Web Hosting Indonesia Dengan Akses Cepat Buat Apa?

Pas nulis ini, pas saya barusaja menyelesaikan lomba blog yang gila-gilaan, yaitu 3 lomba dalam waktu 6 hari dengan masing-masing batas waktu 2 hari saja. Jadi apa hubungannya dengan pertanyaan buat apa blog dengan web hosting Indonesia yang cepat diakses? Berikut penderitaan saya.

ngeblog di cafe
Ngeblog di cafe berakhir ngobrol doang.

Beberapa hari ini ada lomba blog untuk meramaikan pameran  di kota kami yang terdiri dari tiga tema dengan batas waktu masing-masing 2 hari dan wajib datang ke pameran tersebut selama tiga kali pula. Kebayang kan bagaimana repot, capek dan kelabakannya? Sebagai ibu rumah tangga yang harus antar jemput anak dan mengurus rumah, waktu seggang saya cuma sedikit sekali. Itupun yang dinamakan waktu senggang berarti adalah waktu tidur.

Karena tema pameran tersebut sangat menarik, hadiahnya juga menarik, maka saya berusaha meluangkan waktu untuk datang ke pameran tersebut. Sialnya, waktu yang ada selalu pada hari kedua atau hari batas waktu. Meski bisa datang pagi ke pameran, tapi kegiatan lain membuat saya sampai di rumah petang hari. Otomatis saya baru bisa pegang laptop setelah sholat maghrib, mengaji dan menyiapkan makan malam keluarga. Masih tersisa waktu sekitar 4 jam menjelang tengat waktu jam 24.00. Cukup nggak?

Kalau bukan karena web hosting Indonesia dengan akses cepat, sepertinya mustahil bisa selesai tepat waktu.

SERBA SERBI MEMBUAT ARTIKEL LOMBA BLOG


Ngeblog 4 jam itu lama lo. Pasti cukup waktunya, dong?

Sekarang saya buka rahasia dulu pembagian waktu saya ketika ngeblog untuk lomba, terlepas dari kalah atau menang.

1. 0,5 jam untuk mengumpulkan dan membaca sepintas sumber yang telah dikumupulkan.
2. 0,5 jam untuk mencoba-coba berbagai prolog yang memancing ide.
3. 0,5 jam untuk membuat kerangka.
4. 0,5 jam untuk mengedit dan menyusun foto. Biasanya disini  sering kebablasan karena memilih foto itu sepertinya sederhana padahal tidak sama sekali.
5. 1 jam menulis tanpa henti.
6. 0,5 mengedit sesua i dengan batas jumlah kata, mengatur permalink, memuat deskripsi dan memasukan backlink. Setelah itu publish.
7. 0,5 jam untuk menyebarkan link dan lapor ke penyeleggara.

Sepertinya cukup waktu dan cukup rapi, ya? Tapi prakteknya tidak selalu mulus. Ada kalanya harus berhenti beberapa saat karena kehilangan kata-kata. Ada kalanya harus menghapus satu paragraf  karena tidak nyambung. Ada kalanya harus mengubah susunan kalimat agar lebih bermakna dan mendapatkan perhatian lebih dari pembaca.

Diantara ketidakmulusan tersebut, memilih, mengedit dan menyusun foto seringkali malah menjadi faktor utama molornya pembuatan artikel tersebut. Padahal foto yang digunakan tidak sampai 10 buah. Keasyikan atau kepanikan memilih foto ini memang harus ditindak tegas dengan tidak terlalu lama menimbang-nimbang. Langsung saja pilih pada pandangan pertama, lalu edit.

Itupun belum menjamin artikel tersebut sesuai dengan persyaratan lomba. Sudah susah-susah bikin sampai migren, bisa saja artikel tersebut tidak bisa diikutkan lomba karena tidak memenuhi syarat pendaftaran. Iya, bisa saja karena lupa melampirkan satu screenshoot saja, tiba-tiba jerih payah kita ditolak panitia. Memang nyesek banget.

Karena itu, saya selalu membuat artikel yang meski kalah sekalipun tetap bermanfaat buat pembaca blog saya dengan memberikan info yang lengkap dan benar. Tidak sekedar memuji penyelenggara.


WEB HOSTING INDONESIA DENGAN AKSES CEPAT UNTUK LOMBA BLOG


Ketika membuat artikel untuk lomba blog, minimal saya membuka 4 tab, yaitu dashboard blog saya sendiri, website narasumber, website penyelenggara dan tab untuk search. Semua saya buka bergantian tanpa putus agar proses menulisnya juga lancar. Tapi kendala blog atau website yang lambat untuk dibuka selalu saja terjadi membuat saya emosi dan memporakporandakan apa yang sudah ada di pikiran.

Dahulu saya selalu menuduh koneksi internet di rumah yang payah. Ketika beberapa kali ikut-ikutan mengetik di cafe, ternyata hasilnya sama saja. Waktu itu saya masih berpikir, ah yang menggunakan internet gratis di cafe itu banyak, jadi wajar kalau akses lambat. Meski selalu punya jawaban atas kelambatan-kelambatan akses tersebut, tapi kan saya tetap butuh solusi?

ultah qwords
Event Qwords yang mencerahkan.

