Sebarkan Pengalaman Mandi Parfum Vitalis Body Wash Dengan 3 Kreasi Gift Untuk Yang Tersayang

Beberapa hari ini saya mencoba Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash untuk mandi sehari-hari. Astaga, wanginya merasuk dan awet seperti mandi parfum. Tapi bukan karena kerasukan ya jika kemudian muncul ide untuk menjadikan kreasi gift yang bisa dibagikan ke orang-orang kesayangan, melainkan karena wanginya bakal membekas ke ingatan yang tersayang supaya ingat terus dengan diriku.

hantaran vitalis perfumed moisturizing body wash
Hantaran

Selera parfum dan kebutuhan perawatan kulit tiap orang berbeda. Daripada bingung si kesayangan suka apa, lebih baik hadiahkan semua varian Vitalis Perfumed Mosturizing Body Wash yang ada. Saya sudah mencoba semuanya. Yuk, saya kasih tahu persamaan 3 varian tersebut dan ciri khas masing-masing sebelum saya perlihatkan 3 kreasi saya yang bisa dijadikan gift untuk kesayangan teman-teman.

Sesuai dengan nama merknya, yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, produk ini menonjolkan wangi parfum dan melembabkan kulit, makanya terasa seperti mandi parfum. Jika badan kita wangi dan halus, kita akan lebih percaya diri di antara kerumunan orang atau yang lebih intim jika berdua saja. Ciri khas tersebut dengan tegas diserukan dalam kalimat penyemangat ini.

Ignite Your Charm, Be A Star

vitalis perfumed moisturizing body wash
Varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

3 VARIAN VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH


1. White Glow (Skin Brightening)

Di foto itu yang memakai kemasan berwarna pink. Di dalamnya ada kandungan licorice dan susu yang membantu mencerahkan kulit. Ini mencerahkan ya, bukan memutihkan. Jadi yang kulitnya sawo matang tetap akan sawo matang, tidak bisa jadi putih seperti bintang drama Korea. Heheheee. Nah, bedanya bagaimana sebelum dan sesudah menggunakan varian White Glow ini? Yang saya rasakan, kulit jadi bersih dan cerah. Rasanya semua daki rontok bersamaan dengan rontoknya perasaan dekil sehabis terkena debu seharian. Biarpun kulit sawo matang tapi kalau bersih dan cerah, jadi kelihatan eksotis deh. Oh iya, aroma parfum varian White Glow cenderung manis dan feminim. Cocok buat yang mau janjian ketemuan.

2. Fresh Dazzle (Skin Refreshing)

Di foto itu yang memakai kemasan berwarna hijau. Di dalamnya ada kandungan jeruk yuzu dan teh hijau yang mampu memberikan kesegaran saat mandi dan membuat mood lebih baik. Kebetulan pertama menggunakan varian ini pas saya habis sakit lama berhari-hari karena batuk pilek. Selain pekerjaan terbengkalai dan badan terasa remuk, ada perasaan takut juga kan karena sedang ada wabah virus corona. Alhamdulillah setelah mengikuti nasihat dokter untuk makan yang kenyang dan tidur yang lama, semua sakit pun hilang. Ternyata cuma kecapekan. Tapi mengembalikan mood itu persoalan lain. Lihat deh, blog ini lama tidak ada postingan baru, kan? Padahal biasanya saya rajin ngeblog. Hayo, siapa nih yang sudah kangen dengan kreasi craft saya? Baca terus sampai bawah, ya. Aroma parfum varian Fresh Dazzle sesuai dengan temanya, yaitu wangi menyegarkan. Sepertinya varian ini akan jadi favorit saya dalam beberapa hari ini.

