Friday, December 01, 2017

Garage Sale: Buku-buku KKPK Preloved Mulai 0 Rupiah (SOLD)

Hallo.... Sejak ada kategori Garage Sale di blog beyourselfwoman baru sekali posting tentang garage sale. Soalnya kebanyakan langsung saya tawarkan saja di WAG (whatsapp group) dan langsung ada yang mau.



Kebetulan saya ingin mengosongkan 1/4 isi rumah agar suasananya lebih lega. Kok nggak disumbangkan saja? Untuk yang disumbangkan nggak perlu diposting dong. Tutup mata dan jangan diingat-ingat.

Baca: Garage Sale Lenovo S860 Titanium New

Nah, kali ini saya mau posting garage sale di blog dan instagram #beyourselfwoman biar seru aja dan agar terdokumentasikan siapa yang mau ambil. Di WAG yang ambil adalah para mamah Jogja yang jarang ketemu, padahal barang-barang tersebut saya serah terimakan ketika ketemuan aja, tidak dikirim. Akibatnya barang-barang tersebut tetap numpuk disuatu sudut dalam waktu lama menunggu kesempatan untuk bertemu. Saking lamanya, baik saya maupun yang akan ambil sudah lupa barang-barang itu untuk siapa saja. Sedangkan chat sudah mengalami berpuluh-puluh kali clear. Malah ponsel saya sempat ganti sehingga screen shoot pun tak ada. Tujuan decluttering tidak tercapai.

Dengan cara ini, saya harap sih jika sudah ada yang mau bisa langsung bungkus dan kirim supaya tujuan bikin space baru tercapai. 

Saya pilih buku-buku KKPK lebih dahulu karena paling mudah dikelompokkan. Berikutnya akan ada buku-buku atau barang-barang lain yang juga dikelompokkan agar teman-teman lebih gampang ngincernya. Selain itu, anak-anak juga sudah besar, tidak pernah lagi membuka buku-buku sejenis KKPK. Saya juga bukan tipe penimbun atau kolektor. Buku saya sangat sedikit meski saya termasuk kutu buku. Anak-anak mengkoleksi buku lebih banyak tapi disimpan di kamar masing-masing, jadi tidak saya utak-atik. Kok nggak disimpan buat cucunya nanti? Hahahaa.... Biar saja nanti mereka dibelikan oleh orangtua masing-masing.

KKPK atau Kecil-kecil Punya Karya adalah buku-buku terbitan DAR! Mizan. Buku-buku ini ditulis oleh anak-anak juga, karenanya anak-anak saya dahulu suka banget. Mereka merasa sedang membaca cerita yang disampaikan oleh teman sendiri. Sepertinya para ibu se Indonesia Raya sudah tahu lah tentang KKPK dan paling tidak punya beberapa judul dirumah masing-masing.

Senangnya lagi, pembaca bisa lebih dekat lagi secara pribadi dengan para penulis KKPK melalui alamat email atau akun media sosial yang mereka cantumkan. Pembaca, dalam hal ini anak-anak kita, bisa termotivasi untuk belajar menulis dan mengirimnya ke penerbit DAR! Mizan. Cara mengirim naskahnya ada lo di bagian belakang buku.

Semua buku yang saya tawarkan ini preloved atau tidak baru lagi. Semua saya kelompokkan berdasarkan kondisi masing-masing. Ada 1 buku tebal dengan harga Rp 5.000, ada 2 buku dalam kondisi dan cover bagus dengan harga Rp 2.000, serta ada 3 buku dengan kondisi lumaya dan 1 buku yang pernah basah sehingga tidak mulus lagi dengan harga Rp 0,-. Jika teman-teman menginginkan semuanya, total harga buku cukup dihitung Rp 5.000 saja. 

Tapiii... semua ongkos kirim ditanggung pembeli ya. Yang ngarep dibawa pas ketemuan, masih bisa tapi jangan lama-lama dan tolong saya diingatkan untuk membawa jika ada rencana ketemu supaya tidak menumpuk lama dirumah.

Berikut buku yang saya tawarkan:

Judul: Magic Cookies (Edisi Spesial)
Penulis: Muthia Fadhila Khairunnisa (Thia) dkk
Tebal: 168 halaman (ukuran buku lebih lebar dari biasa)

KIRI. Judul: I Love My Sisters
Penulis: Lala, 11 tahun
Tebal: 100 halaman
KANAN. Judul: London I'm Coming
Penulis: Nala, 12 tahun
Tebal: 120 halaman

KIRI ATAS. Judul: It's My Bedroom
Penulis: Bella, 10 tahun
Tebal: 116 halaman (ada tulisan dengan tinta dibagian dalam)
KANAN ATAS: Judul: Senyum Monalisa
Penulis: Alya, 11 tahun
Tebal: 176 halaman
KIRI BAWAH. Judul: Beautiful Days
Penulis: Bella, 11 tahun
Tebal: 104 halaman (pernah basah sehingga lengket dan ada tinta)
KANAN BAWAH. Judul:  Album Foto Misterius
Penulis: Ramya, 10 tahun
Tebal: 115 halaman (ada tulisan dengan tinta dibagian dalam)
Besar harapan saya agar teman-teman mengambil semua saja sekaligus. Terima kasih sebelumnya.

PENTING! Dalam waktu dekat blog beyourselfwoman bekerjasama dengan penerbit Stiletto akan mengadakan BLOG TOUR. Tunggu pengumumannya dan jangan sampai ketinggalan!

3 comments:

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.