Friday, March 24, 2017

Simply Homy Condong Catur Jogja, Penginapan Terjangkau Untuk Segala Keperluan

Review ini diikutkan dalam lomba blog berhadiah dari Simply Homy Condong Catur dan Kumpulan Emak Blogger.

penginapan simply homy condong catur


Simply Homy Condong Catur Jogja di Jl Wijaya Kusuma masih gress, belum lama operasional.
Kebetulan minggu lalu kami (Kumpulan Emak Blogger Jogja) diperbolehkan menggunakan aulanya sebagai tempat belajar. Nah, sekalian deh kami inspeksi. Heheheee.... Perhatikan baik-baik nih karena minggu depan Senin kecepit, Jogja pasti ruame. Kalau mau ke Jogja harus cepet-cepet pesan penginapan dari kemarin. Hahaaa....

Meski penginapan ini milik teman sendiri, tapi saya belum pernah menginap disini. Kan satu kota? Tapi saya pernah menginapkan teman-teman KEB dari Jakarta disitu dan sejauh ini sih tidak ada komplen. Tapi jika suatu saat nanti harus menginap disana, mungkin siapa mantu gitu terus saya jadi panitianya, biar nggak wira-wiri nginap disana, saya nggak akan minta diskon kok. Karena sudah sesuai banget dengan harganya dan fasilitasnya bebas. Tapi kalau ada promo tentu nggak nolak.


penginapan simpy homy condong catur


Ayo saya ajak tur ke kamar-kamar dan fasilitasnya supaya ada gambaran. Jangan ngowoh ya, kalau sudah tahu praktisnya menginap disini nanti.

Simply Homy Condong Catur Jogja menempati sebuah bangunnan 2 lantai disebuah perkampungan. Disini aman dan tenang. Jika teman-teman masuk dari Ring Road Utara, ancar-ancarnya dari barat masuk sebelum Pasar Condong Catur. Itu sudah Jl Wijaya Kusuma, jadi lurus saja ke utara sampai ketemu. Kemarin saya kebablasan ambil gang setelah pasar. Tapi nggak masalah, tinggal belok kiri, lalu belok kanan, terus ke utara sampai ketemu.

Untuk sementara, kamar-kamar yang sudah difungsikan yang berada di lantai bawah. Sedangkan yang atas masih dalam tahap penyelesaian. Tapi di lantai atas kita sudah bisa memanfaatkan aula seperti Arisan Ilmu KEB Jogja lalu dan teras untuk sarapan atau menerungi nasib.

Baca: Memahami Google Analytics dan Google Search Console di Arisan Ilmu KEB Jogja

Kamar di lantai bawah ada 8 dan sudah sepenuhnya dioperasionalkan. Asiknya disini, ada ruang santai dan dapur yang bisa dipakai barengan. Jadi kalau mau ngirit, jangan lupa sangu mie instan ya, tinggal dimasak disini. Tapi kalau lagi capek, pengelola siap mengantarkan makanan dan minuman pesanan. Bahkan pengelola sudah menyiapkan tukang pijet segala. Bayar tentusaja. Yang mau mijet nggak usah bayar itu cuma emakmu. Heheheee....

penginapan simply homy condong catur


Pengelola Simply Homy Condong Catur ini adalah keluarga traveller dunia. Blog keluarga ini ada di backpackology.me. Mereka paham betul akan kebutuhan para traveller yang ingin berkunjung ke Jogja dari berbagai kalangan. Meski begitu mereka tidak ingin membedakan terlalu jauh fasilitas yang diperoleh.


UNTUK BACKPACKER

penginapan simply homy condong catur


Kamar bagi para backpacker diletakkan paling depan. Mungkin karena mereka suka plas ples jalan terus, jarang mager di kamar, jadi diberi akses yang gedebag-degebugnya tidak terlalu mengganggu penghuni lain jika datang kemaleman setelah nongkrong di Tugu sampai dini hari.
Kamar untuk backpacker ini sistemnya sharing berempat. Kalau tidak punya teman untuk sharing cost, datang saja sendiri, nanti bisa dapat kenalan sesama traveller disini. Backpackeran harus berani dong datang sendiri dan sharing dengan traveller yang nggak kenal. Kan cuma ke Jogja sih, bukannya ke Amazon sana.
Rate per malamnya murah lo, cuma Rp 75.000,- per bed alias per kasur.

UNTUK KOS EKSKLUSIF

penginapan simply homy condong catur


Teman-teman juga bisa menyewa kamar untuk long stay alias kos. Wah kos di penginapan? Jangan salah, kos eksklusif begini banyak dibutuhkan di kota pelajar. Apalagi di musim berburu universitas dalam dua bulan mendatang. Banyak anak-anak lulusan SMA yang sudah berada di Jogja sebulan sebelum SBMPTN untuk ikut bimbel. Belum lagi para mahasiswa S2 atau S3 yang sesekali kembali ke kampus setelah penelitian di kota lain.
Mencari kos regular membutuhkan banyak waktu, lagipula kan belum tentu diterima. Kalau saya selalu mendoakan adik-adik yang mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk mendapatkan apa yang dicita-citakan. Kos regular seringkali juga tidak menyediakan keperluan pribadi, jadi harus beli ini itu, termasuk ember dan ciduk. Belum lagi orangtua tidak bisa bebas mendampingi dan ikut menginap.
Simply Homy yang dekat dengan perguruan tinggi seperti UII Ekonomi, UPN, Universitas Amikom, STIE YKPN dan sebagainya memotong semua keribetan kos reguler tersebut. Fasilitas kamar sudah komplit, ada AC tentusaja, kulkas, kamar mandi dalam plus shower panas dingin.
Harga sewa per bulan hanya Rp 1.500.000,- sudah all in termasuk bebas menggunakan dapur barengan, wifi, dispenser dan sebagainya.