3. Soft Beauty (Skin Nourishing)

Di foto itu yang memakai kemasan berwarna ungu. Di dalamnya ada kandungan alpukat dan vitamin E yang membantu menutrisi kulit dan menjadikannya lembab. Alpukat sedang menjadi pujaan para penganut hidup sehat. Saya sendiri sampai sekarang masih belum pandai memilih atau mematangkan alpukat untuk dikonsumsi sehingga nyaris putus asa meski semua tips sudah dicoba. Tapi jika ke rumah makan, saya selalu mendahulukan pesan jus alpukat dibandingkan minuman lain. Sedangkan vitamin E sudah lama dikenal untuk melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini. Sekarang manfaat keduanya bisa teman-teman dapatkan dari varian Soft Beauty. Buat saya yang sering memelototi laptop di ruang ber-AC sampai berjam-jam, varian ini mengembalikan kelembaban kulit dari dehidrasi. Aroma parfum varian Soft Beauty ini manis dan segar tapi tak semanis varian White Glow, jadi cocok untuk semua kesempatan.

HANTARAN VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH


Foto hantaran ada bagian paling atas ya, setelah paragraf pertama. Hantaran untuk acara lamaran menggunakan handuk yang dilipat menjadi angsa adalah favorit para calon pengantin. Handuk bentuk angsa ini juga sering diletakkan di atas kasur di dalam kamar khusus bulan madu. Kalau teman-teman melihat tutorial-tutorial di youtube, ada yang menggunakan satu atau dua lembar handuk. Yang saya buat ini menggunakan satu handuk besar menanjang saja. 

Caranya cukup mudah. Lipat handuk menjadi dua. Pegang salah satu titik atas diagonal. Gulung kedua sisi dan pertemukan di garis diagonal tersebut. Bagian bawah digulung hingga menyerupai badan angsa. Bagian kepala ditegakkan, lalu dibentuk melengkung seperti leher angsa. Berhubung hanya menggunakan satu handuk, maka angsa ini tidak bersayap dan tidak berekor. Bagian tersebut bisa disamarkan dengan hiasan lain.

Berhubung banyak permintaan video cara melipat handuknya, maka artikel ini saya tambahi dengan video yang sudah saya upload di youtube channel beyourselfwoman. Video ini menampilkan dua cara sekaligus, yaitu melipat ala spa atau hotel berbintang dan bentuk angsa untuk hantaran. Semoga lebih jelas.


Teman-teman bisa menambahkan berbagai pernak-pernaik kesukaan. Saya menggunakan tanaman berbunga beserta vasnya untuk mengisi kekosongan. Saya juga menambah aksen pita organdi warna pink tapi tidak banyak karena di rumah memang tinggal sepanjang itu. Spon mandi saya lilit dengan kain goni agar tidak terkesan disumpalkan begitu saja. 

Sebenarnya gift seperti tidak hanya sesuai untuk lamaran saja loh. Ini bisa dihadiahkan untuk lebaran, pindah rumah, pindah pekerjaan dan sebagainya. Supaya menyerupai parsel, tinggal ditutup dengan plastik atau organdi lalu dipermanis dengan pita-pita.

WELCOME GIFT VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH


vitalis perfumed moisturizing body wash bath set
Welcome gift

Welcome gift
 umum diberikan di hotel berbintang atau spa. Isinya bisa bermacam-macam, tapi diisi dengan perlengkapan mandi begini akan mengesankan juga, loh. Biasanya kan pengunjung mendapat sabun cair dalam botol mungil atau ditempelkan dalam wadah di tembok kamar mandi, kan? Karena itu, cara saya melipat handuk juga menyesuaikan seperti yang dilakukan bagian housekeeping hotel dan spa. Namun demikian, memberikan welcome gift seperti ini ke tamu yang menginap di rumah pasti akan sangat mengesankan.

Caranya, salah satu ujung handuk dilipat segitiga. Lalu lebar handuk dilipat dua memanjang. Pelan-pelan, handuk dibalik. Gulung ujung yang lurus menuju ujung yang segitiga. Selipkan sisa ujung segitiga ke dalam gulungan. 

