalnya kebun atau perairan. Para traveller pasti bisa cerita lebih banyak suka dukanya. Saya sendiri, kalau tidak terpaksa tidak pernah menggunakan charger yang ada di mobil. Ini karena pernah membaca sebuah artikel otomatif yang mengatakan bahwa daya charger di mobil itu tidak stabil, bisa mempercepat kerusakan baterai.



Powerbank Segede Gaban

Pertama pegang ASUS ZenPower Ultra ini merasa mantap sekali di tangan karena sebelumnya terbiasa dengan powerbank yang kecil. Setelah itu, yang langsung terlihat bedanya adalah terdapat dual ports yang membuat powerbank ini ini seperti sentral pengisian daya mini. Jadi, tampilannya yang besar sesuai dengan manfaatnya yang bisa untuk ngecas hp dan tablet bersamaan.
Jika ingin menyimpannya didalam tas, disediakan pouch gratis dari bahan lembut sehingga powerbank dari logam tersebut tidak menggores barang lain. Menurut saya sih, powerbank ini lebih cocok digunakan untuk bekerja di work-station atau remote area, dibandingkan untuk tempat-tempat gaul. Tapi jika nekad membawa ke tempat-tempat gaul, kita malah bisa jadi pahlawan koneksi lo karena ZenPower Ultra ini bisa "menghidupi" beberapa hp teman-teman kita yang biasanya cepat habis untuk selfie dan welfie.



Powerbank Lain Bisa Buat Barengan Juga

Memang, dengan menambahkan kabel yang bercabang, powerbank super slim juga bisa untuk barengan kok. Tapi untuk berapa kali charge? Untuk hp sendiri saja kadang kurang besar kan kapasitasnya? Buat sekali charge sudah tinggal 1 indikator yang menyala, apalagi buat barengan? Meski bibir tersenyum tapi hati tak tenang, berharap masih tersisa sedikit daya di hp untuk menghabiskan hari.
Berkat Qualcomm Quick Charge 2.0, ASUS ZenPower Ultra memiliki kapasitas yang sangat besar dan sangat efisien. Dengan pengisian baterai 2x lebih cepat, kita bisa upload foto-foto selfie segera setelah baterai kritis. 



Powerbank Yang Aman

Yang paling saya sukai adalah ZenPower Ultra tidak panas, baik ketika mengisi baterai gadget lain maupun mengisi daya sendiri. Selain sertifikat keselamatan internasional. ZenPower Ultra juga memiliki beberapa fitur pengaman, antara lain fitur pendeteksi tegangan tinggi, detektor arus pendek dan otomatis mati jika pengisian data selesai. Dengan fitur-fitur tersebut, tidak ada lagi kegeraman akibat powerbank yang cepat rusak. 
Selain aman, ZenPower Ultra juga bisa menjadi pengaman karena bisa diubah menjadi senter dengan durasi 100 jam. 

Powerbank tebal yang tak sekedar tebal ini wajib dimiliki karena membantu tetap terkoneksi tanpa bolak-balik mencari colokan.

13 comments:

  1. wuih... keren ya, powerbank asus ini. Selama saya punya HP, saya blm pernah pake powerbank, tapi pengen juga punya, asus ini bisa jadi pilihan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penginnya sih hp yg punya baterai awet ya :D

      Delete
  2. Kebetulan aku lagi butuh powerbank baru mba Lusi, secara yang lama udah mulai ngambek. Bisa nih jadi salah satu referensi :).

    ReplyDelete
  3. Harganya berapa mba hehehe #toThePointBanget

    ReplyDelete
  4. Waah...harganya dikit lagi bisa beli hp baru hehe. Tapi kayaknya bagus, mantap dan awet ya. Jadi punya referensi. Saya hampir gak pernah pakai power bank. punya juga dapat gratisan :D

    ReplyDelete
  5. Power bank penting banget terutama buat bepergian karena mengandalkan baterai saja saat ini hampir nggak mungkin, secara medsos, foto dan inet berjalan terus-terusan.

    Power bank asus ini lumayan juga ya mbak, tapi nabung dulu hehe

    ReplyDelete
  6. Paling sebel,punya pb yg ternyata pas dibawa traveling soak.akibatnya kesasar karena hp mati dan g bisa buka maps >_<

    ReplyDelete
  7. Aku dikasih ini Mbak, sama kawan aku pas aku ultah. Alhamdulillah :D

    ReplyDelete
  8. Aku belum punya yg ini, mantep banget kapasitasnya yaa tapi ukurannya juga manteb

    ReplyDelete
  9. Asiikk kl maklusi bawa PB ini, mau nebeng ngecharge. Syukur2 ada yg mau kasih gratis ya mak, aku mau. Hihihi

    ReplyDelete
  10. 20100 mAh... wow! mantep banget ni Pb

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.