Kenapa Harus Beli Tiket Kereta di Traveloka?

Seperti diketahui bersama, kini ada cara praktis untuk memperoleh tiket kereta, dibandingkan harus mengantri tiket di loket stasiun. Yaitu dengan menggunakan OTA Traveloka. Prosesnya sangat mudah, praktis, efisien dan pastinya langsung dapat e tiket kereta di email. E-tiket ini adalah bukti, bahwa Anda sudah memperoleh tiket resmi dari pihak KAI. Kenapa harus Traveloka ! Karena perusahaan yang satu ini, akan memberikan layanan yang terpercaya untuk Anda.  

kereta api

Sistem booking terpercaya


Tahukah Anda bahwa sistem booking yang digunakan oleh Traveloka ini, terpercaya. Lataran sudah bekerja sama dengan pihak PT. KAI. Jadi ketika Anda memesan tiket kereta ini, artinya, pihak KAI juga akan memperoleh informasi langsung, tentang pemesanan tiket tersebut. Anda hanya perlu memasukkan beberapa informasi yang diperlukan, kemudian informasi tersebut, akan langsung diproses. Tidak lama kemudian langsung dapat e tiket kereta di email. Pastikan email yang Anda masukkan pada kolom informasi di awal, adalah email aktif, yang digunakan saat ini. Sehingga informasi akan Anda peroleh secara cepat. 

Mudah untuk melakukan check in


Selain mudah untuk memperoleh e-tiket, Anda juga akan mudah untuk melakukan check in. Di dalam e-tiket, terdapat barcode, yang letaknya di bagian bawah. Barcode tersebut, yang nantinya akan Anda gunakan, untuk mencetak kartu boarding pass, untuk naik kereta kelak. 

Cara melakukan check in atau mencetak barcode pada e-tiket ini sangat mudah. Pertama-tama scan barcode tersebut pada mesin cetak mandiri yang ada di stasiun yang akan dinaiki. Berikutnya, mesin akan langsung mencetak kartu boarding pass tersebut. Sesuai dengan jumlah penumpang yang ada di dalam e-tiket tersebut. 

Harga terbaik 


Untuk masalah harga tiket kereta yang diberikan oleh pihak Traveloka ini memang terbilang kompetitif. Harga yang diberikan akan terus diupdate, dan terus berubah-ubah. Bahkan ada harga promo yang akan Anda dapatkan, terutama untuk Anda yang berlangganan newsletter dan member dari Traveloka. Tentunya ini bukan cuma harga jujur, namun juga harga yang cukup murah. 

Tersedia berbagai alat pembayaran 


Untuk alasan lain, kenapa Anda sebaiknya memilih membeli tiket kereta di Traveloka ini, adalah karena Traveloka, mempunyai berbagai macam sistem pembayaran. Ini yang akan mempermudah para pengguna dalam melakukan proses pembayaran secara mudah dan cepat. Pihak Traveloka akan memberikan batas waktu pembayaran sekitar 48 jam, atau sekitar 2 hari. Sebelum akhirnya booking tiket akan secara otomatis di cancel, jika proses pembayaran belum dilakukan. 

Adapun proses pembayaran yang dapat dipilih antara lain, transfer antar ATM, menggunakan kartu kredit, menggunakan mobile banking, menggunakan aplikasi UANGKU, membayar di Alfamart atau Indomaret, atau bahkan membayar dengan menggunakan fitur Pay Later. 

tiket kereta api traveloka
Contoh e-tiket Traveloka yang dikirim melalui email.

Hasil pencarian terlengkap


Ketika Anda melakukan pencarian informasi tiket di Traveloka, maka Anda akan memperoleh informasi yang lengkap. Layaknya Anda mencari informasi di loket stasiun kereta. Bahkan, salah satu kelebihan lain, ketika Anda mencari informasi tiket kereta di Traveloka adalah, dapat mencari informasi langsung untuk 3 bulan kedepan, secara cepat dan aktual. Adapun informasi yang akan Anda dapatkan, tidak hanya tentang jadwal keberangkatan, namun juga informasi tentang layanan kelas kereta (seperti kelas ekonomi, Bisnis, dan juga eksekutif), keberadaan kursi, harga tiket, gerbong kereta dan informasi lainnya. 

Anda yang hendak booking tiket untuk beberapa waktu kedepan, ini akan mencari cara praktis untuk memperoleh informasi, bahkan tiket kereta api itu sendiri.

Jaminan aman dalam bertransaksi online 


Yang pasti, ketika Anda menggunakan aplikasi dari Traveloka untuk booking tiket, aman. Lantaran sudah menggunakan teknologi SSL dari Rapid SSL, yang dilengkapi dengan sertifikat. Artinya sistem keamanan sudah terorientasi, yang akan menjamin privasi serta keamanan yang baik untuk Anda dalam melakukan transaksi online. Selain itu, konfirmasi akan dilakukan secara instan dengan menyerahkan e-tiket, langsung pada email Anda. Sehingga informasi yang akan diterima aman, dan orang lain tidak akan mengetahuinya. 

Dengan adanya beberapa alasan diatas, tentu tidak diragukan lagi, urusan mencari dan membeli tiket kereta, Anda dapat mempercayakannya pada Traveloka.  