Kalau di hotel atau spa kadang handuknya tidak hanya satu tapi ada beberapa dengan fungsi yang berbeda, yaitu untuk badan, muka dan tangan. Cara melipatnya sama semua sehingga rapi ketika ditumpuk dan tidak mudah ambyar. Kalau teman-teman punya bunga hidup, welcome gift ini akan lebih berkesan lagi. Ini saya menggunakan bunga plastik.

TRAVEL GIFT VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH


vitalis perfumed moisturizing body wash goodie bag
Travel gift

Biasanya yang bepergian akan memberikan oleh-oleh kepada yang didatangi. Nah, bagaimana jika dibalik, yang didatangi memberikan travel gift kepada yang datang ke kota kita. Kenalan yang datang ini tidak harus seperti tamu yang menginap di rumah. Contohnya, banyak teman-teman yang datang ke kota saya, Yogyakarta, untuk berlibur dan menginap di hotel. Seringkali mereka memanfaatkan waktu untuk sekalian bertemu dengan teman-teman lain yang berdomisili di kota ini. 

Travel gift berupa perlengkapan mandi bisa menjadi alternatif selain yang sudah umum seperti bakpia atau  makanan kering. Perlengkapan mandi ini pasti akan terpakai, entah selama perjalanan atau setelah sampai di rumah. 

Karena akan dibawa bepergian, wadahnya harus praktis. Lebih baik lagi kalau bisa dimanfaatkan untuk hal lain. Tote bag seperti foto di atas cukup mudah dibawa, bahkan masih bisa ditambah dengan hasil belanja lainnya. Supaya tidak terkesan polos, teman-teman bisa menambahkan slayer atau scarf khas setempat yang diikat di salah satu cangklongannya. Saya menggunakan scarf batik.

Demikianlah 3 kreasi gift perlengkapan mandi dari saya. Pemberian yang berbeda dari yang sudah umum, apalagi dibuat sendiri dengan cinta, akan memberikan kesan mendalam bagi yang menerima. Belum lagi jika si penerima telah merasakan pengalaman mandi parfum ala Vitalis, pasti akan sangat senang tiap kali mencium wanginya dan meraba kelembutannya. Yang lebih penting lagi, jadi ingat terus dengan si pemberi gift tersebut. Iya, kamu!

Post a Comment

70 Comments

  1. Wah lucunya bisa dibentuk bentuk seperti itu ya handuknya. Memang Vitalis itu harumnya mewah ya. Pas mandi jadi momen istimewa

    ReplyDelete
  2. Ealah...cantik jebul ya, vitalis dijadiin hantaran... Aku blm pernah nyoba ni sabun mbak. Penasaran sama wanginya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga kepikiran ya lis?

      Sama

      Aku tahunya mandi pake vitalis ben wangi kayak parfum berjalan

      Delete
  3. wangi jadi tahan lama nih pakai vitalis parfum

    ReplyDelete
  4. Ya ampun cantik banget mbak, hatiku tergelitik pengen bikin tapi sanksi bisa apa nggak tuh bikin gift lucu kayak punya njenengan. Btw emang bener sih Vitalis body wash ini kayak mandi parfum, wanginya tahan lama ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah kok, japri aja kalau perlu tak ajarin free heheee

      Delete
  5. Kadang emang suka bingung...mau kasih hadiah apa...

    Apalagi dibentuk2 gini...


    Jadi inspirasi juga nih...


    Kalau kasih hadiah kereman abis lahiran..

    Handuk ..perlengkapan baby..ditata rapi..

    Sangat menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau habis lahiran bisa dibentuk yg lucu2 mbak, kayak teddy bear. Aku juga bisa itu, tapi ini handuknya besar. Kalau teddy bear bagusnya handuk kecil.

      Delete
  6. Idenya ini oke banget Mak Lus! Asli nggak kepikiran deh hihihi Jadi penasaran mau coba Vitalis body wash ini, sepertinya harum bangett.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku pakai yg hijau, udah mau habis karena serumah ikutan makai hehee

      Delete
  7. mbak, ga ada video tutorial angsanya?

