Tuesday, December 26, 2017

Harapan 20 Blogger Cantik Jogja di Tahun 2018

Hai teman-teman, liburan akhir tahunnya sudah sampai mana? Waaah saya baru mau mulai. Beberapa waktu lalu saya bertanya tentang harapan teman-teman blogger Jogja di tahun 2018 di dunia blogging. Nah, saya harus rangkumkan dulu nih sebelum liburan, lalu menjadwalkan publish minggu depan, karena di tempat saya berlibur tidak berlimpah sinyal wifi seperti dirumah saya.



Blogger Cantik Jogja itu siapa sih? Mereka itu adalah blogger-blogger wanita Jogja yang kebetulan semuanya cantik jelita. Latar belakang mereka bermacam-macam, ada yang ngeblog santai, ada yang serius. Ada yang ngeblog dlandasi pengalaman profesi, ada yang curhatan. Ada yang langganan juara lomba, ada yang belum pernah ikut sama sekali. Ada yang sudah menjadi seleb blog, ada yang masih newbie. Perbedaan tersebut tidak mengurangi keinginan untuk berbagi ilmu dan belajar karena sebenarnya dasar ngeblog itu sama saja.

Nah, berikut harapan teman-teman Blogger Cantik Jogja di tahun 2018 mendatang:

