Rekomendasi Film Keluarga Terbaik Paling Inspiratif Rating Tertinggi

Salah satu kegiatan yang cocok dilakukan saat menghabiskan waktu di rumah adalah dengan menonton film bergenre keluarga. Kegiatan ini bisa menjadi sarana membangun kehangatan keluarga setelah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Lalu, apa saja rekomendasi film keluarga terbaik untuk ditonton bersama? 

rekomendasi film keluarga
Pic by Tinybeans.com


Rekomendasi Film Keluarga Terbaik 

Di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi film yang bisa ditonton bersama keluarga di rumah: 

1. Keluarga Cemara (2019)

keluarga cemara
Keluarga Cemara. Foto dari TabloidBintang.com

Film ini dibintangi oleh aktor papan atas sekelas Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan Widuri Putri Sasono. Keluarga Cemara berkisah tentang sebuah keluarga yang bangkrut setelah tertipu dan harus pindah ke daerah yang pelosok.  Keluarga yang terbiasa dengan fasilitas perkotaan inipun harus beradaptasi dengan ketidaknyamanan yang mereka temui di daerah. 

Namun, ternyata situasi itu justru malah makin mendekatkan hubungan kekeluargaan mereka. Film yang dirilis pada 3 Januari 2019 ini sebenarnya merupakan remake dari sinetron jadul populer dengan judul sama yang tayang pada 1996 lalu.

2. Dua Garis Biru (2019)

Disutradarai oleh Ginatri S. Noer, Dua Garis Biru mengangkat pesan mengenai konsekuensi yang bakal dilalui oleh remaja yang sudah melewati batasan pergaulan yang seharusnya. Secara garis besar, film ini berkisah tentang Bima yang diperankan oleh Angga Yunanda, dan Dara yang diperankan oleh Adhisty Zara. Keduanya harus melewati fase baru sebagai siswa SMA sekaligus orangtua. Film ini cukup bagus untuk mengajarkan penonton betapa pentingnya peran tanggung jawab dari setiap perbuatan yang dilakukan.

3. Wonder (2017)

film wonder
Wonder. Foto dari Donnaglamour.it

Ditayangkan pada 7 Desember 2017, Wonder yang disutradarai oleh Stephen Chbosky ini diangkat dari novel oleh R.J. Palacio. Kisahnya, seorang anak bernama Auggie harus berjuang menjalani hidup sebagai sosok yang dianggap berbeda dari anak seusianya, karena dia memiliki wajah yang ‘unik’. Auggie arus beradaptasi di lingkungan sekolahnya. 

Tak sedikit dari rekan sekolahnya yang menganggapnya sebagai anak yang aneh dan berbeda dari lingkungannya. Namun meskipun cukup berat, bersama dengan kedua orang tuanya dan kakaknya, mereka saling bahu membahu untuk memberikan semangat dan membuat Auggie tak merasa dibedakan oleh lingkungannya.

4. Finding Neverland (2004)

Masuk dalam genre fantasi-sejarah, Finding Neverland diangkat berdasarkan drama The Man Who Was Peter Pan oleh Allan Knee. Dalam ceritanya, Sir James Matthew Barrie terinspirasi untuk menciptakan Peter Pan setelah berkaca pada hubungannya bersama keluarganya. Barrie digambarkan muncul dalam acara pemakaman Sylvia Llewelyn Davies, teman dekat Barrie saat masih muda dulu. Di masa itu, Barrie mencoba untuk menghibur anak-anak yang ditinggalkan oleh Sylvia dengan cara membuat pertunjukan fantasi untuk mereka.

5. Birthday (2019)

kmovie birthday
Birthday. Foto dari parasayu.net

Rekomendasi film keluarga satu ini berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Diangkat dari kisah asli, latar belakang dari cerita Birthday berasal dari kejadian pasca tenggelamnya Kapal Ferry Sewol pada tahun 2014. Film yang disutradarai oleh Lee Jong-Eon ini berkisah tentang Jung Il dan Soon Nam yang setiap tahunnya masih membuat perayaan ulang tahun untuk putra mereka walaupun sudah meninggal secara tragis pada kecelakaan tersebut. 

Baik Jung Il maupun Soon Nam, merasakan kehilangan yang mendalam hingga keduanya jadi jarang berkomunikasi. Kendati demikian, mereka masih berusaha untuk bertahan dan menjadi orang tua yang baik bagi anak perempuannya.

Itulah beberapa rekomendasi film yang cocok Anda tonton bersama keluarga. Makin asik lagi menonton rekomendasi film keluarga di atas dengan memesan Pizza Hut yang lezat! Baru-baru ini, Pizza Hut menghadirkan menu baru yang dinamai Dimsum Pizza, dimana pinggiran dari pizza tersebut dibentuk seperti dimsum dengan isian daging ikan dan udang. 

Berkat keunikannya, menu ini menghadirkan sensasi makan pizza yang baru dan belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Apalagi ada berbagai promo menarik yang bisa Anda dapatkan jika memesannya melalui website atau aplikasi Pizza Hut. Jadi tunggu apalagi? Lengkapi kegiatan seru nonton film keluarga Anda dengan hidangan spesial dari Pizza Hut!


Post a Comment

2 Comments

  1. baguuus - baguuus filmnya mbaaa dan aku sudah jugaaa menonton beberapa film yang ada di list ini. perfect for family yaaa mbaaa. Thanks for sharing it

    ReplyDelete
  2. 3, 4 dan 5 belum nonton, coba nanti saya tonton bersama keluarga. makasih infonya mbak Lusi

    ReplyDelete

Dear friends, thank you for your comments. They will be appeared soon after approval.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)