    ReplyDelete
  8. Bagus juga nih ide kreasi giftnya pakai Vitalis body wash. Tentunya ngasih hadiah kayak gini bakalan berkesan ya. Dan bermanfaat juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa difoto-foto buat konten IG yg dikasih juga hhihihi

      Delete
  9. Akh kreatif banget kreasi giftnya, mauuu juga donk, ehhh..
    Hmmhh, wangii apa ini? udah cantik wangi pulak yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wangi vitalis dong. Buat kalau ntar anak gadis lamaran nih :)

      Delete
  10. Belum pernah coba Vitalis Body Wash nih, tapi udah banyak yang review produk ini. Terus karena seringnya baca reviewnya lama-lama jadi kepengin coba juga hehehe

    ReplyDelete
  11. Kreatiffff, idenya ada aja mbk lusi mah. Aku izin nyatet yak, praktekin kalau ada yang mesen hantaran lamaran atau nikahan. Makasih lho sudah mau share ide kecenya.

    ReplyDelete
  12. Saya suka ama yang hijau sih, dan ungu.
    Cantik juga ya dibuat kreasi gift, mana warnanya udah cantik pula, dihiasin makin cantik.
    Apalagi wanginya, hmmmmm

    ReplyDelete
  13. Mbaakk, kreasinya cantik² semua.. Suka banget deh lihatnya, kereenn ih.
    Saya gak nolak lho Mbak kalau dikasih satu ini, apalagi saya juga pakai Vitalis Body wash lho :)

    ReplyDelete
  14. Boleh juga nih idenya. Sabun cair jadi gift. Apalagi kalo sabunnya wangi kaya vitalis

    ReplyDelete
  15. aromanya emang beda dari yang lain, lebih tahan lama ya mba, hmm nunggu promo lagi nih mau beli buat stok di rumah.

    ReplyDelete
  16. saya juga kebagian hampersnya dan sudah membuktikkan betapa mandi bersama vitalis body wash, bagaikan disiram parfume. Tul Bingits

    ReplyDelete
  17. Aku pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang Pink suka banget dengan harumnya lebih soft

    ReplyDelete
  18. Suka banget sama Vitalis apalagi White GLow mbak, aromanya segar banget dan memang tahan lama. Salfok sama bentuk handuk yang keren mbak, bisa ya hehe

    ReplyDelete
  19. wah, boleh juga idenya.. dijadikan untuk hantaran seserahan cucok banget yaa, apalagi kemasannya elegan gitu.

    eh, btw aku juga pakai vitalis loh, enak banget deh wanginya seger dan tahan lama

    ReplyDelete
  20. Keren bangeet kreasi gift dengan Vitalis Body Wash. Hantaran yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget nih hampernya jadi kubikin hantaran aja :)

      Delete
  21. Udah coba Vitalis botol pink, next mau coba ah yang botolnya warna ungu. Suka kalau mandi dengan yang wangi-wangi begini. Bikin mood jadi bagus seharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow berarti dirimu sweet ya, yg pink feminim banget wanginya, suka deh.

      Delete
    2. Wah tapi aslinya tak feminim lho aku. Cuma ya suka aja dengan wanginya. Kayaknya kapan-kapan mau coba semua warna aja deh, biar pas mandi bisa ganti-ganti wanginya.

      Delete
  22. Yaampuun lucunyaa.. mbak akutu gak kepikiran loh kalo sabun kayak gini bisa dijadikan hampers, lucu banget lagii.. mungkin karena packagingnya sabun vitalis ini eksklusif ya kesannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya cute, jadi nggak tahan mau bikin sesuatu hehee

      Delete
  23. Kece banget handuk Vitalisnya. Warnanya kesukaankuuu... Aku juga Mandi pakai Vitalis Mbaak. Wangi banget yaaa.