1. Siti Hairul dari www.catatansiemak.com:
Lebih banyak posting tulisan yang bersifat personal tetapi bukan sekedar curhat. Ngerasa banget tahun 2017 ini terlalu banyak menulis sesuatu yang kurang personal. Selain itu juga peningkatan skill yang bisa mendukung potensi pribadi dan cita-cita pribadi. Blog ini (Catatan Si Emak) awalnya aku niatkan buat jurnal harian keluarga soalnya kalau keluarga homeschooling itu sebaiknya punya portofolio. Nah, blog ini salah satu bentuk catatan protofolio keluarga kami.
2. Primastuti Satrianto dari www.ceritamanda.com:
Semakin bisa memantapkan diri menjadi blogger. Merapikan niche, rutin menghasilkan tulisan perjalanan dan lifestyle, mulai bongkar-bongkar foto dan video yang belum terpublish, terus mengasah diri belajar menyampaikan pesan kepada pembaca melalui tulisan, foto dan video. Semoga momblogger semuanya semakin moncer dalam karya dan aktif produktif melalui blog masing-masing. Aamin. Buat Blogger Cantik Jogja, semoga semakin solid dan bisa saling memotivasi dan menginspirasi. 
3. Ety Abdoel dari www.etyabdoel.com:
Harapannya sih, tulisanku makin menemukan ciri khas. Berharap nggak labil terus soal niche blog. Semoga tahun depan makin banyak job sih.
4. Riri Khayan dari www.ririkhayan.com:
Bisa stabil / rutin update blog (2017 ini super ababil), bisa fokus untuk maintain blog baru agar konsisten dengan niche. Blogwalking lebih baik (2017 ini drop parah blogwalkingnya). Sama seperti harapan mak Ety, semoga job lebih banyak (deal). 
5. Juliastri Sn dari www.juliastrisn.com:
Harapannya bisa semakin konsisten menulis di blog, semakin bermanfaat dan berkualitas sehingga makin dilirik pemberi job.
6.  Dian Ismyama dari www.ismyama.com:
Harapanku bisa konsisten nulis di blogku yang khusus kesehatan, uwis lumuten banget soalnya. Terus, ngetrip yang di listku "tempat yang harus dikunjungi", maunya kesana ada jalan dari ngeblog, sekaligus buat ngisi tulisan di blog. Terus lebih banyak berbagi lagi soal blogging / menulis ke orang-orang, ke pelosok kalau perlu.
7.  Eva Zahra dari www.evazahra.com:
Makin rajin menulis tema traveling dan minimalis lifestyle, meningkatkan kualitas isi artikel, memperbaiki niche dan struktur blog, rutin blogwalking, memberanikan diri ikut kontes buat mengukur kemampuan, makin banyak job nulis. Aamiin...
8. Kartika Nugmalia dari www.kartikanugmalia.com:
Makin banyak postingan soal aneka diagnosa Aisha, makin manfaat buat yang baca, banyak job nulis juga. Aamin.
Catatan: Aisha adalah putrinya yang berkebutuhan khusus. 
9. Nunung Nurlaela dari www.nunungnurlaela.com:
Harapanku, bisa rutin ngeblog minimal seminggu sekali. Berusaha konsisten ngeblog, itu saja. Masih suka dengan gado-gado, sih. Jadi untuk niche blog masih jauh sepertinya. Dan pengin bikin satu blog lagi khusus bidang saya, untuk menunjang karir sebagai dosen. Doakan semua. 
10. Liya Swandari dari www.senyumbahagia.com:
Semoga tulisanku di blog lebih bermanfaat dan bisa dibaca lebih banyak orang. Gak malu publikasi. Gak males foto-foto yang bagus. Dan ada jam khusus buat nulis di blog.
11. Irfa Hudaya dari www.irfahudaya.net:
Pengin bisa konsisten posting secara berkala, belajar phone photography biar fotonya lebih bagus lagi. Tulisan makin enak dibaca, baik di blog maupun sosmed. Selain itu, pengin banget ngerapiin medsos yang sampai sekarang masih berantakan. Satu lagi, pengin nambah blog parenting. 
12.  Indah Julianti dari www.indahjulianti.com:
Harapanku di tahun 2018: Lancar balik ke blog gratisan. Biar lancar update suka-sukanya.
Catatan: yang ini tidak usah dianggap serius. Heheheee....
13. Sherly dari www.ceritasherlyblog.wordpress.com:
Pengin punya waktu khusus buat nulis di blog, nggak on off niatnya, nggak minder belajar dari kakak-kakak di sini. Nulis lebih ngalir, nggak kebanyakan mikir yang malah bikin nggak nulis-nulis. Pengin lebih punya ciri blog dan belajar motret juga.
14. Ranny dari www.hujanpelangi.com:
Semoga bisa konsisten nulis tiap minggu. Mau belajar corel dan photoshop untuk infografis di blog. Bisa lancar nulis dari sudut pandang pembaca. Konsisten dengan niche yang sudah dipilih. Sama bikin video untuk resep-resep (ini yang sulit karena malas duluan hehehe).
15. Primahapsari dari www.ceritapiknik.com:
Harapanku: lebih bersemangat nulis dari hati, nggak hanya karena dikejar DL. 
16. Ardiba dari www.ardiba.com:
Pengin blognya fokus ke parenting lagi plus bisa konsisten bahas food technology lagi (yang poin kedua ini mau konsisten susah). Terus blog yang khusus bahas investasi bisa upadate at least 2 minggu sekali. Karena ternyata update tentang finance itu nggak gampang. 
17. Arifah Wulansari dari www.arifahwulansari.com:
Kalau aku apa ya... pengin ikut bikin resolusi blog juga. Pengin lebih banyak update yang nggak melulu lomba tapi juga pengin menggenapkan achievement lomba nulis jadi ke 50 soalnya akhir tahun ini sudah dapat 49. Harapannya tahun depan bisa genap jadi 50 biar enggak nanggung. Iya targetnya nggak muluk... cuma penting 1 lagi. Sama satu lagi, resolusiku tahun depan harus bisa nglunasi utang arisan link blog.
Catatan: arisan link blog adalah arisan diadakan blogger-blogger cantik jogja dengan cara menulis tentang blogger pemenang.
18. Phie Jatuasri dari www.penaphie.com:
Aku berharap bisa lebih rajin posting dan blogwalking. Setahun terakhir kurang produktif karena fokus ke target pekerjaan. 
19. Grace Melia dari www.gracemelia.com:
Harapanku lebih konsisten bales komen di blog. Terus kepengin mulai tahun depan, bisa promote blog lain lewat instastory yang pakai embed link, terutama untuk blogger yang belum bisa embed link sendiri. Tapi ini belum kupikirin banget enaknya nanti gimana, seminggu sekali, tiga hari sekali atau gimana. Pengin mempertahankan style blogging yang begini karena udah nyaman, dan naikkin pageviews
Catatan: untuk bisa embed link di instastory harus punya minimal 10.000 followers dan menggunakan bussiness profile.
20. Noni Rosliyani dari www.nonirosliyani.com:
Aku pengin konsisten nulis, tapi enggak ngoyo. Karena resolusi kerja 2018 besok bikin pengsan. Sementara aku pengin lebih banyak family time, fokus sama anak selama di rumah. Jadi ambisi ngeblog harus dikurangi. Makanya pengin tetap nulis konsisten tapi enggak mau ngoyo harus sekian posts seminggu, and bla bla bla.... Sama memperbaiki kualitas konten, tulisan dan fotografi biar orang betah membacanya.
Baca: 8 Prediksi Blogging 2018

Dunia blogging sepanjang tahun 2017 memberikan beragam kisah dibalik layar dan pencapaian dihadapan para pembaca. Blogging di tahun 2018 akan memberikan banyak tantangan yang mendapat beragam respon pula. Mari kita berharap dan berdoa agar di tahun 2018 nanti, apapun yang terjadi di blog masing-masing membawa kebaikan bagi pemiliknya. Mari kita menjaga agar di tahun 2018 nanti, apapun yang terjadi di dunia blogging, silaturahmi tetap dipertahankan.

Tambahan, sebenarnya blogger-blogger cantik Jogja ada banyak, tapi banyak juga yang memilih untuk hanya tersenyum manis, tidak menceritakan harapannya, tapi tetap seru menimpali kok. Sebagai rasa terima kasih atas pertemanan via blog ini, saya akan menyiapkan gantungan kunci dompet koin untuk 20 teman-teman saya diatas. Tapi mohon maaf tidak dikirim, melainkan akan saya berikan atau titipkan ketika kita bertemu. Biar ngirit. Heheheee....

Selamat Tahun Baru 2018 semua. Love you. :))

46 comments:

  1. aaah harapannya mantaaap - mantaaap semua ya mbaaaa. Aku aamiiiin yang keras dari sini :)..Have a wonderful 2018!

