Saturday, November 26, 2016

DO YOU, PUMA For Confidence Women Di Plaza Ambarukmo Yogyakarta

PUMA Concept Store sudah buka di Plaza Ambarukmo Yogyakarta agar semakin dekat dengan para konsumen. 




PRESS CONFERENCE
Grand launching PUMA di Amplaz diselenggarakan di atrium mall tersebut selama 2 hari penuh, tanggal 25-26 November 2016. Area atrium disulap menjadi beberapa bagian photobooth untuk memuaskan pengunjung yang ingin berfoto dengan gaya sporty. Di bagian tengah ada arena bermain games.
Waktu saya datang, di atrium masih digunakan untuk free style dance atau mungkin lomba break dance, ya. Saya kurang paham karena tidak terlalu memperhatikan ucapan MC. Saya masih berada di lantai lain untuk suatu urusan tapi sempat memotret kegiatan anak-anak muda tersebut. Setengah jam kemudian, barulah saya mendatangi lokasi depan panggung utama untuk menyimak press conference.
Di press conference tersebut datang perwakilan dari berbagai media, antara lain Jogja Update, Kedaulaan Rakyat, Harian Jogja, Swaragama, Campus Magz dan masih banyak lagi.
Press conference memberikan lebih banyak kesempatan pada rekan-rekan media untuk bertanya. Dari pihak PUMA hadir Achyat Rachman, Country Manager PUMA Indonesia dan Catur Prasetya dari PUMA Yogyakarta. sedangkan dari Plaza Ambarukmo diwakili oleh GM-nya sendiri, Surya Ananta. Produk-produk terbaru PUMA bisa dilihat sendiri oleh rekan-rekan dan pengunjung Amplaz di beberapa booth yang berada di atrium tersebut atau langsung ke store-nya di lantai 2. Tepatnya didepan lift pengunjung.


PUMA Concept Store di Plaza Ambarukmo Yogyakarta menghadirkan ragam produk Running/Training, Motorsport dan Sportstyle. Design ruang yang modern didukung dengan tata cahaya yang cerah agar konsumen bisa melihat detil produk yang dipilihnya dengan cermat. Mas dan mbak disana asik-asik, ramah-ramah.

INSTAGRAM CONTEST
Sebagai blogger, saya agak bingung juga ya bagaimana share acara ini di media sosial karena PUMA Indonesia tidak punya akun media sosial. Ternyata akun resmi PUMA memang cuma masing-masing satu akun di tiap platform yang berlaku global, yaitu @PUMA untuk twitter dan @puma untuk instagram. Ini dimaksudkan untuk menjaga originalitas dan kendali mutu produk PUMA. Kalau ada akun lain yang mirip-mirip, itu palsu ya. Akun resmi ada centang biru verified. Tapi jangan khawatir karena banyak konten mereka yang menggunakan bahasa Indonesia dengan baik. Para penggemar PUMA juga tidak dilarang untuk membuat semacam fans club di media sosial. Yang terbesar adalah fans club PUMA Indonesia di facebook.


Buat para instagramer ada INSTAGRAM CONTEST lo. Berhubung penyelenggaranya juga global, maka hadiahnya pakai dollar dong. Berlangsung sampai tanggal 15 Desember 2016.
Post a photo of yourself in PUMA Running Shoe in any of our PUMA Store and Stand a chance to win HALF A YEAR (worth USD 888) of PUMA Running products. Hashtag #PUMASG or #PUMAMY or #PUMAINDONESIA
Untuk peserta Indonesia, tentunya menggunakan hashtag #PUMAINDONESIA.

INSPIRASI USAIN BOLT DAN KYLIE JENNER

Waktu tahu saya diundang ke grand launching store PUMA di Amplaz (Ambrukmo Plaza), hebohlah anak-anak saya dan teman-teman di group WA. PUMA memang sudah menjadi incaran para penggemar sports. Tren penampilan sporty yang melanda para ibu juga tak ketinggalan. Perhatikan saja foto-foto di instagram. Sports wear tak hanya dikenakan saat olah raga, tapi juga ke mall, minimal mengenakan sepatu sports. Meski tetap banyak perempuan yang ke mall menggunakan sepatu feminim, bahkan high heels, namun makin banyak pula yang menyukai penampilan yang lebih dinamis. Penampilan feminim tak lagi melulu ditunjang oleh sepatu feminim. Sepatu sports yang dipadu dengan dress, baik pendek maupun long dress, akan membuat si pemakai tampak sangat manis.
Maka tak salah jika produk terbaru PUMA yaitu The Suede ditampilkan oleh Kylie Jenner di debut pertamanya. Kylie sudah menjadi ikon mode masakini. Jika selama ini mamah-mamah muda heboh membicarakan lipstick-nya, ternyata Kylie juga memiliki jiwa sporty sehingga sepatu PUMA tampak sangat modis di kakinya. Kesan suede yang lembut dan anggun dipadu dengan design sporty, membuat pemakai The Suede makin gaya untuk olahraga, travelling, bahkan jalan ke mall.