    ReplyDelete
  24. Ya ampuuuuuuuun..
    Orang kreatif mah bebas.
    Barang apa aja bisa jadi cantik.
    Gak kepikiran bisa ngasih gift berupa pengalaman mandi parfum pake Vitalis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan kemasan Vitalisnya sendiri juga seru buat hampers :)

      Delete
  25. KREATIF BUANGEEETTT ya ampun mak Lusss
    Gemeshhh lihatnyaaa

    Btw, Aku sukaakkk dgn semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu

    ReplyDelete
  26. Huwaaa lucu banget bisa dibentuk begitu, cocok banget ya emang Vitalis ini untuk jadi gift. Dan dijamin bakal jadi gift yang tak terlupakan nih

    ReplyDelete
  27. Ini nih yang akan membuat kita senang kalau bisa berbagi kebahagian dalam bentuk parcel. Apalagi parcel cantik dengan vitalis bodywash fragrance

    ReplyDelete
  28. Jadi pengen nyoba mandi pakai Vitalis. Kayaknya aku suka yang warna hijau...soft beauty. Ada kandungan alpukat, biar kulit makin lembut

    ReplyDelete
  29. Cantik banget kreasinya mba, bisa jadi ide buat hantaran pernikahan adik sepupu nih, apalagi kalau isinya Vitalis Body Wash semua, jadi tambah cantik deh kreasinya :)

    ReplyDelete
  30. Kreatifnya mbaa dirimu. Aku kadang coba bikin, rasanya hasilnya kurang rapi, hehe.
    Cakep ya Vitalis dikreasi buat gift.
    Ilmu baru nih, makasih mbaa

    ReplyDelete
  31. Mbaa..kreasinya cakep euy. Aku paling suka yg ada angsa merahnya tuuh..
    Kalau Sabun Vitalisnya sendiri, aku paling suka yg pinky..

    ReplyDelete
  32. Ketiha varian ini sama sama seger tapi favoritku tetep yang hijau sih. Wangi dan tahan lama

    ReplyDelete
  33. Kreasi gift untuk hantaran paket Vitalis body wash-nya cakep-cakep, mba. Yang nerima bakal senyum-senyum bahagia saat menerima dan setiap selesai mandi, wangi Vitalis itu memahami perasaan hampir semua wanita.

    ReplyDelete
  34. Aku makin penasaran sama wangi dan mandi parfum inii, apalagi kalo dibalut dengan kreai MakLus yang kreatipp iniii, syukaaa.

    ReplyDelete
  35. Parcel cantik buatan sendiri menambah penghasilan keluarga yang akan membuat kita berupaya agar orang yang menerima bingkisan jadi senang dan wangi terus sepanjang hari

    ReplyDelete
  36. Ide bagus banget ini, bisa jadi hantaran ya. Kebeneran sepupu mau nikahan, aku kasih ide buat nanti seserahan nikahan. Boleh ya aku ikutan idenya mba. Hehehehe anyway, aku juga pakai Vitalis Body Wash loh mba, sukaaa sama wanginya.

    ReplyDelete
  37. wanginya sampai merasuk ke mana mbak? ke dalam jiwa ya hehehe. Kalau mandi pakai sabun wangi biin fresh & maunya lama-lama mandinya. Cakep banget sih karyanya mbak Lusy, bisa pesen buat hantaran ya kalau deket

    ReplyDelete
  38. Huaa ternyata bisa juga ya dijadikan parcel bingkisan gini asal kreatif hehe. Btw aku juga dah coba nih sabun vitalis ini dan memang tahan lama ga bikin kering juga.

    ReplyDelete
  39. Ini kreasinya cantik banget, kak...
    Tangannya nyeni banget.
    Mungkin karena wangi habis mandi pakai Vitalis Body wash, ayaayyaya~

    ReplyDelete
  40. Senang banget melihat gift dari Vitalis ini mbak. Apalagi sebentar lagi sepupu mau ultah setidaknya kasih paket ini jadi menyenangkan ya.

    ReplyDelete
  41. Wah pinteran bikin bentuk dari handuknya..btw vitalis memang harum ya..suka akutu..hehe..

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)