Baru setelah saya ikut event Qwords jadi paham bahwa akses lambat itu tak selalu salah provider internet. Jadi jangan buru-buru ngomelin akun twitter provider internet tersebut. Akses lambat bisa saja karena blog kita atau website narasumber yang tidak menggunakan hosting yang bagus. Karena itu, sebelum ngomel, cek juga blog atau website lain apakah semua lambat atau hanya tertentu saja.

WEB HOSTING INDONESIA DENGAN AKSES CEPAT BERNAMA QWORDS


Saya mengenal Qwords sudah lama banget, sejak saya masih menjadi admin Kumpulan Emak Blogger dulu. Sekarang sudah tidak aktif lagi di kepengurusan KEB tapi masih sering datang di acara-acara Qwords jadi bisa mendapatkan informasi produk-produk terbaru Qwords.

Produk-produk terbaru Qwords sangat banyak dengan menyesuaikan berbagai kebutuhan user, blogger atau developer. Saya bantu dengan sedikit review Qwords berikut ini.

Saya ambil contoh 2 paket yang mungkin sesuai dengan kebutuhan saya dan teman-teman sebagai blogger, ya.

customer service qwords
Masnya yang di pojok kanan bawah dan teman-temannya siap membantu kita selama 24 jam

Pertama, Cloud Web Hosting ES yang cuma seharga Rp 29.000,- per bulan dan bisa lebih murah lagi kalau mengambil 6 bulan sekalian atau seterusnya. Fasilitas yang disediakan cloud hosting berkapasistas 3GB, 8 akun FTP, 10 akun email, 5 sub-domain dan unmetered bandwidth. Ini cocok untuk blog atau website pribadi.

Kedua, Cloud Base Wordpress Hosting seharga Rp 50.000,- per bulan. Produk ini dirancang khusus untuk cms wordpress. Naaaah... itu jawaban buat yang mau rame-rame pindah ke wordpress belakangan ini karena dikabarkan lebih cepat terindeks. Asiknya lagi, teman-teman bisa mendapatkan gratis migrasi dari provider hosting manapun ke Qwords ditambah free trial selama 30 hari.

Buat yang gagap masalah teknis meski sudah bertahun-tahun ngeblog, Qwords sudah mempersiapkan Technical Support dan Customer Service selama 24 jam, serta tutorial lengkap.

Jadi kesimpulannya, buat apa web hosting Indonesia untuk blog dengan akses cepat? Jawabannya, biar kita cepat kaya. 


Post a Comment

42 Comments

  1. Tidak ada article kalah Mbak. Hanya belum menang. Wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Sama, saya juga suka galau kalau mau posting gambar. Apalagi kalau sumber gambar di kamera banyak, kayaknya semua pengen ditampilkan, apalagi kalau gambar pas acara piknik.

    AAmiinn.... BIAR KITA CEPAT KAYA
    *dipertegas lagi hehe

    ReplyDelete
  3. Saya jadi tahu nih, kenapa kita harus memilih web hosting yang memiliki akses cepat.
    Terus biaya per bulannya ada yang Rp 29.000 per bulan, ini murah banget, Mak..
    Sepertinya blog yang satunya, saya pindahin ke Qwords lebih cocok deh. Karena pakai wordpress, selama ini masih pakai hosting gratisan dari teman, tapi sukanya mati (ya wajarlah ya, karena gratis) :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tanya detail migrasinya ke CS mbak,friendly kok mereka. Takut salah kalau saya yg jelasin teknisnya. Sekarang wp memang lagi naik daun :)

      Delete
  4. Hihi, iya kalo ikut lomba gak cuma asal nulis, kudu ngintipin web penyelenggara juga ya mba. Paling engga biar cocok dengan ketentuan lomba gitu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takutnya udah nulis banyak nggak nyambung sama tema :)

      Delete
  5. Waw mantul mak, cuma perlu 4 jam aja buat bikin tulisan buat lomba. Aku ngedraft bisa berhari-hari, hehe.

    Oh apakah aku harus migrasi juga ke wordpress dan pake Qwords? Kabita euy sama keunggulan-keunggulannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa itu terpaksa mak huhuhuhu DL nya cuma segitu.

      Delete
  6. aku baca ini kok jadi mikir paket promo ini lebih murah dari paket tahunan yang udah ku ambil di qwords. Huwaaa, eh apa ada promo untuk perpanjangan hosting?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hubungi langsung CSnya mbak. Friendly kok, santai aja. Lumayan kan kalau dapet :)

      Delete
  7. hehehehe..jawabannya itu luo Mba, biar keept kaya :). Btw kalan ada web hosting yang juara begini why not aaaah :)..aku juga males kalau lambat2 nega jelas

    ReplyDelete
  8. Hehehe aku baru tau tentang hosting2 gini mak..selama ini ga pernah ngeh...cepet atau enggaknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Kalau nggak ikut eventnya juga nggak mudeng.

