Friday, November 11, 2016

International SWAM 2016 Mengenalkan Perawatan Estetika Kecantikan Yang Benar

International SWAM 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 2-4 Desember 2016 di ICE-BSD Tangerang, yang mengenalkan perawatan estetika kecantikan yang benar. 


Ketika para ibu dan remaja putri terpesona dengan kecantikan dan ketampanan para pemain drama Korea dan artis K-Pop, sesungguhnya Indonesia juga sudah sangat maju di bidang estetika. Kita memiliki banyak dokter ahli kecantikan yang sudah sangat berpengalaman menangani artis-artis ternama. Estetika di bidang kecantikan itu sebenarnya tidak hanya seputar yang serem-serem seperti bedah plastik, tapi cakupannya sangat luas. Ibu-ibu yang sesekali ke salon atau spa itu termasuk yang sudah memperhatikan estetika.
Dulu, untuk sebuah artikel, saya meriset spa-spa peraih penghargaan tingkat dunia. Ternyata beberapa diantaranya ada di Indonesia. Tak sedikit pula perempuan Indonesia yang berpetualang dari spa ke spa untuk menikmati perawatan yang ditawarkan. Bahkan ada lo blogger yang mengulas spa dan salon yang dikunjunginya dari mulai yang kelas mahasiswa hingga spa resort eksklusif. Spa sudah menjadi bagian dari pariwisata dan bisnis besar. Karena itu tak heran SWAM sudah digelar sampai enam kali dan tahun ini adalah yang ketujuh.

SWAM singkatan dari Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine. 

Tapi tak semua kegiatannya diperuntukkan tenaga medis kok. Dalam Intenational SWAM 2016 ini akan ada dua kegiatan yang berjalan paralel, yaitu International SWAM 2016 yang dikhususkan untuk para dokter dan SWAM Aesthetic Beauty Expo 2016 untuk umum. 
Untuk kegiatan yang khusus dokter, akan dihadiri oleh 2000 dokter dari dalam dan luar negeri. Ternyata banyak sekali dokter dibidang ini. Di event ini para dokter punya kesempatan untuk meningkatakan skill dan capabilities. Mereka juga akan mendapat info tentang teknologi terbaru di bidang anti aging - estetika.
Untuk kita sebagai konsumen, bisa datang di SWAM Expo-nya. Terus ngapain disana? Perlu diketahui, pameran tersebut akan diikuti oleh:
  • konsultan kecantikan
  • spa dan salon
  • industri kecantikan
  • industri farmasi
  • industri alat kesehatan
  • klinik anti aging - estetika



Kalau ibu-ibu sudah seangkatan emaknya Ayu Ting Ting seperti saya, pameran ini merupakan peluang dan harapan untuk mempertahankan elastisitas dan kebeningan kulit. Kita akan diberi pengetahuan yang benar tentang pemilihan klinik dan dokter yang legal dan penggunaan produk kecantikan yang benar. Jangan terbuai foto wajah artis yang kinclong, mengkilap dan transparan di olshop sista di instagram, yang akhirnya malah bikin wajah merah-merah gatal alergi.

Terutama untuk para remaja putri nih yang sebetulnya wajahnya masih bagus dan kenyal tapi sudah disiksa dengan berbagai bahan kimia akibat menjadi korban promosi olshop.

Di acara besar ini tentu banyak mengundang perhatian para artis dan seleb. Merekalah yang paling dekat dengan urusan estetika. Masa iya artis kok kumuh? Cantik dan ganteng itu memang relatif, tapi penampilan yang bersih dan sehat itu wajib. Artis seganteng Bertrand Antolin saja masih perhatian dengan estetika meskipun sudah cakep dari sononya karena kegantengan seseorang itu tetap butuh perawatan. Selain Bertrand, masih ada beberapa nama yang sudah jelas "terawat", antara lain dr. Sonia Wibisono, Sarwendah (istri Ruben Onsu), Shandy Aulia dan masih banyak lagi. dr Boyke juga datang, tapi tentu saja bukan untuk memperlihatkan kekinclongannya, ya. Pasti sudah pada tahu apa keahlian beliau.
Untuk memeriahkan International SWAM 2016 akan ditampilkan pula kompetisi, fashion show dan talk show. Kompetisi yang digelar adalah  zumba dance dan make up competition.


Sekarang ini, ibu-ibu dan remaja putri sering banget memcari info dan membandingkan MUA di group-group chat. Lah, MUA itu apa sih? Ternyata MUA adalah Make Up Artist. Yup, sekarang ini nggak cuma artis dan seleb yang bolak-balik menggunakan jasa MUA. MUA pun tidak hanya dikuasai oleh kalangan tertentu, teman-teman kita sendiri banyak yang punya ketrampilan sebagai MUA. Coba deh asah keberanian di ajang Make Up Competition dengan tema Bali's Enchanting Beauty dengan hadiah puluhan juta rupiah.
So, kalau pengin cantik atau melihat yang cantik-ccantik atau berbisnis di bidang kecantikan, save the date ya, datang ke International SWAM 2016.