    ReplyDelete
  2. Jadi kalo kita bertemu, aku juga dapet dompet koinmu donk mbaak 😉😊

    ReplyDelete
  3. Mau komen ah, yang lebih serius biar ditambahi hadiahnya :)))
    Aku pengen serius ngeblog di teen parenting, biar lancar rezekinya .

    ReplyDelete
  4. Aamiin YRA. Makasih Mak Lusi sudah menyebut namaku di sini. Makasih juga buat gantungan kuncinya yang imut

    ReplyDelete
  5. Wah jadi tahu resolusi para bloggert cantik Jogja hanya dengan membaca satu postingan. Masih heran gimana ngumpulinnya ya Mbak biar bisa jadi satu postingan gini? Nanya satu satu kali ya. Hihi...
    Sukses terus buat craftnya *sering intip intip IG nya Mbak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo tebak gimana ngumpulinnya? Hehehehe. Makasih sudah diintip-intip :))

      Delete
  6. Waah semoga harapan2nya terwujud ya,
    Trus.. aku juga harus ngambil gantungan kunci ke JOgja gitu Mak? *eeeh

    ReplyDelete
  7. Familiar dengan nama-nama diatas...tapi baru tahu domisilinya semuanya dimana sekarang. Semoga terwujud harapan semua..

    ReplyDelete
  8. banyak juga nih blogger cantik Jogja yang belum kukenal
    jadi nambah ajang bw nih mbak

    ReplyDelete
  9. Selamat tahun baru juga mba lusi..

    ReplyDelete
  10. Makasiih mak Lus, udah diikutkan di postingan mak Lusi. Love you mwah mwah

    ReplyDelete
  11. Makluusssss mamacii yaaa, semoga 2018 kita semua membaik dan diberkahi. Dikabulkan apa yanh menjadi doa dan harapan kita semua. Aamiinnn

    ReplyDelete
  12. Hahaha harapannya Mak Indah. Aku pun akhirnya punya blog gratisan sendiri. Buat nulis yang lain. Penyeimbang aja :)

    Kalau aku harapannya sih semakin konsisten dan semakin banyak ilmunya, khususnya ilmu menulis dan SEO. Amien. Semoga harapan kita semua tercapai ya :)

    ReplyDelete
  13. Kuaminkan semuanya.
    Aminkan juga harapanku yaaa.
    Eh, belum ada ding, punyaku. Wakakakak.

    ReplyDelete
  14. Baca harapan - harapannya bikin adem banget :)

    ReplyDelete
  15. saya jadi makin semangat ngeblog nih...

    ReplyDelete
  16. Yeayyy..ada harapanku disana..semoga semua harapan mak Lus n teman2 terkabul yaaa..Ammiinnn.. :)

    ReplyDelete
  17. Alhamdulilah ya Allah. Senang sekali harapanku ditulis dan dibaca serta di Aminbkan di blog favorit (meski akhir2 ini hampir ga pernah bw karena kendala teknis. Komen via hp kadang bikin senewen hehe)
    Makasih banyak, Maklusi...😘

    ReplyDelete
  18. Semoga semua harapan di tahun 2018 bisa terwujud dg manis. Amin

    ReplyDelete
  19. Waaahh keren... Saya juga pengen belajar foto sama ngevlog buat konten di blog Mbak Lusi.

    Pengen ketemu kalian semua Mbak-mbak Blogger kece Yogyakarta 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kalau ke jogja ketemuan tapi jangan belajar vlog sama aku ya, salah alamat hahahaha aku juga masih blank

      Delete
  20. Mbak Lusi kok nggak sekalian komen harapan-harapan di tahun 2018? Semoga makin sukses deh :)

    Harapan para Blogger Jogya yang cantik-cantik ini sangat keren dan menginspirasi. Semoga saya tertular jadi keren seperti mereka, aamiin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah harapanku sudah tertulis kok di tiap postingan blog ini heheheee

      Delete
  21. Aamiin ya Rabb.... semoga terwujud harapan yang gak begitu muluk itu,

    Matur nuwun sudah ditampilkan di postingan spesial ini, Mbak Lusi.
    Semoga Mbak Lusi makin sukses juga tahun ini. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2, terima kasih sudah berbagi harapan, ya.

      Delete
  22. Semoga terwujud semua harapannya ya. Blogger Jogya banyak juga ya ternyata, duh pengin ke sana dan bisa kopdar, pasti seneeeeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin. Kita udah temenan lama banget ya mbak, tapi belum pernah ketemu :)

      Delete
  23. Dompetnyaaa... Makasih MakLus, semoga semua harapan terkabul yaaa

    ReplyDelete
  24. MakLus, ma kasih sangat untuk semangatnya. Asli ini penyemangat banget buatku yang ababil ngeblognya. Aamiin untuk semua harapannya baiknya di tahun 2018 ini dan semoga semua harapan teman-teman juga bisa terwujud.

    Sudah gak sabar neh sama dompetnya. *Eh

    #maafkan yang baru singgah dimarih

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval. Should you need further information, please email to beyoumails@gmail.com.