Tuesday, December 20, 2016

Atanasia 'Berbie' Rian, Blogger Super Energik

Atanasia, bukan Anastasia. Saya sering keliru menuliskan nama itu, makanya kalau search nggak ketemu baru nyadar kalau salah. Heheheee....


Saya kenal Rian (kami memanggilnya Berbie) dari mbak Indah. Waktu itu kami sama-sama baru pindah dan mulai datang ke event. Mbak Indah yang barusaja merangkul Rian untuk masuk ke KEB bilang ke saya bahwa saya harus kenal Rian karena dia orang penting di Komunitas Blogger Jogja (KBJ). Waktu itu Rian masih jadi sekretarisnya, sebelum ditinggal merintis masa depan mereka berdua di kota lain oleh pendirinya. Uhuk! Tentu sebagai orang baru di kota ini saya harus kulonuwun dengan blogger daerah tersebut. Sekarang Rian menjadi ketuanya. Begitu kenal langsung rame aja orangnya. Hahahaa.... Gampang cairlah kalau sama Rian. 
Meskipun baru tahu tentang Rian ketika pindah ke kota ini, sebenarnya Rian dan teman-teman sudah punya peran besar ketika diadakan Blogger Nusantara. Hayooo teman-teman dari kota lain, sempat kenalan dengan Rian nggak di event itu? Saya sendiri tidak datang ke event besar tersebut.  Tapi setidaknya seperti itulah gambaran blogger daerah saat itu, tidak banyak wara wiri di panggung drama nasional, sehingga tidak banyak yang tahu, padahal jasa mereka cukup besar dan mereka juga blogger yang bagus. Syukurlah sekarang makin banyak kesempatan terbuka dan blogger seenergik Rian tentu dengan mudah diterima.


Enaknya punya teman blogger seperti Rian, dia dengan sigap akan bersedia datang ke acara atau sekedar ngobrol kapanpun dan dimanapun, asal tidak tabrakan dengan janjinya yang lain. Bisa diandalkan banget deh. 
(KBJ) itu komunitas yang sangat besar dari segi keanggotaan. Didalamnya banyak sekali mastah SEO, adsense atau webmaster. Kemeriahan KBJ didominasi oleh blogger yang sering datang ke event seperti kami. Kerennya, Rian bisa menjembatani dua-duanya, yaitu selalu berusaha datang ke event yang full hore-hore dan narsis, tapi juga menyempatkan diri datang ke acara kumpul mingguan yang kebanyakan membahas masalah teknis. Rian juga langsung ayo kalau diserahi tanggung jawab mengurus event, nggak pakai takut ini itu, apalagi cuma takut repot.


Rian sendiri dikenal sebagai blogger traveller. Cocok banget ya dengan kelincahannya yang bak bola bekel, sebentar disana, eh tau-tau sudah disitu. Meskipun judul blognya www.kulinerwisata.com dan isi blognya banyak tentang makanan. Rian rajin update blog kok tapi mungkin kurang rajin share karena banyak yang dia urus dan dia terus bergerak di berbagai acara blogger. Meski begitu, sebenarnya dia kelihatan super excited kalau sedang travelling yang sifatnya petualangan. Coba deh baca petualangannya menjelajahi Kalimantan menggunakan mobil dan pengalamannya kampul-kampul kapalnya sempat hilang dari radar di perairan Lampung. Kalau bukan Rian, mungkin sudah kapok ya?
Nggak ada yang lebih tepat menggambarkan Rian selain kenalan sendiri sama orangnya. Pasti kayak sudah kenal lama gitu deh karena dia sangat rame dan ramah.


Maaf ya, tadinya mau ngulas Rian secara profesional, jadinya personal, nggak fokus, bahasa kemana-mana. Saya mah cemen, gampang terharu. Wkwkwkkk. I love you.

24 comments:

  1. Alhamdulillah..berkesempatan jalan bareng ama barbie made in jogjah ini..waktu keliling Madura 😁 Ramah...rame..seru lah pokoknya 😊 Barbie mau merid 2017?waahhh selamat barb...*dengan senang hati aku sebarin nih postingan 😊

    ReplyDelete
  2. amin saja mak. Semoga ya. Nabung trus mikir kapan ya??

    Makasih Mak ulasannya, bukan energik tapi kurang kerjaan haha

    ReplyDelete
  3. Dih dih, nggak janjian kan posting ini. Aku baru ngejadwal buat nanti malam :)
    Rian makin panas kupingnya.

    ReplyDelete
  4. Saya suka kebalik mak, antara anastasia sama atanasia

    ReplyDelete
  5. Atanasia Rian bak bola bekel, setujuuu maklus. Dan itulah yg bikin gak bisa baper sama cewek yg tomboy ini. Sukses terus ya Rian! We love you

    ReplyDelete
  6. Baru kenal Rian di Madura tempo hari. Energinya memang kayak ngga abis-abis. Suasana jadi akrab dan rame kalo ada Rian, si Berbie super aktif ini. Yang berkesan buat aku, kami sempet tidur sebelahan dan bermalam di luar kamar, di atas bale-bale waktu nginep di Giliyang. Obrolan singkat tengah malam berdua dengan Berbie bikin aku kagum sama sosoknya. Lincah dan bertanggungjawab. Aaaaak... rindu sama Berbieeeee :D.

    ReplyDelete
  7. kenapa Rian disebut Berbie..?
    ngikutin cerita jalan2nya Rian seru ya, cepat banget udah menclok sana sini

    ReplyDelete
  8. sepertinya pernah blogwalking ke blognya mba rian, tp belum kenal sama mba rian :D

    ReplyDelete
  9. Kenapa aku baru kenal ya ? mungkin aku yang kruang blogwalking atau aku yang terlalu kurang gaul.
    Asek sekali punya komunitas dan aktif pula.

    ReplyDelete
  10. Aaaah seru bangeeet kenal dengan Berbie yang satu ini ya mbaaa.. kebayang ramenyaaa :)

    ReplyDelete
  11. Aseekkk
    Banyak tempat wisata yang direkomnedasikan dari blognya mba Rian mba :)

    ReplyDelete
  12. Berbie yang satu ini selalu ceria dan bikin happy orang-orang disekitarnya. Tawanya khas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berisik wkwkwkk tapi nggak lengkap tanpa Berbie

      Delete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.