Bobo Tokyo Hadirkan Brand-brand Fashion Kontemporer Jepang Untuk Wanita Aktif Masakini

Ketika menulis tentang Bobo Tokyo ini, pas sekali setelah membaca berita kabar terbaru Putri Mako dan Kei Komura yang baru saja tiba di New York untuk hidup di apartemen berkamar satu. Putri Mako seperti umumnya wanita Jepang, berbusana minimalis tapi tetap chic. Beliau terlihat cantik dan anggun meski tidak gemerlap. Gaya berbusana seperti itu banyak disukai wanita Indonesia pula. Wanita Indonesia saat ini merupakan wanita-wanita yang aktif, baik sebagai ibu rumah tangga, wanita karier maupun pekerja sosial. Busana-busana dengan design Jepang tersebut sudah bisa dicoba langsung di toko-toko Bobo Tokyo di Jakarta.


Bobo Tokyo Sency
Bobo Tokyo Sency

Apa Itu Bobo Tokyo? 

Bobo Tokyo adalah salah satu brand dari Bobobobo yang mengoleksi brand-brand wanita dengan design kontemporer Jepang. Bobobobo sendiri sudah sukses di industri fashion online yang menawarkan brand-brand ternama dunia.

Belakangan Bobobobo membuka toko-toko offline untuk memudahkan konsumen mencoba langsung produk yang diinginkan. Demikian pula dengan Bobo Tokyo sebagai salah satu brand-nya. Mencoba secara langsung memang merupakan kepuasan tersendiri bagi konsumen. Mematut-matut diri di depan cermin kamar pas store yang nyaman sebelum memutuskan untuk membeli akan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Jakarta sebagai pusat mode Indonesia tak luput dari perhatian Bobo Tokyo dalam membuka gerai. Wanita Indonesia termasuk konsumen yang gemar berbelanja busana. Design yang simple, klasik tapi modis paling banyak dicari untuk mengantisipasi kegiatan yang dinamis namun tetap gaya seperti ke kantor, mengantar anak sekolah, bersosialisasi dan sebagainya.

Koleksi Bobo Tokyo

Bobo Tokyo mengusung tagline Contemporary Classics for Everyday You. Bobo Tokyo menyadari kebutuhan wanita modern yang aktif untuk tampil kasual, tidak kebanyakan ornamen, tapi modis. Mereka itu yang setiap hari naik commuter line ke kantor tapi tetap ingin terlihat menawan. Ibu-ibu yang mengantar jemput anak juga tidak ingin kelihatan lusuh.

Dengan konsep elevated basics, busana-busana basic wanita wajib punya seperti atasan, bawahan, dress, cardigan dan sebagainya tidak tampak ala kadarnya, melainkan terlihat chic dan trendi. Koleksi-koleksi tersebut bisa dilihat di www.bobotokyo.com sebelum mencobanya secara langsung di outlet-outlet Bobo Tokyo terdekat.


Sayuri Dress Bobo Tokyo
Sayuri Dress

Bobo Tokyo Sebagai Multi Brand Store 

Bobo Tokyo menawarkan konsep multi brand yang berisi brand-brand fashion kontemporer dari Jepang, diantaranya: Earth Music and Ecology, American Holic, Green Parks, E-Hyphen World Gallery, Nicoron, Sevendays Sunday, BOWN dan sebagainya.

Meski merupakan multi brand store, semua brand yang ada telah dikurasi agar memiliki tema yang linear sesuai dengan tagline-nya. Berikut ini 3 contoh tema masing-masing brand agar bisa melihat kesamaan konsep mereka sehingga bisa masuk dalam jajaran brand yang dipajang di Bobo Tokyo:

Earth, Music and Ecology: offers everyday looks with a hint of sophistication & natural feeling.
Amerian Holic: offers essential categories of everyday clothing, American Holic focuses on simplicity & easy designs with casual style.
Green Parks: With the modern approach of upcoming trends through its basic designs, Green Parks offers styles for everyday looks.

Karakteristik Produk Bobo Tokyo 

Sebagai crafter jahit yang sering mengadopsi tutorial Jepang dari youtube, saya mengakui bagaimana produk Jepang itu diproses dengan kesempurnaan, mulai dari pemilihan bahan hingga pengerjaannya. Tiap kali menggunakan pattern Jepang, saya selalu mengeluh karena langkah-langkah pengerjaannya yang tidak mengenal "cara cepat". Semua dilakukan dengan teliti dan tekun. Namun demikian, hasilnya memang berbeda dengan tutorial lain terutama soal presisi. Ketika menjahit, ujung-ujungnya pasti ketemu dengan pas.

Jadi, design Jepang itu meski tampak minimalis tapi bahan bakunya dijamin berkualitas dan pengerjaannya sangat detil. Untuk menyesuaikan dengan gaya hidup yang aktif dan modern, dipilih pula model-model yang nyaman. Bahkan untuk busana kantor juga dibuat semi formal agar pemakainya terlihat dinamis, sesuai dengan kondisi transportasi di Indonesia, serta tidak ribet mengatur letak baju ketika beraktifitas.


akane flared pants bobo tokyo
Akane Flared Pants

Dimana Saja Bobo Tokyo Membuka Store? 

Bobo Tokyo store buka di mal-mal terkemuka di Jakarta. Setiap minggu akan ada produk baru, jadi konsumen tidak akan kecele melihat yang itu-itu saja jika berkunjung beberapa kali selama sebulan. 

 

Terkait PPKM selama pandemi, follow akun instagram bobo_tokyo untuk memantau jika ada penyesuaian business hours. 

Berikut daftar store Bobo Tokyo:

Pondok Indah Mall 2
1st Floor#136
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta Selatan 12310, Indonesia
Phone: +6221 75920598
Business Hours: 10:00 - 22:00

Galeries Lafayette
1st Floor, Zone B, Pacific Place
Phone: +6221 75920598
Business Hours: 10:00 - 22:00

Seibu Grand Indonesia
UG Floor, West Mall
Phone: +6221 75920598
Business Hours: 10:00 - 22:00

Mall Kelapa Gading 3
The Summarecon Mall Kelapa Gading, Unit #I-53, LT1 MKG3
Business Hours: 10:00 - 22:00

Mall Senayan City
Unit 3-73
Business Hours: 
Weekdays 11.00  -  20.00
Weekend  11.00  -  21.00

Para fashion enthusiasts sering mengatakan bahwa less is beautiful. Untuk tampil cantik memang tidak perlu ribet dan keringetan. Busana minimalis bisa tampak berkelas jika berasal dari brand yang terpercaya.

Post a Comment

1 Comments

  1. Wahh suka banget sama design2nya sungguh minimalis, jd pgn langsung ke storenya and coba ☺️

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)