Post a Comment

21 Comments

  1. Enaknya beli tiket sekarang ini enggak perlu antre. Cukuplah antrenya pas mau cetak tiket sama masuk peronnya hehe...

    Saya beberapa kali beli tiket kereta dan bayarnya di indomaret. Cepat, praktis.

    ReplyDelete
  2. sama mba, aku pun selalu beli tiket kereta di Traveloka bahkan pernah beli dadakan di hari yang sama, untungnya masih ada sisa kursi dan bisa jalan 2 jam kemudian. gampang banget deh pokoknya.

    ReplyDelete
  3. Cara pembayarannya macam-macam ya Mak, memudahkan banget. Terus memang praktis sih karena pesannya online.

    ReplyDelete
  4. Traveloka selalu unggul, cepat dan terpercaya untuk mempermudah kita menggunakan jasa transportasi

    ReplyDelete
  5. Saya udah beberapa kali pesan tiket lewat Traveloka. Memang lebih aman dan praktis. Harganya juga pasti-pasti alias gak ada tambahan ini itu

    ReplyDelete
  6. Setuju banget nih, Traveloka lebih bikin kita merasa aman kalau beli tiket kereta online, udah gitu sering ada promo, kan menggoda banget tuh :D

    Dan transaksi pembayarannya juga aman dan mudah banget, banyak pula pilihannya.
    Keren deh :)

    ReplyDelete
  7. akupun demen bangeett pake Traveloka, gampiilll surampil.
    btw, ranggajati itu kok menurutku jalannya rada lambreta ya Mba :)))
    Pernah satu kali naik dari Jogja ke Sby.
    Kalo aku lebih demen sancaka atau agrowilis

    ReplyDelete
  8. Wooow, kereeenn.
    Tiket kereta tuk 3 bulan kedepan pun udah bisa dicek ya di Traveloka. Liburan bakalan lebih menyenangkan nih. Hikss, sayangnya disini gak ada kereta sih. Jadi gak bisa menikmati beli tiket pesawat di Traveloka nih.

    ReplyDelete
  9. Traveloka masih jadi satu-satunya tempat untuk pesan tiket perjalananku. Memang bener deh gak ada biaya tambahan apa-apa lagi dan pastinya tenang karena udah booking tiket. Kangen naik kereta lagi, udah cukup lama gak naik moda transportasi ini.

    ReplyDelete
  10. Senang banget sekarang uda bisa beli tiket kereta api dimana aja, terus juga suka ada diskon atau promo gitu. Apa lagi di Traveloka sering banget diskon terus juga sekarang uda mulai ada program paylatter, jadi kalau mendadak mau pergi bisa pesan dulu :)

    ReplyDelete
  11. Hahaha duuh ujame is biggest fan of traveloka 😂 setiap mau jalan pasti pesen akomodasi semua di Traveloka, soalnya cepet gak pake repot plus ada paylater pulaaaa

    ReplyDelete
  12. Selama ini beli tiket2 selalu pake traveloka...cuma kalau tiket kereta belum pernah, karna di Pekanbaru blm ada kereta hehehe...next time klo lagi ke P. Jawa bole dicoba nih

    ReplyDelete
  13. Traveloka adalah langganan keluarga saya mbak.
    Mulai dari pesan tiket pesawat, tiket kereta api hingga hotel. Traveloka memang sudah terbukti bagus pelayanannya dan lengkap pula.

    ReplyDelete
  14. Next time aku coba pake traveloka pas pesen tiket mbak

    ReplyDelete
  15. Alasan yang serupa mengapa saya paling nyaman pake aplikask traveloka

    Mudah dan ringkes !

    ReplyDelete
  16. Ngga ada alasan ngga beli tiket di traveloka ya.. selain aplikasinya mudah digunakan juga harganya itu lho lebih murah hehe.. sistem pembayarannya juga tinggal pilih sesuai kebutuhan, sejauh ini puas beli tiket di traveloka

    ReplyDelete
  17. Wah iya di traveloka memang jd lebih murah ya ..sy jg sering nih di traveloka

    ReplyDelete
  18. Saya lagi otw Malang dari Jakarta juga beli tiketnya di Traveloka mbak. Cukup gampang pesen dan mbayarnya juga. Harganya juga termasuk bagus di Traveloka ini

    ReplyDelete
  19. Aku juga lebih suka beli tiket online gini mba, pilihan pembayarannya banyak. Ga perlu repot kesana kemari lagi, udah tinggal klik aplikasi kayak Traveloka gini juga beres.

    ReplyDelete
  20. Percaya banget aku sama traveloka ini Mba, asli nggak tipu-tipu.
    Pelayananya bisa bayarr make apa aja dan lengkap. Idola banget untuk ada di henpon dengan aplikasinya.

    ReplyDelete
  21. Nyari tiket kereta api di Traveloka emang pengalaman terbaik buatku. Terlebih sejak mereka bikin algoritma baru, di mana kalau kita masukkan kota keberangkatan dan tujuan yang tidak ada rute kereta api langsung, bakal dimunculkan opsi kereta lanjutan. Ini sangat membantu sekali.

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)