New Normal Tetap WFH, Mengapa Masih Perlu Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh?

Minggu ini anggota keluarga sudah mulai WFO alias Work From Office, sedangkan saya tetap WFH atau Work From Home karena selain ngeblog, kegiatan saya lainnya adalah memenuhi pesanan online shop produk craft saya. Dibandingkan yang sudah WFO, resiko saya menghadapi pandemi ini memang lebih kecil tapi bukan berarti saya kebal. Saya masih merasa perlu vitamin untuk daya tahan tubuh.

berkarya-selama-pandemi

Daya Tahan Tubuh Selama WFH


Selama WFH atau SFH (Study From Home) saya sibuk seharian karena meski semua berkumpul tapi tak bisa diandalkan untuk membantu pekerjaan rumah. Semua laptop menyala dan semua orang riuh bekerja atau kuliah jarak jauh dari pagi hingga sore. Seringkali pada malam hari kegiatan tersebut berlanjut dengan berbagai diskusi dan tugas kelompok. Apalagi anak-anak bukan tipe yang hanya aktif di kegiatan akademik, melainkan mengikuti banyak kegiatan lain.

Karena itu, dengan berkumpulnya anggota keluarga, saya tambah repot. Masak sehari 3 kali karena saya kurang suka makanan dihangatkan kecuali sebangsa soto. Kebanyakan makanan rumah saya sediakan fresh berdasarkan porsi sekali makan. Bahkan sayur lodeh saja jarang yang sampai bolak balik dihangatkan. Sebelum SFH, mereka sering makan di kampus sehingga pekerjaan saya tak sebanyak ini. Itu masih ditambah dengan cuci piring, membersihkan rumah dan cuci baju. Meski pakai mesin, cuci baju tetap butuh waktu dan segala kerepotannya. Kalau tidak ada kegiatan online, barulah mereka membantu saya. Heran juga sih, ketika SFH tugas mereka malah lebih banyak.

Untuk daya tahan tubuh, Sido Muncul Vitamin C1000mg bisa dicoba. Saya butuh vitamin karena saya tetap bertemu beberapa orang, diantaranya tukang sayur. Saya punya 1 tukang sayur keliling langganan dan 2 warung sayur yang menyediakan kebutuhan rumah saya. Dengan aktivitas yang malah bertambah selama WFH, tubuh mudah sekali lelah. Padahal daya tahan tubuh yang prima adalah modal untuk bertahan selama pandemi. Apalagi kegiatan saya tidak hanya itu saja, masih ada kegiatan untuk diri saya sendiri.

Crafting saya lakukan pagi hingga sore setelah selesai masak sarapan dan masak makan siang. Crating yang saya kerjakan kebanyakan menjahit sehingga ruang tengah berantakan oleh guntingan-guntingan kain. Karena itu, lebih enak dilakukan siang hari. Jika tidak sedang dikejar order, saya juga membuat konten crafting untuk akun youtube saya di beyourselfwoman. Saya tidak punya peralatan lighting yang memadai sehingga mengandalkan cahaya matahari yang merobos ke pojok menjahit saya.

Ketika malam, rumah sudah bersih sehingga nyaman digunakan untuk ngeblog. Saya ngeblog setelah masak untuk makan malam. Satu artikel di blog ini saya selesaikan dalam 2-3 jam karena banyak yang berupa tutorial sehingga perlu edit banyak foto. Kalau keasikan, saya bisa ngeblog sampai larut malam karena tidak hanya punya satu blog saja. Kadang saya edit video juga.

Tetap WFH Di Masa New Normal


New normal telah diperkenalkan. Banyak aktivitas luar rumah yang mulai dibuka kembali. Bagi saya, tak berarti rumah langsung sepi. Kuliah masih libur dan masuk lagi September. Pekerjaan saya hanya berkurang sedikit karena sudah ada yang WFO. Belakangan kegiatan crafting saya malah meningkat.

Setelah Lebaran, pesanan craft membaik tapi kebanyakan customized sehingga saya harus mau capek berganti-ganti model. Beda dengan mengisi stok olshop beyouprojects milik saya. Saya bisa membuat satu model saja untuk beberapa motif. Itu sebabnya meski saya tetap di rumah saja dan tidak ketemu banyak orang seperti yang sudah WFO, saya tetap butuh vitamin untuk daya tahan tubuh.