Untuk informasi lebih lengkap:

Website: www.swamexpo.com


1) SWAM Aesthetic Beauty Expo
( for Public / terbuka untuk umum )
  • Instagram : https://www.instagram.com/abexpoid/
  • FB Page: https://www.facebook.com/SWAM-Aesthetic-Beauty-Expo-1019090144844141/
  • Twitter: https://twitter.com/abexpoid
  • Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCsQ8xee5isdKryoMZfvT8G
2. International SWAM Expo ( for doctor only )
  • Instagram: https://www.instagram.com/swamexpo/
  • FB Page: https://www.facebook.com/swamexpo
  • Twitter: https://twitter.com/swamexpo
  • Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCvGtU47LGHowYDJGm8oS99w

25 comments:

  1. Aku pengen datang ke expo tuh mba. Pas banget buat perawatan kulit :)

    ReplyDelete
  2. Aku korbannnya...uwuuww. haruse pakai yg wajar wajar aja.

    ReplyDelete
  3. Iya ya selintas lihat drakor ko artesnya mulus2 begono mak. Aku iriii...

    Aku ngacung mau cantik plus sehat kulitnya lah, yuk ahh noted tanggal segituh !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu buat apa mak bening. Udah perfect *kiss

      Delete
  4. Setuju banget, masyarakat harus tahu mana layanan & produk kecantikan yang benar & bukan abal-abal, apalagi membahayakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pengin cantik jangan sampai salah jalan ya

      Delete
  5. Wah, emang hukumnya KUDU ini mah, main ke acara ini, agar wawasan terbuka lebar sehingga ga salah lagi dalam memilih layanan anti aging - estetika. Selain itu, ajang ini pas banget untuk menghibur diri atau malah ikutan lombanya, yak. Hadiahnya juga puluhan juta gituh. Wow, seru sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku barutau ada acara sebagus & sebesar ini. Kemana aja aku :(

      Delete
  6. Halo Mbak Lusi, sudah lama gak main ke mari. Apa kabar? :)

    Iya nih Mbak. Indonesia sekarang sudah maju juga dalam urusan kedokteran estetika. Di kota saya juga ada klinik estetika.

    ReplyDelete
  7. Ibu-ibu juga perlu paham soal ini ya. Ayo meriahkan mbak hehehe

    ReplyDelete
  8. Coba aja kalau ada di Bandung, pasti saya langsung hadir

    ReplyDelete
  9. Ketika para remaja putri terpesona dengan kecantikan dan ketampanan para pemain drama Korea dan artis K-Pop, sungguh hati Kabayan begitu merana. Apa Kabayan harus perawatan juga di salon?

    ReplyDelete
  10. anti aging itu emang lagi heboh banget ya. rata2 produk kecantikan itu katanya mengandung anti aging alias bisa menunda penuaan. jadi penasaran gimana serunya acara ini

    ReplyDelete
  11. Sayang jauh, maksud hati sih pengen datang mbak, event yang kece gini rugi banget ya nggak bisa hadir

    ReplyDelete
  12. Ini salah satu tempat untuk edukasi kecantikan ya Mbak. Kesempatan emas bagi semua nih

    ReplyDelete
  13. wah bener banget mba. Urusan kulit ga bisa main-main ya. makanya penting banget untuk kita tahu perawatan yang benar, biar ga salah pilih tempat dan produk kecantikan.

    ReplyDelete
  14. Benar Lusi, estetika itu ternyata nggak hanya masalah kecantikan wajah ya.
    Apalagi sekarang ini kudu hati-hati kalau dapat penawaran kulit, biar nggak jadi masalah.
    Event seperti ini penting buat yang ingin menambah wawasan defeating aging, sayang jauh ya di Jakarta, kapan di yogya :D

    ReplyDelete
  15. Mbak lusi mau datang gak? saya kalau ada kesempatan ingin juga, selain bisa nambah ilmu, bisa meriksa diri juga, plus ada hiburannya, lengkap deh

    ReplyDelete
  16. Sebetulnya wajah dan kulit orang Indonesia gak kalau dengan Korea. Orang Indonesia itu eksotis hehehe. Tapi, memang harus dirawat juga dan jangan sampai pilih yang salah :)

    ReplyDelete
  17. Wahh kayaknya seru acaranya. Aku pengen ikutan yang lomba make up itu :)

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.