Nah, Usain Bolt ini bikin saya sempet ngomel-ngomel di olimpiade lalu. Bayangkan, event sebesar itu dan sangat ditunggu di seluruh dunia, tidak disiarkan jurnalnya secara rutin di Indonesia. Anak-anak jaman sekarang tak lagi mengenal atlit-atlit hebat dunia. Bagaimana mana mereka bisa terinspirasi untuk berprestasi di bidang olahraga? Wajar ya, jumlah penduduk yang 5 besar dunia tapi selalu di peringkat bawah jika ada event olahraga internasional. Usain Bolt dari Jamaika ini adalah salah satu atlit paling bersinar di Olimpiade Brazil. Dialah manusia tercepat, pemegang rekor lari 100 meter, 200 meter dan estafet 4x100 meter.
Usain Bolt sesuai dengan semangat Forever Faster PUMA, sehingga produk IGNITE Dual mengeluarkan sepatu lari dengan cetakan tanda tangannya.

DO YOU



Seusai press conference, ternyata di belakang arena sudah berkumpul puluhan perempuan yang bersiap untuk ikut zumba dance competition. PUMA memang sedang mengusung campaign DO YOU yang untuk semua perempuan yang penuh percaya diri di seluruh dunia. Karena itu di atrium kemarin tersebar kata-kata motivasi yang bisa membuat kita lebih percaya diri dan aktif berkegiatan agar bisa menorehkan prestasi, paling tidak menjadi diri yang lebih baik setiap hari. Campaign ini meliputi hampir semua kategori produk, bahkan di kaca store-nya juga ditulis besar-besar DO YOU.
Akhir-akhir ini saya senang melihat foto teman-teman dengan wajah ceria menunjukkan medali karena berhasil finish di event running atau sekedar olahraga rutin. Badan yang bugar itu tanpa tambahan pernak pernik macam-macam memang selalu enak dilihat. Campaign DO YOU ini seakan menyambut antusiasme perempuan Indonesia yang makin suka olahraga dan menjelajah tapi tetap kece buat di-upload di sosial media.
Saya juga dong, biar cuma keliling kampung tapi terus peras keringat setiap pagi biar awet muda. Yuk!

16 comments:

  1. Cakep banget sepatunya...stylish dan sepertinya ringan banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak capek buat jalan sambil ngejar anak2 :))

      Delete
  2. Aaaaw, akuu mau yg hadiahnya dollar ituu. :D

    Apakabar, Budhe Lus? :D

    ReplyDelete
  3. Diskon, gimana diskonnya?
    Biasanya kalo awalan buka ada diskonnya. :D

    Anw, aku pengin kembaran sepatu keds sama Luna. Tapi belum kesampean. -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain diskon, bisa diangsur pakai BCA juga tu. Coba cek di program2 BCA.

      Delete
  4. sudah punya nama puma itu dan kualiatsnya bagus walau harganya juga bagus

    ReplyDelete
  5. Dollarrrr..aih mupeng sma kontesnya..mana ni foto keringatan keliling kompleks pake Puma? Aheyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halagh kamu sibuk jadi backing vocal Kikan, mana sempat pagi2 ke kompleksku lihat aku thimik2? :))

      Delete
  6. Naksir sepatu yg putih,tring tring...^^
    Sama,saya juga olahraganya keliling kampung plus fending Aqla xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi disini konturnya naik turun. Hosh hosh :))

      Delete
  7. Suka kepengin sama sepatu tapi ragu apa cocok dikombinasikan dengan gamis. Cocok aja ternyata ya mbak asal pilihan sepatunya pas. Btw.. Tentang Olimpiade... Ih nyebeliiin banget emang. Siaran Olimpiade dijeda sama sinetron. Padahal cuma 4 tahun sekali -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi tren pakai gamis dg kets. Tren yg bagus karena kita jadi lebih mudah bergerak.

      Delete
  8. Kayaknya aku kepingin ini deh.... Nyaman dipake jalan sepertinya

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.