Tangan, Modal Utama Membuat Video Tutorial Youtube

Video tutorial craft di channel youtube beyourselfwoman, instagram beyourselfwoman dan blog beyourselfwoman ini sudah merupakan satu kesatuan untuk berinteraksi dengan teman-teman pecinta kerajinan tangan secara online. Masing-masing platform punya tantangan tersendiri. Khusus untuk youtube, tangan adalah modal utama saya.


tangan-modal-youtuber
Tangan kusam bikin tak percaya diri.


KULIT TANGAN KUSAM BIKIN TAK PERCAYA DIRI


Saya adalah ibu, blogger dan crafter yang bekerja dari rumah. Beberapa tahun belakangan, saya memutuskan tidak lagi menggunakan tenaga asisten rumah tangga karena sudah lelah adaptasi tiap kali pindah rumah. Resikonya, sebagian besar pekerjaan rumah tangga menjadi tanggung jawab saya karena anggota lain sibuk berkegiatan di luar rumah. 

Tangan tak terselamatkan karena tiap hari bersentuhan dengan deterjen dan sabun cuci piring. Meski sudah dibantu mesin cuci baju, tapi tetap saja kena air sabun. Apalagi saya tidak rajin perawatan di rumah. Pernah sih medicure di salon, tapi tidak rutin. Bahkan selama setahun pandemi tidak ke salon sama sekali. Kulit tangan terlihat kusam dan kasar.

Channel youtube beyourselfwoman berisi tutorial membuat kerajinan tangan dan menjahit. Karena itu, bukan wajah saya yang penting, melainkan tangan.

Kulit tangan yang kusam membuat saya tidak percaya diri. Untuk mengangkat semangat saya, saya pernah menulis curhatan tentang kondisi tangan saya di blog ini.

Baca juga: Ngevlog Dengan Ketidaksempurnaan Fisik


SCARLETT WHITENING BODYCARE YANG SEDANG VIRAL


Keseharian sebagai pengguna internet, khususnya media sosial, membuat saya sering mengikuti apa yang sedang viral. Dari unggahan teman-teman beauty blogger, saya jadi tertarik untuk mencoba Scarlett Whitening Bodycare. Saya yang awam tentang bodycare, beruntung memiliki banyak teman beauty blogger yang bisa memberikan rekomendasi terbaik.


acarlett-whitening-bodycare


Saya mendapatkan Scarlett Whitening Bodycare secara online karena mayoritas kegiatan belanja, termasuk mendapatkan bahan jahit, saya alihkan ke belanja online selama pandemi. Kebetulan Scarlett ada di Shopee, tempat saya menjual hasil karya jahit di akun beyouprojects. Jadi seimbang, ada pengeluaran, ada pemasukan. Heheheee.

Produk Scarlett Whitening Bodycare yang sudah saya coba berupa Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante dan Body Lotion Freshy. Rangkaian ini mengandung glutathione dan vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Yang terpenting adalah sudah terdaftar di BPOM dan non-animal tested.

Produk-produk tersebut dikemas dalam box yang bisa saya pakai lagi untuk produk gift beyouprojects. Nggak mau rugi banget, ya? Hihiii. Pengiriman aman karena ada buble wrap. Teman-teman bisa lihat unboxing-nya di channel youtube beyourselfwoman dan bagaimana mood saya setelah pemakaian pertama. Di blog ini saya mau cerita setelah beberapa kali pemakaian.

Meski ada tulisan whitening tapi harus realistis ya, bukan putih seperti artis Korea yang saya tuju, melainkan kulit cerah. Walaupun tetap sawo matang tapi terlihat bersih dan lembut sehingga enak dilihat pemirsa channel youtube beyourselfwoman.