Bagian tubuh yang mudah capek ketika ngeblog dan crafting adalah punggung dan leher. Kalau sudah capek, dioles balsem pun tidak bakal berkurang. Karena itu, supaya bisa tahan lama ngeblog dan crafting, saya minum vitamin pada pagi atau siang hari. Kalau sudah malam sih istirahat saja yang cukup. Tidur!

Sido-Muncul-Vitamin-C1000mg
Mau foto ini sampai dua kali tuang karena yang pertama keburu diminum. Nggak tahan sih, terlihat seger banget menemani saya menjahit gantungan kunci hand sanitizer.


Saya suka Vitamin C1000mg dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk karena segar banget dan lemonnya sangat terasa. Saat ini tiap siang cuaca sangat panas. Vitamin yang berbentuk serbuk dengan aturan pemakaian menggunakan air dingin selain untuk daya tahan tubuh juga pas sekali untuk melegakan dahaga dan melengkapi kebutuhan vitamin C harian.

Sido Muncul Vitamin C1000mg ini memiliki komposisi madu, vitamin C dan vitamin B12. Di masa pandemi ini tidak perlu sering keluar rumah untuk membeli vitamin karena Vitamin C1000mg ini bisa dibeli secara online di www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak.

Entah apakah ini sudah kemarau atau belum, yang jelas tiap siang panasnya luar biasa, bikin badan cepat lelah. Jangan sampai daya tahan tubuh turun padahal tidak kemana-mana. Walaupun tetap WFH pada masa new normal, asupan vitamin harus tetap tercukupi, jangan sampai berkurang ya.

Post a Comment

14 Comments

  1. iya daya tahan tubuhlah yang penting di masa pandemi ini ya

    ReplyDelete
  2. perlu banget mba, meskipun cuma duduk ngikutin webinar, tetap stress dan pegel banget leher.

    ReplyDelete
  3. Segeerr banget minum vitamin C dari Sidomuncul.
    Aku juga stok yang tolak angin. Bener-bener seger di tengorokan.
    Semangat menjahit, kak..
    Cantik-cantik banget hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis melulu nih di rumah karena udara lagi panas. Seger diminum sama es :))

      Delete
  4. Ibu-ibu memang butuh vitamin nih, sampai akhir tahun. Tiap hari sibuk banget ya urus anak-anak yang sekolah di rumah. Aku juga sedia vitamin. Stay strong. Udah masuk sekolah lagi. Sibuk lagi heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sama aja ya, wfh atau enggak ibu2 mah sibuk terus :))

      Delete
  5. MasyaaAllah, fotony lucu2 dan kece mbaa
    Craft-ny bagus2
    Sempat kepoin IG Mbaa nih hehehe
    Working and Studying from home emng bikin rontok semua y Mbaaa
    Semangat para ibu smoga Allah mberikan kekuatan luar biasa pd kita smua aamiin
    Btw, pas ke sini aku bawa sidomuncul banyaakkk
    Dan sangat berguna saat musim dingin biar imun gak lemah
    Produk Indonesia juara dah
    hehe
    Bangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah dibawa sampai Jepang. Produk Indonesia bikin bangga.

      Delete
  6. Menjaga daya tahan tubuh penting banget sih Mbak. Apalagi musim penyakit gini kan.

    Iya sih aktifitas banyak di rumah tapi kalau semua orang tinggal di rumah juga jadi sibuk sendiri kitanya. Tetep butuh asupan vitamin untuk menambah stamina tubuh

    ReplyDelete
  7. Eh aku baru tau lho VitC 1000 dari Sido muncul ini huhu telat banget ya taunya. Btw kayaknya seger banget yes kalau diminum dingin 🤤

    ReplyDelete
  8. Musimnya emang lagi ga jelas banget ini mba, hawane ora penak. Tetap dong harus menjaga kesehatan tubuh meskipun WFH. Emangnya kalau WFH bisa nggak sakit gitu?

    ReplyDelete
  9. Mba Lusi kreatif banget bisa bebikinan gt :)
    Itu lihatnya aja sudah seger loh, minum vitamin C nya sidomuncul.. dirumah aku sedianya tablet jadi kurang semangat minumnya hehe. Mau cobain juga ah :)

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)