      Delete
  9. Dan aku pun ngekek baca kalimat terakhirnya..... <<>> ......wahahaha......maklus aya aya wae :))))

    ReplyDelete
  10. Aku pakai domain Qwords. Untuk hosting belum. Mungkin tahun depan kali ya dan pas banget nyari2 penyedia hosting yg gak lemot biar yang pakai nyaman, yg baca tulisan kita juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang makin banyak blogger yang udah sering dapat job pakai hosting.

      Delete
  11. 24 jam ada CS yang standby itu penting banget.

    Btw..aku klo nulis artikel, paling lama di bagian awal mba...mbuka tulisan. Paling enak klo dah nemu kerangka...tinggal nuangin. Tapi sering lho, nemu idenya malah justru pas sikon nggak bisa nulis..misal pas masak, dsb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena blogger kebanyakan kerja malam. Susah kalau CS ngikut jam kerja kantor biasa.

      Delete
  12. Wah! Ada yang "bunda banget"tuh, hiks..."buat yg gagap madalah teknis..." huhuhu...tp alhamdulillah selama "berhubungan" sama Qwords oke2 aja mbak Lusi. Ada yg gak ngerti nih mbakku sayang apa maksudnya ya jawaban buat mbak JIAH "SEKARANG MAKIN BANYAK BLOGGER YG UDAH SERING DAPAT JOB PAKAI HOSTING. Gak mudheng nih karena emang kl ngeblog ya ngeblog gak mikirin hosting. Sekali dijelasin hostingnya gratis dari blogspot yowis ngono lho, yg domainku Qwords. Apa pentingbya mbak cantik bunda beli hosting sendiri? #sibundadasargaptek...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loadingnya jadi cepat bunda. Bunda mah nulis aja. Kalau ada apa2 yg teknis minta dibantuin teman2 blogger.

      Delete
  13. Aku kalau buka website lama ya ditinggal, cari ke link di bawahnya yang lebih cepat. Tapi kasihan juga ya kalau blogger gini. Makanya aku suka gak mau ribet, sekarang pake yang standar aja biar tetep cepat, hehehe. qwords kayaknya asyik ya bisa buat blog kita jadi cepat

    ReplyDelete
  14. Cepat terindeks dan cepet kaya ... ?. Serius nih, kaak ..
    Aku juga pengin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee serius dong, tapi ngeblognya diperajin. Kalau cepat tapi nggak rajin memperbaiki performa blog ya sama aja.

      Delete
  15. Hihi jaman now emamg dituntut sgla cepat ya mba.. kalau gak cepat.. bye deehh ketinggalan keretaa

    ReplyDelete
  16. masih galau nih mak, pake hosting sekalian apa enggak ya.. trus biasanya pelayanannya harus yang excellent biar nyaman gitu

    ReplyDelete
  17. Hahaha bisa aja mba, btw aku juga pakai qwords sejak 2014 dan sampai detik ini ga pernah ada masalah apa apa, jadi klik deh

    ReplyDelete
  18. Aku juga pakai Qwords sudah 3 tahun. Memang itu CS mereka helpful banget. Sabar juga meskipun aku marah-marah 😂

    ReplyDelete
  19. Ahh aku mah percaya kalo mak Lusi ikut lomba blog kek gimana, pasti terstruktur banget :)) apalagi kalo ditunjang dgn akses hosting yg oke ya.

    ReplyDelete
  20. 3 lomba dalam waktu 6 hari selesai juara Mak lusi...yap dan harus d dukung perform hosting yg handal klo nggak senewen dan capek hati krn lelet

    ReplyDelete
  21. Saya baru tahu kalau hosting ngaruh juga dengan kecepatan blog, ga hanya provider internet.

    ReplyDelete
  22. Hai Mak Lus, apa kabar sudah lama ya saya gak main ke mari :)

    Postingan ini kalo saya share ke teman-teman bisa makin tergerak nih yang lagi galau mau pindah ke WP. Lagi ada prospecting besar-besaran dari para senior buat mereka yang pakai Blogspot buat pindah ke WP hihihi.

    Bagian ini nih terutama menarik, Mak:
    gratis migrasi dari provider hosting manapun ke Qwords ditambah free trial selama 30 hari.

    Waduh .... bikin orang makin galau tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mak, kok udah lama kita nggak saling bw ya? Semoga silaturahmi terjalin kembali.

      Delete
  23. Jadi ini rahasianya mba Lusi blognya sekeren ini dan sering menang lomba, rupanya pake web hosting qwords toh.

    ReplyDelete
  24. juaraaaa memang blogger kita yang satu ini..keren mba! dan memang kalua web hostingnya oke performance pun jadi juaraa ya

    ReplyDelete
  25. Masih mending situ rajin ikut lomba. Nek aku, update aja sebeduk sekali hihihi.
    BTW theme blog ganti lagi? Berarti sui tenan aku gak mampir sini ya?

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)