UNTUK KELUARGA

penginapan simply homy condong catur


Bepergian dengan keluarga itu seru meski printilannya segambreng. Menginap di Simply Homy sangat praktis karena parkiran tidak jauh dari kamar sehingga bisa angkut-angkut perabotan sirkus dengan mudah. Yang paling bikin saya demen adalah kamarnya yang serba luas sehingga dengan mudah dijejelin extra bed. Piknik keluarga itu paling seru memang rame-rame termasuk waktu tidur. Meski anak-anak sudah besar-besar, tidur bareng sekamar membuat liburan mengesankan. Ketika istirahat, kita bisa ngobrol tentang tempat-tempat yang barusaja dikunjungi dan merencanakan tujuan keesokan harinya.

penginapan simply homy condong catur

Rate per kamar untuk superior mulai Rp 200.000,- dan deluxe mulai Rp 300.000 per kamar. Extra bed bisa disewa dengan harga Rp 65.000 sudah termasuk sarapan bagi penghuni extra bed tersebut.

UNTUK ROMBONGAN

penginapan simply homy condong catur

Rombongan itu biasanya butuh ruangan yang besar untuk sarapan dan koordinasi. Simply Homy punya teras yang bisa digunakan untuk sarapan bareng-bareng seluruh anggota rombongan dan ada aula untuk mengadakan acara gathering. 
Sedangkan untuk kamar, kalau kurang, bisa diakali menggunakan extra bed seperti diatas.

Nah, sudah ada solusi menginap di Jogja kan buat berbagai gaya travelling teman-teman? Tapi nggak jamin ya, apakah liburan panjang maksa akibat Senin kecepit minggu depan ini teman-teman bisa dapat kamar disini. Mendingan telpon dan tanya sekarang deh. Jogja, gitu lo.

Simply Homy Condong Catur
Jl Wijaya Kusuma, Condong Catur, Sleman, DIY
Telpon 081228607080



25 comments:

  1. Senang mengetahui bahwa banyak bener pilihan tempat menginap di Yogyakarta. Kalau menginap berombongan simply homy rasanya cocok sekali benar benar sesuai namanya Homy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Colek simboknya langsung. Sesama traveller pasti klop :))

      Delete
  2. Wah, boleh ini kalau pas pengin nginep di Jogya. Rate nya masuk budgetku.
    Apalgi yg punya travel blogger..bisa sambil nanya2 soal traveling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu ultah keb, kalau mak ety datang pagi, rencana mau aku taruh situ. (((taruh))) wkwkwk

      Delete
  3. Berasa seperti di rumah ya maklus, asik nginap sini bisa nyicip masakan simbok. Tfs reviewnya.

    ReplyDelete
  4. Tempatnya asyik ya mak. Untuk rombongan keluarga cucok deh ke sini biar bisa hemat biaya. Nah untuk backpacker ini mah surga yes. Harganya sangat terjangkau kantong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi biasanya cuma buat tidur. Selebihnya eksplor Jogja.

      Delete
  5. Keren nih postingannya. Bisa jadi alternatif nginap pas ama keluarga besar. Harga sewa yang cucok di kantong juga. Siip 😊

    ReplyDelete
  6. Bersih banget yah, bakalan nyaman deh nginep disana. Feels like home.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi pengelolanya juga emak blogger :)

      Delete
  7. Maturnuwun mbak reviewnya..
    Siapa tahu ada tamu luar kota, dan butuh banyak kamar..
    Jadi ini yaa yang banyak dicritain mbak olen di status fb (pasang pipa, kompor tanam)😀😀😀👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini yg sering dicurhatin mak olen di fb heheee

      Delete
  8. Sesuai namanya. Kelihatan sederhana tapi berasa kayak di rumah. Trus bersih, ya :)

    ReplyDelete
  9. Ohh ini yg pubya mba olen yaa mb?? Waaah aku baru tau mba olen buka bisnis penginapan juga.. Kapan2 kalo aku kr jogja mau bgt ah stay di sana.. Udh dijamin nyaman kayaknya kalo mba olen yg mengelola :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, ini punya Olen & suaminya lo heheee.... Saya kesana waktu Arisan Ilmu KEB kemarin. Penginapan saya lebih mungil. Gimana? Simply Homy bersih, kan? Pasti suka.

      Delete
  10. Ya ampun ini mh recomended banget buat turis asing kayak akum. Hhee
    Nanti insya alloh ke jogja lagi lagi dan lagi dan sdh punya inceran kamar backpacker yg paling depan. Thank infonha yaa mba lusi

    ReplyDelete
  11. Enak ya mbak Lus kalau cukup bayar 1 kamar bisa untuk sekeluarga, hanya minta ekstra bed saja :)

    Setuju dengan kos-kosan sementara, sangat membantu para calon mahasiswa yang akan masuk PT karena mereka bisa lebih mempersiapkan diri dengan baik dan santai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kalau sudah pasti diterima PT, baru deh cari kamar kos regular :))

      Delete
  12. Nah, model penginapan seperti ini nih yang disukai oleh mamaku, jadi serasa di rumah sendiri ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, ortuku sukanya nginep yg model begini lbh kekeluargaan :)

      Delete
  13. Tempatnya asyik keliatanya mbak. Untuk rombongan keluarga cucok deh biar bisa hemat biaya. Nah untuk backpacker ini mah surga yes. Harganya sangat terjangkau kantong

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.