Body Scrub Romansa. Ini yang kemasannya bulat, tampilannya manis girlie, berisi krim scrub. Buliran scrubnya halus dan tidak perlu ngotot menggosok seperti cucian di papan penggilesan. Membersihkannya mudah, tidak butuh air yang berlebihan. Pemakaian body scrub ini tidak perlu tiap hari ya teman-teman, terlebih sekarang ini kita jarang keluar rumah. Sebaiknya rutin seminggu sekali dan bisa lebih jika butuh membangkitkan mood karena bosan di rumah.

Shower Scrub Pomegrante. Warnanya pink keunguan. Nah, kalau ini bisa digunakan tiap mandi. Ada buliran halus sehingga bisa membersihkan badan lebih maksimal. Setelah seruangan dengan banyak orang di kantor, supermarket atau angkutan umum, kita butuh perasaan benar-benar bersih dari semua kuman atau virus yang mungkin menempel. Tulisan shower ini merujuk ke mandi ya teman-teman, jadi tidak masalah mandi pakai pancuran atau gayung. 

Body Lotion Freshy. Warnanya kuning gemes. Pemakaiannya tidak repot, tekan saja tutupnya. Kalau mau dibawa bepergian, tinggal dikunci dengan pengganjal yang sudah disediakan. Tidak akan tumpah akibat tidak sengaja kepencet. Ini bakal jadi andalah saya yang selama pandemi bolak balik cuci tangan karena mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Wanginya lembut dan tahan lama seperti wangi parfume Jo Malone English Pear dan Freesia eau de cologne. Sebagai ibu-ibu berusia matang, saya akan senang sekali masuk ke ruangan dengan wangi yang mengalir lembut mengikuti langkah saya, dibandingkan dengan aroma wangi menyengat yang mengagetkan orang lain.


medicure-perawatan-tangan
Tetap bantek dan sawo matang, tapi setidaknya lebih bersih daripada foto paling atas.

 

TIPS BODYCARE SELAMA PANDEMI


Bodycare menjadi faktor penting untuk menjaga kesehatan selama pandemi COVID-19. Anjuran untuk langsung mandi setelah bepergian makin ditaati masyarakat agar pandemi ini segera berlalu. Mandi tidak lagi sekedar menghilangkan daki tapi juga menghilangkan kuman atau virus yang mungkin menempel.

Ketika menggunakan produk bodycare, yang paling penting untuk diperhatikan adalah menghindari sharing. Body Scrub Romansa ini sebaiknya tidak dipakai bersama-sama. Jika ada dua perempuan di rumah, beli saja 2 buah. Harganya terjangkau, kok. Begitu pula jika ada penghuni laki-laki yang ingin memakainya. Cowok jaman sekarang sudah sadar bodycare. Beri pengertian anggota keluarga agar tidak diam-diam ikut menggunakan body scrub dari satu kemasan. Kalau pengin ikutan glowing, jangan gengsi, bilang saja terus terang.

Sedangkan untuk Shower Scrub Pomogrante yang berupa gel dan Body Lotion Freshy yang tinggal pencet, cukup aman dipakai bersama-sama oleh penghuni rumah yang sehat.

Nah, pantau terus channel youtube beyourselfwoman supaya bisa melihat perkembangan tangan saya selanjutnya. Semoga tidak hanya melihat tangan saya yang makin cerah, tapi teman-teman juga akan mendapat banyak tutorial craft untuk mengisi kegiatan di rumah saja selama pandemi atau dijadikan usaha baru. 

Di bawah ini video youtube ketika pertama kali memakai Scarlett Whitening Bodycare. Tonton, yuk.

