Lazy Pod Untuk Overhead Shot Pembuatan Video Tutorial

Video tutorial yang jelas dengan sudut pengambilan gambar tegak lurus dari atas atau overhead shot adalah impian banyak crafter seperti saya. Sudah banyak pula yang membuat konten behind the scene di youtube tentang cara pengambilan gambar tersebut dengan berbagai tips dan trik, dari menggunakan peralatan serba canggih hingga ala-ala DIY menggunakan perabotan seadanya di rumah. Tahun lalu saya membeli lazy pod dan sekarang saya akan bercerita apakah lazy pod tersebut bisa menjadi solusi.


lazy-pod-untuk-overhead-shot


REVIEW LAZY POD

Seperi umumnya konsumen jaman sekarang, sebelum mencari dan membeli lazy pod, saya membaca dan melihat reviewnya terlebih dahulu. Saya membaca banyak review di kolom komentar platform e-commerce, sedangkan untuk videonya tentu saja saya lihat di youtube. Saya menghabiskan beberapa hari untuk menyimak, padahal budget yang akan saya siapkan tidaklah banyak alias mengincar yang murah saja. Tapi begitulah, saya tidak mau membeli produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan meski kemungkinan itu selalu ada jika tidak melihat dan memegangnya langsung.

Dari review-review tersebut saya dapatkan beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih lazy pod. Dinamakan lazy pod karena pemegang ponsel tersebut bisa ditekut ke berbabgai arah secara fleksibel. Penjapit lazy pot memungkinkan untuk digunakan di banyak tempat. Lazy pod terdiri dari tiga bagian: penjapit area shooting, lengan dan penjapit ponsel. 

Kebanyakan reviewer menyoroti kekuatan lengan lazy pod. Berat ponsel bermacam-macam. Lazy pod yang diharapkan adalah yang kuat menyangga semua posisi ponsel. Maka tidak disarankan memilih lazy pod dengan lengan plastik. Sebaliknya, penjapit ponsel sebaiknya tidak berupa besi karena bisa menggores ponsel. Sedangkan untuk penjapit area shooting haruslah bisa mencengkeram tepi meja atau rak dengan kuat agar keseluruhan lazy pod tidak roboh.


SEARCH LAZY POD

Ketika mencari lazy pod, saya utamakan filter terlaris. Setelah itu barulah cek kepuasan pembeli dan membaca apa keluhannya. Buat saya yang penting para pembeli tersebut puas dengan fungsinya. Soal cepat atau lambatnya pengiriman tidak masalah karena bagi saya itu bukanlah barang darurat. 

Ternyata beberapa komentar pembeli menimbulkan keraguan baru, justru setelah menemukan tipe lazy pod yang cocok. Para pembeli tersebut tidak sepakat dengan kualitas lengan yang terbuat dari besi. Ada yang bilang bagus karena awet dibengkokkan kesana kemari dan ponsel tidak bakal jatuh. Ada yang berpendapat bahwa lengan besi tersebut kaku dan keras sehingga perlu kekuatan lebih untuk mengarahkan sesuai keinginan. Bahkan merakitnya pun kesusahan.


BELI LAZY POD

Disclaimer, ini bukan artikel berbayar. Lazy pod yang saya ceritakan ini saya beli, bukan produk endorse.

Akhirnya saya putuskan saja untuk membeli lazy pod dengan lengan dari besi, penjapit ponsel dari plastik dan penjapit area dari besi juga. 

Packaging lazy pod yang saya beli tersebut cukup rapi dan aman. Tidak ada cacat sama sekali. Merakitnya sangat mudah, tidak seperti keluhan beberapa pembeli itu. Tenaga perempuan pasti bisa, tidak sampai satu menit. Sayangnya, testimoni bahwa lengan besi itu keras dan kaku adalah benar, meski masih bisa ditolerir. Saran saya tempatkan dimana kita sering membuat video sehingga tidak perlu bolak-balik mengatur posisinya. Tapi jika tempat pengambilan video tersebut berpindah-pindah, apa boleh buat, perlu kesabaran lebih untuk mengatur posisinya.

Kembali ke pertanyaan apakah lazy pod bisa menjadi solusi untuk pembuatan video tutorial dengan overhead shot? Bisa! Video-video saya yang tidak membutuhkan banyak sudut pengambilan gambar hanya mengandalkan lazy pod. Untuk lebih jelasnya, teman-teman silakan menonton video youtube di bawah ini.



Post a Comment

0 Comments