Tuesday, November 01, 2016

The Harvest Patissier & Chocolatier Hadir Di Yogyakarta

The Harvest Patissier & Chocolatier yang sudah terkenal di Jakarta dan Bali, kini buka di Yogyakarta.

The Harvest Jogja


Begitu tahu saya ada di launching The Harvest Jogja tanggal 27 Oktober 2016 lalu, tetangga saya langsung japri sepanjang acara minta posisi persisnya The Harvest. Beliau dulunya tinggal di Bali dan merupakan penggemar kue-kue The Harvest. The Harvest sendiri sebenarnya berawal di Jakarta dan Yogyakarta merupakan cabang ke 26.

The Harvest Jogja

The Harvest Yogyakarta bisa dikunjungi di Jl C Simanjuntak No.3. Persisnya setelah pom bensin Terban. Berhubung ini jalur lalu lintas searah, jadi harus ditelusuri dari utara ke selatan, bisa dari Mirota Kampus atau memotong dari jalan tembus Kampus UII lama, lalu belok kiri di pertigaan SMAN 6. Setelah itu pelan-pelan merapat ke kanan. Letak toko tersebut setelah traffic light di sebelah kanan.
Dulu saya pernah belajar sedikit bahasa Perancis. Jadi kalau pengin tahu pengucapan patissier & chocolatier, ketemuan dulu yuk di The Harvest dan saya ditraktir. Namun demikian kedua kata tersebut sudah sering diucapkan dalam percakapan bahasa Inggris. Patissier merujuk ke tempatnya chef profesional yang ahli dalam membuat kue dan roti. Sedangkan chocolatier adalah mereka yang ahli dalam membuat berbagai olahan berbahan coklat.

The Harvest Jogja


The Harvest sendiri sangat terkenal dengan berbagai kue dan dessert (hidangan penutup) dengan tampilan prima dan rasa yang lezat.

SIGNATURE CAKES

Signature cakes The Harvest adalah Chocolate Devil dan Strawberry Cheese Cake. Selain itu, saya sempat pula mencicipi Peanut Butter Cake. 
Sesuai dengan namanya Chocolate Devil ini memang benar-benar jahat lapisan coklatnya, nggak tanggung-tanggung, dengan krim coklat yang meleleh. Supaya terasa benar nikmatnya, cara makannya sedikit demi sedikit dikulum dan biarkan seluruh saraf perasa bekerja. Dengan klaim sebagai cake dengan cita rasa Eropa, maka bahan-bahan premium yang dipilih dijamin mampu menghadirkannya. 

The Harvest Jogja

Bagi yang ragu apakah lidah kita bisa cocok dengan coklat pekat begini, bisa dikonfirmasikan dengan kepopuleran gerai The Harvest hingga buka sampai 26 cabang. 

Sedangkan untuk Strawberry Cheese Cake, saya rasa tidak ada kesulitan bagi warga Jogja untuk menjadi penggemarnya karena gurihnya keju dan krim sangat terasa. Rata-rata kita suka dengan cita rasa seperti itu kan?
Untuk peanut butter cake, meski tampilannya juga coklat tapi kombinasi rasa peanut yang gurih didalamnya membuat cake ini lebih kaya rasa.

The Harvest Jogja


GIFTING PARTNER

Di The Harvest, saya juga menjumpai berbagai macam gift set. Berhubung saya juga jualan storage, gift set The Harvest ini malah menarik perhatian saya lebih dulu karena kemasannya yang elegan dan rapi. Saya memang kurang menyukai gift set yang meriah penuh pita-pita. Gift set yang simple begitu malah terlihat sangat mewah. Tapi seandainya teman-teman menghendaki yang berpita, ada juga kok. Soal selera saja.
Gift set yang telah disiapkan The Harvest kebanyakan berisi cookies karena lebih mudah dikemas dan awet. Tentusaja saya mencicipi dan rasanya enak banget. Cocok untuk teman minum kopi saya. Tapi berhubung nikmat, ngopinya nggak bisa sambil ngeblog karena tangan sibuk pegang cookies.

The Harvest Jogja

Hadiah berupa cake pasti akan membuat penerima tambah sayang dengan dirimu karena cake-nya cakep-cakep. Untuk buah hati ada juga 3D cake customized untuk menyemarakkan ulang tahunnya. Lebih meriah lagi jika ditambah dengan coklat praline dan es krim home-made ala the Harvest.
Kalau teman-teman ingin mengirim kue ulang tahun buat saya, bisa dipesan online di websitenya. Nggak perlu diberikan langsung ke saya. Tapi ketemu teman-teman tetap yang lebih penting sih. Uhuk!

Jadi buat teman-teman yang kuliah atau barusaja pindah dari Jakarta, tak perlu kebanyakan kangen dengan The Harvest. Sudah ada di Jogja kok.

The Harvest
Patissier & Chocolatier
Jl. C Simanjuntak No. 3 Gondokusuman (Terban)
Yogyakarta
Order online: www.harvestcakes.com

13 comments:

  1. Kmrn Ada temen kantor yg ultah, kita beliin tart medeline rose dr the harvest ini.. enaaaaak ^o^. Bagian atasnya strawberry, bawahnya mangga.. seger bgt dan g bikin eneg samasekali.. apalagi pas dngin2 ;)

    ReplyDelete
  2. Aduh enak-enak banget kuenya, juara the harvest!

    ReplyDelete
  3. Toko kue langganan iniiih. Apalagi kalo anak2 ultah, pesannya pasti ke The Harvest ^_^

    ReplyDelete
  4. Langganan juga... krn anak2 suka banget sm cake dan coklat ^_^

    ReplyDelete
  5. Kue2 the harvest selalu bikin laper mata

    ReplyDelete
  6. Aku pengen nyoba red velvet yg merah itu mak. Dari tampilannya aja udah menggoda bgt

    ReplyDelete
  7. Menggoda banget! Warnanya bener-bener bikin tangan pengen langsung nyaplok yaaa mbaaa

    ReplyDelete
  8. Nyaaammm, mau lagi ni maklus. Jadi kapan kita kongkow?

    ReplyDelete
  9. Mak Lusi foto2nya makin bagus nih. Jadi tambah pingin nyomot cakenya=)

    ReplyDelete
  10. Dari semua cake yang disajikan, paling suka sama chocolate devilnya. Coklatnya nyes meleleh di mulut. Hihi.

    ReplyDelete
  11. Pengen nyobain maccarons nya. Kira-kira seenak cheese cake nya nggak yaaa :)

    ReplyDelete
  12. Wow foto kue2nya sukses bikin ngiler. Semua enak2 keliatannya *glek :D

    ReplyDelete
  13. Aaaaaaaah Mudik Nyeret Suami aaaaah kesini...

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.