Thursday, February 09, 2017

DIY Membungkus Kotak Sepatu Dengan Kain Bonus Video

DIY membungkus kotak sepatu dengan kain ini menandai akan banyak video di channel beyourselfwoman karena aplikasi Movie Maker sudah teratasi, yeeei.


Karena itu jangan lupa subscribe channel beyourselfwoman ya. Bakal banyak yang akan saya bagi disana dan insya Allah bisa dipraktekkan teman-teman perempuan semua.
Di postingan saya tentang membuat kotak cantik dari kardus bekas yang ada lining-nya, ternyata banyak teman yang telah melakukannya juga tapi dengan bekas kotak sepatu. Ada juga yang menggunkan kertas kado. Tapi berhubung stok kain saya banyak, kita pakai kain dulu, ya. Kapan-kapan kalau stok sudah menipis, kita cari kertas kado. Heheee...

Baca: DIY Kotak Cantik Dari Kardus Bekas Dengan Lining

Biasanya kita gunakan kotak sepatu untuk menyimpan sepatu itu juga. Supaya nggak bongkar-bongkar ketika mau memakai lagi karena lupa isinya sepatu yang mana, saya selalu memberi tulisan diluar kotak tersebut. Namun seiring dengan makin rusaknya sepatu karena dipakai, kardus pun akhirnya tidak terpakai. Lah, sepatu bututnya kemana? Biasanya saya taruh di tempat sampah tanpa dibungkus biar kelihatan pemulung atau orang lain yang membutuhkan. Rata-rata sejam, sepatu tersebut sudah lenyap. 
Kok nggak dikasihkan orang saja? Karena saya tu termasuk irit, nggak pernah ngikuti yang kekinian, jarang beli-beli sepatu kalau nggak butuh untuk suatu acara atau sepatu lama sudah bener-bener tipis solnya.  Masa ngasih orang sepatu yang kondisinya sudah parah gitu ya? Sepatu saya jarang rusak di bagian lain, rata-rata solnya saja yang menipis keseringan dipakai karena saya selalu membeli sepatu yang berkualitas agar enak dipakai. Saya punya problem berat di telapak kaki sehingga kemana-mana sangat dianjurkan  dokter menggunakan sepatu nyaman, bukan sandal, apalagi nyeker. Heheee....

Daripada ribet menyampul kotak sepatu, teman-teman bisa saja sih beli kotak plastik murah meriah di toko peralatan rumah tangga. Apalagi yang impor dari Cina itu bisa sangat murah. Tapi kalau kita bisa membuat sendiri berarti kita sudah membantu mengurangi limbah sampah. Dari workshop yang saya ikuti, gaya hidup peduli lingkungan itu utamanya bukan memanfaatkan sampah tapi mengurangi sampai. Kalau tidak bisa mengurangi sampah, barulah memanfaatkan sampah. Jadi jangan main buang saja. Bagi para ibu juga bisa memberi contoh pada anak-anak untuk kreatif memanfaatkan yang ada di sekitar.

Baca: Perilaku Hijau Bersama Teman Hijau

Yuk kita mulai mendandani kotak sepatunya.

Bahan:
  1. Kotak sepatu bekas. Sejelek apapun tak masalah asal belum lonyot. Yang saya gunakan ini tutupnya sudah robek di bagian ujung.
  2. Kain terserah motifnya tapi yang masih bagus, jangan bekas. Saya menggunakan kain kanvas. 
  3. Lem tembak. Bisa juga menggunakan lem lain. Saya menggunakan lem tembak karena praktis saja.
  4. Gunting, penggaris dan kapur jahit (pensil oke juga)
Caranya:

Ukur dan gunting kain mengikuti pola dibawah ini:


Jika sudah, ikuti langkahnya seperti yang ada di channel beyourselfwoman ini ya. Mudaaah banget. 

Beneran mudah kan? Yuk kita baju semua kardus yang ada dirumah. Wkwkwkwk.

12 comments:

  1. Unyuuu ya Mbak motif kainnya :D
    Eh tapi mbak Lusi ini bener2 kreatif dan yang pasti enggak malas bikin2 DIY gitu, ya. Keren!

    ReplyDelete
  2. belum lama ini saya bikin tempat tisu dari kardus sepatu, tapi bukan pakai kain flanel, pakainya kertas kado :) bantuin anak tugas dari sekolah :)

    ReplyDelete
  3. mbak... guntingnya masih cakep, nggak pernah nemu gunting seperti itu lagi
    padahal awet dan tajam lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nggak mahal kok, cuma 100rb. Dan bisa diasahkan ditokonya lo :)

      Delete
  4. cakeeeep kain pembungkusnya yaaa..aku tuh seneng sebenarnya dengan DIY et craft, tapi suka ngga ada waktunyaaa mba hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dirimu sibuk banget. Ntar kalau sudah selo ayo ke Jogja aku antar nyari2 bahan.

      Delete
  5. bs juga buat ngasih gift nih. secara beli kado yang bagus itu mihil banget. kadang harga kado sama isinya hampir sepadan wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Bungkus kado yang bisa disimpan :)

      Delete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.