Post a Comment

19 Comments

  1. Mbak Lusii, apa kabar? suka dengan kerajinan tangan yang dibikin nih. Mengingatkan diriku akan ibu yang sampai usianya sudah hampir 70, beliau masih senang membaut kerajinan tangan dan belajar kerajinan tangan yang sedang viral

    Bener sekali ya, Mbak, saat membuat kerajinan tangan, tangan masuk ke frame video tutorial. Nah, kadang perhatian penglihatan juga menangkap warna kulit nih, hihii jujur nih, soalnya sering perhatiin tangan. Pas sekali ada produk scarlett ya, Mbak

    ReplyDelete
  2. saya pengguna scarlett juga mba :) udah lama pakainya, malah udah abis hahaa tinggal body scrub sama lotionnya aja

    ReplyDelete
  3. aku juga pake mba dan body washnya sampe udah abis nih jadi kecanduan terus mau pakenya hahaha

    ReplyDelete
  4. Bener banget kalau tangan kusam bikin minder apalagi pas buat modal bikin konten youtube. Wah, hand body nya samaan kayak saya mba. Saya juga seneng banget sama body washnya wangi, dan bikin betah

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakai mbak. Pertama kali coba langsung jatuh cinta sama wanginya, harum banget serasa pakai parfum mevvah.

    ReplyDelete
  6. Ishh, kece bangeettt Mak Lus.
    Produk ini betul2 jadi pahlawan buat para content creator dan semuanya yaaaa
    Bikin kulit jadi glowing paripurna!

    ReplyDelete
  7. aku sering banget outdoorsy, termasuk diving dan snorkeling nih mba dan kalau ngga dirawat dengan baik, kulit kusam bangeeet

    ReplyDelete
  8. Haha bener juga mbak, aku lbh suka bikin video atau poto yg cuma tampak tangan gtu, krn gak terlalu suka menampakkan diri.
    Aku jg pakai Scarlett mbak, paling suka handbody-nya juara ya hehe

    ReplyDelete
  9. Scarlett whitening memang bagus ini aku juga pakai dan bener sih bisa mencerahkan juga dan aku suka banget sama wanginya yang nenangin banget.

    ReplyDelete
  10. wahaha iya niih aku tuh kalau lagi bikin video soal buku atau unboxing apa gitu, ga pede sendiri sama tangan pemotor yang belang2 gini wkwk untung aku pakai scarlett juga sekaranng moga2 bisa berkurang lah

    ReplyDelete
  11. tangan mulus bisa jadi aset loh, karena kita bisa jadi hand talent untuk foto-foto produk makanya harus terawat dan mulus berseri, kudu rajin pake Scarlett yaaa

    ReplyDelete
  12. hihi ah apalah daya mba aku apalagi senang berkebun, punggung tangan super belang. Aku pakai juga scarlett whitening ini lengkap karena sudah dibuktikan nih sama dr richard, AMAN.

    ReplyDelete
  13. Tangan ini sungguh sering kurang perhatian, kalau aku...kak.
    Karena itu menaruh Scarlett whitening bodycare body lotion di kamar mandi ini penting banget.
    Jadi gak lupa-lupa lagi kalau abis mandi harus banget pakai rangkaian Scarlett Whitening.

    ReplyDelete
  14. Untuk body scrub yang kemasannya cepuk gini memang rentan penularan bakteri kalau share ya Mbak. Soalnya dicolak colek. Betul banget tipsnya, atau bisa juga pakai spatula Mbak.

    ReplyDelete
  15. iya mbak, aku juga suka deh dengan seri perawatan bodycare dari scarlett ini, wanginya enak dan bisa mutihin secara instan ya

    ReplyDelete
  16. Aku juga pake scarlett, paling favorityang body scrubnya wanginya enak dan cepet ngangkat kotoran dan kulit mati juga

    ReplyDelete
  17. Betul, Mbak
    Bahkan kalau foto blogging, andalannya adalah tangan aja buat nutupin wajah haha.
    Scarlett itu wanginya enak jadi suka makenya...

    ReplyDelete
  18. Aku juga pakai nih mb produknya. Duh penampakannya unyu banget, bikin betah deh soa di rumah pakaii scrubnya, lotionnya, body washnya

    ReplyDelete
  19. Oalah aku juga mau nih rawat kulit kaki dan tangan yang kusam karena sering aktivitas di luar ruangan. Jemur baju aja sekarang tuh bikin kulit hitam 😭. Makasih rekomendasinya.

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)